UNTUK INDONESIA
Ular Masuk Kamar Pasien Suspek Corona di RSU Siantar
Seekor ular dikabarkan masuk ke ruang isolasi seorang pasien terpapar Covid-19 di RSUD dr Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar.
Ular yang masuk ke ruangan isolasi pasien suspek corona di RSUD dr Djasamen Saragih, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Sabtu, 25 April 2020. (Foto: Tagar/Istimewa)

Pematangsiantar - Seekor ular dikabarkan masuk ke ruang isolasi seorang pasien suspek Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara pada Sabtu, 25 April 2020 pagi.

Salah seorang warga membagikan foto ular tersebut, yang disebutnya dikirimkan pasien yang berada di ruang isolasi. Tidak dijelaskan jenis ular tersebut. Namun dari foto yang dikirimkan, ular tersebut cukup panjang dan badannya berbelang.

"Pagi ini, ular masuk ke ruang karantina RSUD dr Djasamen dari halaman," kata warga tersebut yang mengirimkan foto melalui WhatsApp.

Tak ingin namanya disebutkan, sumber menyebut pasien sangat ketakutan. Semula ular masuk dari pintu ruangan isolasi yang tengah terbuka. Pasien kemudian memanggil perawat rumah sakit.

Saya ngak ada dapat informasi soal itu. Kalau ada biasa dilaporkan

Saat coba dicari, keberadaan ular tersebut tidak diketahui apakah masih di ruangan atau sudah ke luar. "Ular masuk ke ruangannya, dia sangat ketakutan," tuturnya.

Pasien tersebut diketahui merupakan seorang wanita berstatus reaktif hasil pemeriksaan rapid test dan merupakan warga Kota Pematangsiantar yang baru masuk pekan ini.

Ditanya soal kebenaran masuknya ular ke ruangannya, pasien berinisial EM itu membenarkannya.

"Iya, Ito (bang)," jawabnya, melalui pesan WhatsApp pada Sabtu, 25 April 2020 sore. Pasien itu kemudian mengirimkan foto ular tersebut.

Semula dia tengah berjemur di depan ruangannya pukul 09.45 WIB. Saat itu dia tiba-tiba melihat ular tersebut dan saat akan mau dilempar atau diusir justru ular masuk ke ruangannya.

Dia kemudian memanggil petugas dan saat dicari, ular tidak ditemukan. "Tidak ketemu ularnya, sudah dicari sama petugas. Akhirnya disiram sama air garam," tuturnya.

Dia menyebut ular tersebut mirip ular pucuk dan memiliki panjang kurang lebih satu meter.

Wakil Direktur RSUD dr Djasamen Saragih, dr Harlen Saragih dikonfirmasi terkait kejadian itu, mengaku tidak menerima informasi dari petugas. "Saya tak ada dapat informasi soal itu. Kalau ada biasa dilaporkan," katanya.

Harlen justru bertanya ular masuk ke ruangan mana dan pasien apa. Dipertegas masuk ke ruangan isolasi paisen suspek corona, dia kembali menegaskan belum mendapat informasi dan akan coba mengecek.[]

Berita terkait
Jeritan Parbetor Siantar di Tengah Pandemi Covid-19
Parbetor di Kota Pematangsiantar merasakan pukulan telak dengan pandemi Covid-19. Penghasilan mereka menurun drastis.
Ayah dan Anak di Pematangsiantar Positif Covid-19
Seorang anak berusia 12 tahun di Kota Pematangsiantar dinyatakan positif Covid-19 lewat uji swab.
1 PDP asal Simalungun Meninggal di RSUD Siantar
Satu PDP asal Kabupaten Simalungun yang baru dirawat di RSUD dr Djasamen Saragih, Kota Pematangsiantar, meninggal dunia.
0
Main Layang-layang, Pemain Brasil Tewas Kesetrum
Pemain lokal Brasil, Kaio Felipe Santos Silva, mengalami nasib tragis. Dia meninggal karena kesetrum listrik saat bermain layang-layang.