UNTUK INDONESIA
Ulang Tahun, RM BTS Sumbang Dana untuk Museum Seni
RM BTS merayakan hari ulang tahunnya yang ke-25 dengan menyumbangkan dana senilai US$ 84.200 kepada museum seni.
Personel grup idola K-Pop BTS, Kim Namjoon alias RM. (Foto: Instagram/bts_rm)

Jakarta - Personel grup idola K-Pop BTS, Kim Namjoon alias RM, merayakan hari ulang tahunnya yang ke-25 dengan menyumbangkan dana senilai 100 juta won atau sekitar US$ 84.200 kepada museum seni National Museum of Modern and Contemporary Art (MMCA).

Laman Soompi melaporkan, RM memberikan dana besar tersebut untuk digunakan sebagai biaya pencetakan ulang buku-buku seni yang sulit ditemukan dan sudah tidak dicetak lagi. Nantinya, beberapa buku tersebut bakal dikirim ke sekolah dasar, menengah, dan menengah atas di 400 tempat di seluruh Korea Selatan.

Direktur MMCA, Yoon Bum Mo, mengatakan bahwa buku-buku yang dicetak ulang juga akan tersedia untuk dibeli di toko buku museum. Ia berharap, apa yang dilakukan RM BTS dapat menginspirasi anak muda untuk lebih mencintai seni.

"RM mengungkapkan keinginannya untuk mendukung bidang seni, di mana dia telah menemukan inspirasi dan kenyamanan," kata Yoon Bum Mo, dikutip Tagar pada Selasa, 15 September 2020.

"Seperti halnya dia memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang seni melalui buku, dia berharap agar anak-anak dan remaja yang mungkin tidak mudah mengakses museum dapat dengan mudah bersentuhan dengan seni (melalui buku-buku ini). Kami sangat senang dan terkejut dengan keinginannya itu," ujar dia.

RM BTSPersonel grup idola K-Pop BTS, Kim Namjoon alias RM. (Foto: Instagram/bts_rm)

Selain itu, Yoon Bum Mo juga memuji langkah RM BTS yang menurutnya kerap mengunjungi museum seni di sela-sela jadwal kegiatannya yang begitu padat sebagai artis idola K-Pop.

"Bersama RM, yang terus mengunjungi museum meskipun jadwalnya padat dan telah memberikan pengaruh positif dalam meningkatkan minat pada seni, kami akan bekerja keras untuk memperluas praktik membaca buku tentang seni," kata dia.

Kim Namjoon alias RM BTS lahir pada 12 September 1994 di Hangul, Korea Selatan. Ia merupakan personel grup boyband The Bangtan Boys yang kerap dijuluki sebagai Rap Monster dan dikenal sebagai penulis lagu yang ulung.

Berita terkait
Ultah Jungkook, Army Berdonasi ke LBH APIK Jakarta
Kelompok Army The Grace dan Army Indonesia turut merayakan hari ulang tahun Jungkook BTS dengan berdonasi ke LBH APIK Jakarta.
Jungkook BTS dan 5 Artis K-Pop Lahir Bulan September
Berikut Tagar rangkumkan deretan bintang besar di kancah K-Pop yang lahir di bulan September.
Bintang Film Home Alone, Macaulay Culkin Ultah ke-40
Bintang film Home Alone Macaulay Culkin, merayakan hari ulang tahunnya yang ke-40 dengan mencuitkan kelakar fi Twitter.
0
Ulang Tahun, RM BTS Sumbang Dana untuk Museum Seni
RM BTS merayakan hari ulang tahunnya yang ke-25 dengan menyumbangkan dana senilai US$ 84.200 kepada museum seni.