UNTUK INDONESIA
Ultah Jungkook, Army Berdonasi ke LBH APIK Jakarta
Kelompok Army The Grace dan Army Indonesia turut merayakan hari ulang tahun Jungkook BTS dengan berdonasi ke LBH APIK Jakarta.
Fans BTS berdonasi melalui LBH APIK dalam rangka perayaan ulang tahun Jungkook. (Foto: LBH APIK)

Jakarta - Kelompok penggemar grup idola K-Pop BTS di Tanah Air, yakni Army The Grace dan Army Indonesia, turut merayakan hari ulang tahun ke-23 salah satu personel boyband idola mereka, Jungkook, dengan mengumpulkan sejumlah uang dan mendonasikannya kepada rumah aman bagi perempuan korban kekerasan melalui LBH APIK Jakarta.

Melalui cuitan di akun Twitternya, Lembaga Bantuan Hukum APIK Jakarta yang melayani bantuan hukum gratis untuk perempuan dan anak itu menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima sejumlah uang donasi dari Army The Grace dan ARMY Indonesia atas nama Jeon Jungkook.

Dalam sertifikat yang turut diunggah LBH APIK, tertulis dana terkumpul mencapai angka lebih dari Rp 4 juta, dan ditujukan kepada Rumah Aman bagi Perempuan Korban Kekerasan.

"'You got me, I got you, Inside those pitch black nights'. Terima kasih kepada @armythegrace dan ARMY Indonesia untuk donasinya atas nama Jungkook kepada Rumah Aman bagi Perempuan Korban Kekerasan. Selamat ulang tahun, Jungkook!," cuit akun Twitter @LBHAPIK, dikutip Tagar pada Selasa, 1 September 2020.

Jungkook BTSPersonel boyband BTS, Jungkook. (Foto: Instagram/bts.jungkook)

Sementara melalui akun Twitternya, pihak Army The Grace menyampaikan bahwa sumbangan uang yang mereka berikan kepada rumah aman bagi perempuan korban kekerasan melalui LBH APIK Jakarta merupakan salah satu bagian dalam proyek #INDONESIANARMYFORJUNGKOOKBIRTHDAY untuk merayakan hari ulang tahun Jungkook BTS.

Dalam keterangannya, Army The Grace mengucapkan terima kasih kepada seluruh fans BTS asal Indonesia yang ikut memberikan dukungan dan donasi kepada program tersebut.

"Kepada BTS Army Indonesia, Atas nama Army The Grace kami ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas donasi dan dukungan kalian untuk project #INDONESIANARMYFORJUNGKOOKBIRTHDAY . Total donasi sebesar Rp4,001,898 telah diberikan kepada LBH Apik Jakarta untuk membantu kebutuhan rumah aman bagi para perempuan dan anak korban kekerasan," kata mereka.

"Kepercayaan yang kalian berikan merupakan dukungan untuk kami sehingga Army The Grace dapat terus berjalan dan menjadi manfaat bagi sesama. Terima kasih telah menjadi bagian dari perjalanan kami, tetaplah menjadi ARMY yang membawa berkah bagi sesama," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Jungkook sendiri merupakan personel BTS kelahiran Busan, Korea Selatan pada 1 September 1997 dan merayakan hari ulang tahun ke-23 pada hari ini.

Dia memulai debutnya bersama boyband besutan Big Hit Entertainment itu pada 2013 sebagai main vocal hingga lead dancer.

Berita terkait
Bintang Drama Korea Kelahiran Bulan September
Berikut Tagar rangkumkan sederet bintang drama Korea yang lahir di bulan September.
Deretan Artis Indonesia Kelahiran Bulan September
Berikut Tagar rangkumkan deretan artis Indonesia yang lahir di bulan September.
Teror Kekerasan Perempuan dan Anak di Aceh Tamiang
Kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi di Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh masih tinggi.
0
Satpam di Bantul Ditemukan Tewas di Penginapan Usai Mabuk
Saksi mata, pemilik penginapan di Bantul, DIY mengatakan sebelumnya korban datang dalam kondisi mabuk.