UNTUK INDONESIA
Ulang Tahun Debut ke-12, IU Sumbang Dana 100 Juta Won
Penyanyi K-Pop, Lee Ji Eun alias IU, merayakan ulang tahun debutnya di insutri musik yang ke-12 dengan dengan berdonasi uang senilai 100 juta won.
Lee Ji Eun alias IU. (Foto: Instagram/lilyiu_)

Jakarta - Penyanyi solo wanita asal Korea Selatan, IU, merayakan ulang tahun debutnya di insutri musik yang ke-12 dengan memberikan donasi berupa uang sebesar 100 juta won atau sekitar US$ 86 ribu kepada dua organisasi dengan nama IUAENA, yang merupakan kombinasi dari IU dan UAENA (nama klub penggemar resminya).

Laman Soompi melaporkan, EDAM Entertainment selaku agensi sang bintang mengumumkan bahwa IU telah menyumbang kan dana besar tersebut kepada dua organisasi sekaligus. Penyanyi bernama asli Lee Ji Eun itu berharap, sumbangan yang ia berikan dapat bermanfaat.

"Seperti halnya bunga violet yang lebih indah saat mekar bersama, lebih baik bersinar bersama daripada sendirian. IU dan UAENA paling bersinar saat kita bersama," tulis IU di akun Instagram EDAM Entertainment, dikutip Tagar pada Sabtu, 19 September 2020.

"Dengan hati kami yang rapuh namun berbinar dalam diam, saya memberikan sumbangan hangat atas nama kami untuk tujuan yang bermanfaat. Terima kasih, dan aku mencintaimu, UAENA," kata dia lagi.

Lee Ji EunLee Ji Eun atau lebih dikenal IU. (Foto: Instagram/dlwlrma)

IU menyumbangkan 50 juta won (sekitar US$ 43 ribu) untuk Snail of Love dan 50 juta won lainnya untuk Korean Unwed Mothers’ Families Association. Tak hanya itu, pelantun lagu Eight itu juga menggelar mini konser daring sebagai bagian dari episode spesial Yoo Hee Yeol's Sketchbook pada Jumat malam, 18 September 2020 demi merayakan ulang tahun debutnya.

IU sendiri diketahui telah memulai kariernya di industri musik sejak debutnya di industri permusikan Korea Selatan pada tahun 2008 lalu. Selain berkecimpung di dunia tarik suara, ia juga terjun ke kancah seni peran dengan debut drama pertamanya berjudul Dream High yang juga dibintangi oleh penyanyi Bae Suzy, Taecyeon, Wooyoung dan aktor Kim Soo Hyun.

Beberapa waktu lalu, IU meluncurkan tembang kolaborasi bersama Suga BTS yang diberi judul Eight. Lagu tersebut masuk menjadi urutan kedua dalam episode program Music Bank pada awal Juni 2020 lalu. []

Berita terkait
Ultah Jungkook, Army Berdonasi ke LBH APIK Jakarta
Kelompok Army The Grace dan Army Indonesia turut merayakan hari ulang tahun Jungkook BTS dengan berdonasi ke LBH APIK Jakarta.
Jungkook BTS dan 5 Artis K-Pop Lahir Bulan September
Berikut Tagar rangkumkan deretan bintang besar di kancah K-Pop yang lahir di bulan September.
Kim Namjoon alias RM BTS Ultah, Army Tanam 600 Pohon
Army asal Filipina melakukan aksi penanaman 600 pohon dei menyambut hari ulang tahun ke-25 Kim Namjoon alias RM BTS.
0
Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Jaga Daya Beli Masyarakat
Jokowi meminta pemerintah daerah menjaga keseimbangan antara permintaan dan penawaran agar daya beli masyarakat lekas pulih.