Indonesia
Uji Coba Lawan Persela Jadi Evaluasi Persebaya
Persebaya Surabaya melakoni uji coba melawan Persela Lamongan sebagai persiapan terakhir sebelum berlaga di Liga 1 2019.
Persebaya akan beruji coba melawan Persela Lamongan di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu 11 Mei 2019. Uji coba ini sebagai persiapan sebelum berlaga di Liga 1. Pemain Persebaya Otavio Dutra (belakang) saat menjalani latihan. (Foto: istimewa)

Surabaya - Persiapan Persebaya Surabaya sudah memasuki tahap akhir. Mereka sepenuhnya siap menghadapi Liga 1 yang akan bergulir pekan depan. Sebagai persiapan terakhir, Persebaya menggelar uji coba melawan Persela Lamongan. 

Uji coba digelar di kandang Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT Surabaya, Sabtu 11 Mei 2019. Ini merupakan uji coba setelah Otavio Dutra dkk menjalani pemusatan latihan di Bali. Pelatih Persebaya Djajang Nurjaman mengungkapkan laga uji coba ini akan menjadi bahan evaluasi terakhir sebelum berlaga di kompetisi Liga 1 2019. 

"Kami ingin melihat seperti apa hasil dari latihan beberapa waktu lalu. Persela merupakan lawan yang layak untuk melihat kapasitas tim mengarungi Liga 1," ujar Djajang.

Tidak ada waktu untuk main-main. Ini menjadi kesempatan melihat kekuatan tim. Apalagi lawan yang dihadapi Persela yang juga peserta Liga 1

Meski laga menghadapi Persela hanya bertajuk laga uji coba, Djanur, sapaannya, tetap akan menurunkan tim terbaik.

"Tidak ada waktu untuk main-main. Ini menjadi kesempatan melihat kekuatan tim. Apalagi lawan yang dihadapi Persela yang juga peserta Liga 1," tegasnya.

Hanya, Djanur kemungkinan belum bisa menurunkan Manucher Dzhalilov dan Oktafianus Fernando karena belum pulih dari cedera. Meski demikian, kondisi Dzhalilov dan Oktafianus terus membaik. Pelatih berharap keduanya sudah pulih saat Persebaya melakoni laga perdana liga.

"Kondisi mereka belum 100 persen pulih. Mereka masih dalam proses pemulihan,” kata eks pelatih Persib Bandung ini. 

Persebaya melakoni laga perdana Liga 1 menghadapi Bali United. Di laga pertama itu, mereka bermain di luar kandang pada Kamis 16 Mei 2019. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Warga Papua di Semarang Bawa Bendera Bintang Kejora
Bendera Bintang Kejora berkibar di aksi damai warga Papua di Kota Semarang, Jawa Tengah.