Indonesia
Arema Lawan Persebaya, Jokowi: Sangat-sangat Penting
Jokowi menganggap pertandingan Arema FC lawan Persebaya dalam Final Piala Presiden 2019 sangat penting.
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo berpidato saat kampanye di GOR Dispora Sumut, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/4/2019). (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay).

Jakarta - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menganggap pertandingan Arema FC lawan Persebaya dalam gelaran leg ke-2 Final Piala Presiden 2019 sangat penting. Meski, Jokowi mengaku batal hadir melihat langsung laga tersebut.

"Piala Presiden sangat-sangat penting, sangat perlu," kata Jokowi setelah menghadiri kampanye terbuka di Sentul, Kabupaten Bogor, dikutip Antara, Jumat, 12 April 2019.

AremaniaRibuan Aremania (suporter Arema FC) mengikuti napak tilas dengan konvoi yang berakhir di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (11/8/2018). (Foto: Tribun Aremania/Facebook)

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur pada hari ini, Jokowi berhalangan hadir karena ada agenda mendesak. Jokowi  tidak menyebutkan agenda yang dimaksudnya.

"Ya kita ini kan ada kegiatan yang lain, Piala Presiden itu sangat-sangat penting, sangat perlu tapi juga ini ada kegiatan yang lain," sambungnya.

Setelah kampanye di Bogor, kegiatan Jokowi di Jatim ikut dibatalkan. Padahal, hingga Kamis malam (11/4), agenda perjalanan Jokowi ke Nganjuk dan Malang telah dimatangkan.

Dari tiga penyelenggaraan sebelumnya, Jokowi hadir membuka dan menutup Piala Presiden 2019. Ini kali pertama Jokowi tidak hadir saat Final Piala Presiden.

Baca juga:

Berita terkait
0
Dikalahkan PSM, Alberts Tolak Salahkan Malisic
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tak menyalahkan pemainnya, Bojan Malisic. atas kekalahan 0-2 dari PSM Makassar, Minggu 18 Agustus 2019.