UNTUK INDONESIA
UAS dan 3 Ustaz Berpenghasilan Fantastis di YouTube
Ustaz Abdul Somad (UAS) tidak hanyak kondang di dunia nyata, di dunia maya pun ia terkenal melalui akun YouTube pribadinya. Berapa penghasilannya?
Ustaz Abdul Somad menggelar konferensi pers berkaitan kontroversi ceramah \'salib jin kafir\' di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta, Rabu, 21 Agustus 2019. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)

Jakarta - Ustaz Abdul Somad (UAS) tidak hanyak kondang di dunia nyata, di dunia maya (dunmay) pria asal Bangka Belitung itu juga memiliki ketenaran yang tidak dapat diragukan. 

UAS diketahui memiliki 1,9 juta pengikut di akun Instagram @ustadzabdulsomad_official, sedangkan di kanal YouTube sudah ada 325 ribu subcribers. 

Kini kalau ingin mendengarkan ceramah, tinggal berselancar di dunmay melalui YouTube atau Instagram. Tidak hanya UAS, ada beberapa ustaz yang kebanjiran viewer saat memberikan ceramah atau kajian.

Para ustaz Indonesia itu juga memiliki jumlah subscribers yang tak kalah dengan pesohor tanah air yang mondar-mandir di layar kaca. Hal itu tentunya membuat mereka mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Seperti diberitakan laman socialblade, berikut UAS dan tiga ustaz Indonesia yang mendapatkan penghasilan fantastis di YouTube.

1. Aa Gym

Foto Aa GymBiodata dan foto Aa Gym di Tagar Aa Gym sudah terkenal cukup lama dan sempat menghebohkan publik dengan poligami yang dilakukannya. Namun, ia tetap menjadi penceramah favorit bagi banyak orang.

Aa Gym memiliki banyak pengikut, di Instagram memiliki pengikut mencapai 5 juta, sedangkan di kanal YouTube Aagym Official memiliki 211 subscribers.

Seperti diberitakan socialblade, Aa Gym diperkirakan mendapatkan penghasilan dari YouTube sekitar US$ 283 atau setara Rp 4 juta hingga US$ 4.500 atau setara Rp 63,3 juta per bulan. 

2. Adi Hidayat

Ustadz Adi HidayatUstadz Adi Hidayat saat membawakan Tablig Akbar di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa. (Foto: Tagar/Afrilian Cahaya Putri) Ustaz Adi Hidayat (UAH) salah satu dai kondang di Indonesia. Tausiah ustaz yang dijuluki ilmu Alquran ini juga banyak tersebar di Instagram dan YouTube.

Selain memiliki 2,4 juta pengikut di Instagram, UAH sudah memiliki 369 ribu subscribers di channel YouTube, Adi Hidayat Official.

Ustaz Adi Hidayat diprediksi socialblade telah menghasilkan uang sekitar US$ 361 atau setara dengan Rp 5,1 juta hingga US$ 5.800 atau setara dengan Rp 81,6 juta per bulan.

3. Hanan Attaki

Hanan AttakiHanan Attaki. (Foto: Instagram/hanan_attaki) Ustaz Hanan Attaki tentu sudah tak asing lagi di telinga banyak orang, terutama bagi kaum milenial.

Gaya ceramahnya yang mudah dicerna dan kerap membahas mengenai kehidupan anak muda membuatnya Hanan Attaki semakin digemari.

Ustaz jebolan Al-Azhar, Kairo ini sudah memiliki 7,8 juta followers di Instagram. Ia juga terkenal di YouTube dan sudah memiliki 823 subscribers.

Seperti diberitakan socialblade, Ustaz Hanan Attaki mendapatkan penghasilan dari YouTube sekitar US$ 443 hingga US$ 7.100 yang jika dirupiahkan sekitar Rp 6,2 juta hingga Rp 99,9 juta per bulan.

4. Abdul Somad

Ustaz Abdul SomadUstaz Abdul Somad sedang mengendarai motor gede di Batam, Kepri, 12 September 2019. (Foto: Instagram/@ustadzabdulsomad_official) Abdul Somad Batubara atau Ustadz Abdul Somad salah satu penceramah yang digemari banyak orang.

Gaya ceramah yang sederhana dan dipadukan dengan lawakan membuatnya semakin terkenal di Instagram, dan YouTube.

UAS berhasil meraih penghargaan Gold Play Button karena mendapatkan 1 juta subscribers lewat kanal YouTube, Tafaquh Video.

Kini UAS memiliki channel YouTube sendiri, Ustaz Abdul Somad Official yang memiliki 310 ribu subscribers.

Seperti diberitakan socialblade, UAS mendapatkan penghasilan mulai dari US$ 586 atau sekitar Rp 8,2 juta sampai US$ 9.400 atau setara Rp 132,3 juta per bulan.[]

Berita terkait
Alasan Menolak Kehadiran Ustaz Abdul Somad
Tentu orang ingin tahu kenapa Ustaz Abdul Somad ditolak kehadirannya di beberapa tempat. Ini penjelasan Majelis Ulama Indonesia.
Apakah Ustaz Abdul Somad Berbahaya?
Ustaz Abdul Somad (UAS) memiliki banyak pengikut. Tak sedikit pula daerah yang menolak kehadirannya. Ada apa dengannya? Apa ia berbahaya?
Ustaz Adi Hidayat Bakal Cetak Ribuan Hafiz di Gowa
Tahun 2020 Pemkab Gowa bukan lagi tahun Infrastruktur, tapi tahun 2020 Pemkab Gowa akan mencetak satu hafiz untuk satu desaatau kelurahan.
0
Ketua DPRD DKI Murka ke Bawahan Anies: Lu Nantang?
Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Prasetyo mengungkapkan kemarahannya ke Kadisbud sekaligus anak buah Gubernur DKI Anies, Iwan Henry Wardhana