UNTUK INDONESIA
Tujuh Larangan Kerajaan Inggris yang Bikin Gemes
Kerajaan Inggris salah satu kerajaan yang masih bertahan di dunia. Untuk mewariskan budaya kerajaan, ada beberapa larangan yang bikin gemes.
Anggota keluarga kerajaan Inggris menyaksikan Tim Aerobatic Angkatan Udara Kerajaan Red Arrows melakukan flypast selama parade Trooping the Color di London, Inggris 8 Juni 2019. (Foto: Reuters/Hannah Mckay)

Jakarta - Kerajaan Inggris memiliki beberapa larangan yang membatasi segala tindakan dari setiap anggota kerajaan. Bayangkan saja, memiliki kekuasaan tertinggi di sebuah wilayah atau negara. Tinggal di lingkungan istana yang megah dengan fasilitas terbaik. Belum lagi ada banyak pengawal setia dan mengorbankan nyawanya.

Namun, menjadi anggota keluarga kerajaan tidak hanya memberikan kesenangan saja. Berikut Tagar ulas beberapa aturan Kerajaan Inggris yang bikin gemes.

1. Larangan Menunjukkan Kemesraan di Depan Umum

Kerajaan Inggris memiliki aturan yang tidak memperkenankan anggota kerajaan menunjukkan kemesraan di depan umum, meski bersama pasangan yang sah.

Peraturan ini berlaku untuk pasangan keluarga kerajaan Inggris yang sedang plesiran atau traveling.

2. Larangan Pewaris Tahta Satu Pesawat

Peraturan ini merupakan tindakan pencegahan Kerajaan Inggris untuk melindungi pewaris tahta. Sempat Pangeran George ketika berusia 12 tahun tidak diperbolehkan menaiki satu pesawat dengan sang ayah, Pengeran William.

Jika pesawat yang ditumpangi salah satu pewaris tahta mengalami kecelakaan, pewaris yang lainnyha tidak ikut menjadi korban. Sehingga dapat menjalankan tugas sebagai raja nantinya.

3. Larangan Makan Kerang

Kerang dianggap sebagai makanan yang dapat menyebabkan banyak reaksi alergi. Karena hal itu Kerajaan Inggris sepakat setiap anggota keluarga tidak diperkenankan makan segala jenis kerang.

Selain itu, kerang akan menimbulkan dampak yang kurang baik bagi tubuh jika terlalu sering dikonsumsi.

Kabarnya, Pangeran Charles pernah pergi ke Kent, daerah di Inggris, untuk mampir ke Whitstable Oyster Festival dan dikabarkan ikut manyantap kerang.

4. Larangan Pakaian Berbulu

Keluarga Kerajaan Inggris melarang pakaian dengan bahan dasar bulu binatang. Padahal di negeri yang memiliki musim dingin, pakaian mengunakan bulu sangat berguna untuk mengusir rasa dingin. Namun, hiasan topi atau kerah bulu masih diperbolehkan.

5. Larangan Memainkan Monopoli

Anak dari anggota Kerajaan Inggris tidak diperbolehkan memainkan monopoli. Pasalnya, permainan ini dianggap menumbuhkan sifat serakah, karena salah satu dari tujuan monopoli adalah untuk memperkaya diri agar menjadi pemenang.

6. Larangan Makan Makanan Instan

Anggota Kerajaan Inggris tidak diperkenankan menyantap makanan instan, makanan beku, dan makanan cepat saji. Telah disiapkan koki khusus untuk memasak makanan pagi, siang, dan malam.

7. Larangan Hak Suara dalam Pemilihan Umum

Hak suara dalam pemilihan umum tidak berlaku untuk anggota Kerajaan Inggris. Peran sebagai orang berpengaruh ditakuti akan menjadi target empuk untuk tujuan politik golongan tertentu. untuk itu. ada aturan tidak boleh turut campur dalam politik kenegaraan.

Selain itu, aturan ini dapat mencegah perpecahan internal antar anggota keluarga kerajaan karena pandangan politik yang berbeda.

Berita terkait
5 Restoran di London Pelepas Rindu Kuliner Indonesia
Kuliner tradisional selalu bikin rindu, kelezatan cita rasanya sudah diakui dunia. Ternyata di London ada beberapa restoran pelepas rindu.
Uber Tak Bisa Beroperasi Lagi di London
Transport for London (TfL) tidak lagi memberikan lisensi kepada Uber Technologies Inc untuk beroperasi di London.
Boris Johnson, PM Inggris yang Akan Wujudkan Brexit
PM Inggris, Boris Johnson, hari ini berencana mengumumkan Inggris keluar dari Uni Eropa yang akan disiarkan pada pukul 22:00 GMT
0
Antusiasme Jokowi Resmikan Jembatan Ikonik Teluk Kendari
Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Jembatan Teluk Kendari yang pengerjaannya sejak 2015 lalu. Ini menjadi ikonik sekaligus bermanfaat.