UNTUK INDONESIA
5 Restoran di London Pelepas Rindu Kuliner Indonesia
Kuliner tradisional selalu bikin rindu, kelezatan cita rasanya sudah diakui dunia. Ternyata di London ada beberapa restoran pelepas rindu.
5 Restoran di London Pelepas Rindu Kuliner Indonesia. (Foto: www.flickr)

Jakarta - Kuliner tradisional Indonesia selalu bikin rindu, tak terkecuali buat sebagian Warga Negara Indonesia (WNI) yang menetap di London, Inggris.

Kelezatan masakan tradisional Indonesia memiliki cita rasa khas yang tak bisa didapatkan di sembarang tempat. Untungnya, bagi yang menetap di London bisa mengobati rasa kangen dengan menyambangi beberapa rumah makan atau restoran Indonesia.

Berikut Tagar rangkumkan lima rumah makan khas Indonesia di Inggris.

1. Restoran Bali Bali Indonesia

Restoran Bali Bali Indonesia5 Restoran di London Pelepas Rindu Kuliner Indonesia. (Foto: nulis)

Terletak di 150 Shatesbury Avenue, London, Restoran Bali Bali Indonesia merupakan salah satu rumah makan khas Indonesia pengobat rindu WNI yang tinggal di Inggris.

Restoran ini menyediakan berbagai menu khas Indonesia, seperti nasi goreng, kari, mie goreng, sate, dan aneka hidangan tradisional lainnya.

Lokasinya yang cukup strategis membuat tempat ini mudah ditemui. Akses menuju restoran ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari beberapa stasiun terdekat.

Contohnya, dari stasiun bawah tanah Leicester Square cukup memakan waktu sekitar empat menit untuk sampai ke sini. 

Selain itu, terdapat stasiun yang terdekat lainnya, seperti stasiun Covent Garden hanya perlu enam menit untuk tiba di sana, dan Piccadilly Circus yang memakan waktu sekitar delapan menit.

2. Restoran Nusa Dua London

Restoran Nusa Dua London5 Restoran di London Pelepas Rindu Kuliner Indonesia. (Foto: weekendnotes)

Berlokasi di 118-120 Shaftesbury Avenue, Restoran Nusa Dua London sangat mudah ditemukan, cukup berjalan kaki selama tiga menit dari stasiun Leicester Square.

Meskipun berdekatan dengan Restoran Bali Bali Indonesia, namun tidak membuat Restoran Nusa Dua London kalah populer. Resto ini menyajikan beragam jenis masakan khas Indonesia.

Selain itu, dapat juga ditemui camilan tradisional seperti kue dadar dan tersedia tempat untuk berkaraoke untuk para pengunjung.

Keunikan yang bisa ditemui di resto ini adalah dress code batik yang dikenakan semua staf, termasuk supervisor. 

Keramahan juga menjadi poin restoran ini, supervisor atau manager tidak sungkan untuk menanyakan review ke pengunjung tentang menu makanan yang telah disantap.

3. Nancy Lam Enak Enak

Nancy Lam Enak Enak5 Restoran di London Pelepas Rindu Kuliner Indonesia. (Foto: flickr)

Sudah 30 tahun Nancy Lam menyajikan makanan khas Indonesia dan Asia untuk masyarakat Battersea London. 

Resto yang berada di 56 Lavender Hill ini sudah menjadi favorit banyak orang, khususnya warga negara Indonesia. 

Restoran Nancy Lam Enak Enak dikelola oleh Nancy Lam, koki tv senang meracik aneka hidangan Indonesia.

Bila ingin menyambangi resto ini bisa menempuh perjalanan ke Stasiun Clapham Common. Kemudian melanjutkan dengan berjalan kaki sampai ke Lavender Hill.

4. Restoran Japindo London

Restoran Japindo London5 Restoran di London Pelepas Rindu Kuliner Indonesia. (Foto: opentable)

Restoran Japindo bisa menjadi pilihan saat berada di sekitar Tower Bridge dan tidak ingin pergi jauh-jauh menyebrang ke daerah Central London.

Resto ini menyajikan makanan khas Indonesia, seperti gado-gado, rendang, dan aneka hidangan tradisional lainnya. 

Japindo juga menyediakan makanan khas Jepang, di antaranya soba, tempura, dan gyoza.

Selain itu, ada beberapa pilihan minuman dengan bahan dasar teh dan kopi, seperti teh Indonesia, teh Malaysia, dan kopi Vietnam.

Japindo berada di Prince of Wales, Scott Lidgett Crescent, bisa menggunakan tranpostasi umum dari Stasiun Bermondser. Jaraknya hanya memakan waktu tiga menit untuk bisa sampai ke tujuan.

5. Warung Padang

Warung Padang5 Restoran di London Pelepas Rindu Kuliner Indonesia. (Foto: money)

Makan Padang salah satu olahan juara yang bisa ditemukan di mana saja. Warung makan ini terkenal dengan menu rendang yang rasanya tak perlu diragukan lagi.

Selain itu, minuman dan makanan khas Indonesia tidak ketinggalan memenuhi daftar menu di Warung Padang, sebut saja seperti bakso, soto, gado-gado, batagor, dan es cendol.

Terletak di daerah Chinatown, warung ini juga punya lokasi yang mudah disambangi. Aksesnya sama seperti Restoran Bali Bali Indonesia, hanya perlu ke stasiun Convent Garden yang membutuhkan waktu sekitar enam menit.[]

Berita terkait
Kuliner Iran Kaya Akan Rempah Bikin Lidah Bergoyang
Iran memiliki kuliner khas yang kaya akan cita rasa rempah dan beberapa kudapan mengugah selera.
Kuliner Khas Pemalang Penambah Nafsu Makan
Daerah asal Pramugari Garuda Siwi Widi Purwanti di Pemalang, Jawa Tengah, memiliki banyak kuliner yang sangat enak dan lezat, berikut ulasannya.
Lima Kuliner Tradisional Indonesia dengan Nama Unik
Kuliner tradisional Indonesia telah dikenal dengan kelezatan dan keunikannya, tapi apa sudah ada mencicipi kuliner dengan nama yang aneh di telinga
0
Syarat Dapat Subsidi Bunga Kredit 6% dalam 6 Bulan
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan tidak semua kreditur otomatis mendapat subsidi bunga kredit selama enam bulan.