UNTUK INDONESIA
Truk Fuso Vs Mobil L300 di Simalungun, 3 Luka-Luka
Kecelakaan lalu lintas melibatkan truk fuso kontra mobil L-300 BK 8940 YB di Kabupaten Simalungun. Tiga orang dilarikan ke rumah sakit.
Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan, Kamis 23 Januari 2020. (Foto: Tagar/Jonatan Nainggolan).

Simalungun - Kecelakaan lalu lintas melibatkan truk fuso BK 9110 XW kontra mobil L300 BK 8940 YB terjadi di Jalan Asahan Km 4, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis 23 Januari 2020.

Akibat benturan tersebut, sopir L300 yang belum diketahui identitasnya dan seorang kernetnya terpaksa dilarikan ke RSUD dr Djasamen Saragih Pematangsiantar.

"Kami lihat sopir L300 terjepit, bagian keningnya luka, kaki dan tangannya juga mengalami luka," kata Agus, pengendara yang melintas di lokasi kejadian.

Tak hanya kedua kendaraan, satu unit becak motor Honda Supra X BK 6623 TAF membawa seorang wanita terlibat kecelakaan. "Parah juga ibu itu. Tadi warga di sini melarikan ibu itu ke rumah sakit juga," katanya lagi.

Informasi dihimpun, kecelakaan bermula saat truk fuso melaju dari arah Pematangsiantar menuju Perdagangan, Kabupeten Simalungun. Sementara itu, mobil L300 datang dari arah berlawanan hendak menyalip kendaraan di depan jurusannya.

Diduga melaju dengan kecepatan tinggi, mobil L300 menabrak truk fuso yang dikemudikan Rio Purba, 40 tahun.

"Tadi kulihat mobil mereka kencang kali, ia motong lalu menabrak mobil kami di sebelah kiri," kata Rio, yang mengaku warga Berastagi.

Laka di SimalungunSopir truk fuso, Rio Purba (dua kiri). (Foto: Tagar/Jonatan Nainggolan)

Rio dan seorang rekannya mengatakan hendak berangkat menuju Jakarta membawa sayur kol, yang sebelumnya datang dari Saribu Dolok, Kabupaten Simalungun.

"Baru tiga jam kami ini jalan. Sempat kuelakkan ke arah kiri dekat pohon sambil ngerem, pas kulihat dia mau motong jalan kami. Tapi mobil L300 itu aja yang makan jalan kami," ucapnya dengan tangan sebelah kanannya terluka.

Amatan Tagar, kedua kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah, terutama bagian depan mobil akibat laga kambing. Kaca mobil L300 pecah dan bak mobil penyok. Mobil pun sudah dievakuasi menggunakan mobil derek.

Di kerumunan itu terjadi kemacetan, personel Satuan Lantas Polres Simalungun berusaha mengurai kemacetan. "Sopir L300 sudah dibawa tadi ke RSUD dr Djasamen Saragih. Kita masih periksa saksi-saksi di sini," ucap seorang personel Satuan Lantas di lokasi. []

Berita terkait
Jalan Menuju Dinas Pendidikan Abdya Rawan Kecelakaan
Akses jalan menuju kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh mengalami rusak parah.
Tabrakan 2 Motor di Simalungun, 3 Tewas 1 Luka-Luka
Tabrakan dua unit sepeda motor terjadi di Kabupaten Simalungun, merenggut tiga nyawa.
PN Simalungun Vonis Kakek Samirin 2 Bulan 4 Hari
Pengadilan Negeri Simalungun menjatuhkan putusan dua bulan empat hari kurungan dipotong masa tahanan kepada kakek Samirin.
0
Bara JP: Agar Penyaluran Bantuan Sosial Tepat Sasaran
Agar penyaluran bantuan sosial tepat sasaran dalam situasi darurat Covid-19, pemerintah secara efektif bisa menggandeng barisan relawan. Bara JP.