Trik Mendapatkan Foto Berkualitas Saat Solo Travelling

Jika Anda suka melakukan solo travel dan ingin memiliki foto liburan yang bagus, inilah trik yang bisa anda lakukan selama solo travelling.
Travelling (Foto: Tagar/Freepik)

Jakarta – Pergi berlibur untuk mendapatkan foto terbaik adalah keinginan semua orang. Jalan travelling hal penting yang wajib dilakukan adalah mengabadikan momen menyenangkan tersebut. 

Akan kurang lengkap jika berpergian tidak menyimpan satu foto liburan. Namun, untuk mendapatkan hasil foto liburan yang baik bukanlah hal yang mudah, terlebih lagi jika anda solo travel.

Berpergian sendirian atau solo travelling memang menyenagkan dan bisa memberikan kesan tersendiri untukmu. Namun untuk mendapatkan liburan yang maksimal, tentu harus mengabadikan perjalananmu ini dalam beberapa foto terbaik. 

Jika Anda suka melakukan solo travel dan ingin memiliki foto liburan yang bagus, inilah trik yang bisa anda lakukan selama solo travelling.


Mencari inspirasi

Anda bisa menemukan banyak inspirasi dalam media sosial, termasuk untuk inspirasi foto-foto liburanmu nanti. Cobalah mencari inspirasi di Instagram atau Pinterest, di mana bisa menemukan banyak foto-foto unik dan sangat menarik. Inspirasi ini akan memudahkan anda mengabadikan beberapa foto yang tepat selama perjalanan liburanmu nanti.


Buat Gaya Fotomu Sendiri

Jangan memaksakan diri untuk mengikuti gaya orang lain, agar bisa mendapatkan foto terbaik dan berkualitas selama liburan nanti. Menjadi diri sendiri akan selalu menyenangkan, bahkan ketika bergaya dalam sebuah foto. 

Pastikan memahami dengan baik apa yang anda inginkan dan tema apa yang akan dibuat dalam fotomu liburanmu nanti. Semua ini akan mempermudah dalam mengabadikan perjalananmu dengan lebih maksimal, bahkan meski sedang melakukan solo travelling.


Memakai Tongsis dan Tripod

Mengambil foto sendiri bukan hal yang mudah, tongsis akan membantu mendapatkan foto-foto yang berkualitas, bahkan meski sedang solo travelling. Manfaatkan tongkat selfie ini untuk mengabadikan foto terbaik, terutama di tempat-tempat indah yang dikunjungi selama liburan.

Jika kurang nyaman dengan tongkat selfie, bawalah tripod portable untuk solo travelling. Peralatan yang satu ini akan membantu mengambil berbagai foto terbaik dengan fitur timer yang terdapat pada kamera atau gawai. Pilih tripod dengan ukuran yang tepat, sehingga tidak mengalami kesulitan untuk membawanya.


Minta Tolong Orang Lain

Jangan sungkan untuk meminta bantuan orang lain, terutama ketika sedang berada di tempat-tempat yang indah. Pilihlah orang yang tepat dan mintalah bantuannya dengan sopan. 

Jangan lupa tunjukkan dan berikan kameramu dalam posisi yang sudah siap untuk digunakan, agar orang tersebut tidak kesulitan untuk memfoto anda. Jika sudah selesai, anda juga bisa menawarkan bantuan untuk mengambil foto orang tersebut. Jangan lupa juga untuk ucapkan terima kasih.[]


(Egy Setya Ramadhan)


Berita terkait
6 Tips Traveling di Era New Normal yang Wajib Kamu Ketahui
Pelonggaran pembatasan sosial tentunya membuat orang-orang tidak sabar untuk melakukan perjalan wisata. Berikut tips yang harus diketahui.
Foto 'Inem Pelayan Seksi' Viral, Warganet: Otakku Traveling
Ya, namanya juga Inem Si Pelayan Seksi mungkin yang kemudian membuatnya tampil sedemikian itu.
Bosan di Rumah? 5 Acara Traveling Netflix Ini Wajib Ditonton
Tidak bisa berpergian selama pandemi, jangan khawatir karena kamu masih bisa menonton acara perjalanan ini di Netflix.
0
4 Investasi Online yang Aman dan Terpercaya
Dengan berinvestasi, juga kita dapat belajar untuk mengatur strategi dan mengelola uang secara baik dan benar.