Tren Produk Rumah Tangga, Salah Satu Kategori Favorit di Tokopedia Selama 2021

Tren belanja Tokopedia sepanjang 2021 pun menunjukkan kategori Rumah Tangga masih menjadi salah satu kategori favorit masyarakat. Simak ulasannya.
Tren belanja Tokopedia sepanjang 2021. (Foto: Tagar/Tokopedia)

Jakarta - Selama pandemi Covid-19 masyarakat diimbau untuk menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah. Hal ini membuat munculnya berbagai hobi baru, seperti mendekorasi rumah atau berkebun.

“Tren belanja Tokopedia sepanjang 2021 pun menunjukkan kategori Rumah Tangga masih menjadi salah satu kategori favorit masyarakat,” ungkap Category Development Senior Lead (Home & Living Category) Tokopedia, Fifa Itallia.


Didorong oleh inisiatif Hyperlocal ini, kami melihat Sumatera Selatan, Bali, Sulawesi Utara, Kalimantan Utara dan Papua Barat menjadi beberapa provinsi dengan peningkatan jumlah penjual di kategori Rumah Tangga paling tinggi selama 2021 dibandingkan 2020.


Benih Bibit Tanaman, Pupuk dan Pot Tanaman menjadi beberapa produk rumah tangga yang paling populer selama 2021 di Tokopedia. Hal ini turut didorong oleh sederet inisiatif dari Tokopedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus mendukung para pegiat usaha lokal dari industri yang berkaitan dengan rumah tangga.

Misalnya Home Living SALEbrations yang merupakan kampanye terbesar pada kategori Rumah Tangga, Cantik Fest yang menyediakan berbagai kategori produk mulai dari Rumah Tangga, Kecantikan, Fesyen hingga Olahraga, serta Waktu Indonesia Belanja (WIB), yaitu festival belanja bulanan Tokopedia setiap tanggal 25 hingga akhir bulan.

Di sisi lain, Tokopedia juga terus menggencarkan inisiatif Hyperlocal untuk lebih mendekatkan UMKM lokal pada kategori Rumah Tangga di berbagai daerah dengan pembeli setempat agar memiliki kesempatan yang sama untuk bertumbuh.

“Didorong oleh inisiatif Hyperlocal ini, kami melihat Sumatera Selatan, Bali, Sulawesi Utara, Kalimantan Utara dan Papua Barat menjadi beberapa provinsi dengan peningkatan jumlah penjual di kategori Rumah Tangga paling tinggi selama 2021 dibandingkan 2020,” tutup Fifa. []

Berita terkait
Sambut Hari Air dan Earth Hour Maret 2022, Tokopedia Bagi 5 Tips Hemat Air dan Energi
Sambut Hari Air Sedunia 22 Maret 2022 Tokopedia pun mengajak lebih banyak masyarakat untuk mencoba lima cara sederhana berikut agar lebih baik.
Layanan Fulfillment ‘Dilayani Tokopedia’ Diluncurkan! Perdekat Pegiat Usaha Lokal dengan Masyarakat
Layanan pemenuhan pesanan (fulfillment) Tokopedia, yang sebelumnya bernama Toko Cabang, kini bertransformasi menjadi Dilayani Tokopedia.
Gojek-Tokopedia (GoTo) Segera Melantai di Bursa Efek Indoneia
Dengan demikian, perolehan dana IPO GoTo diperkirakan akan mencapai Rp17,9 triliun atau Rp18 triliun.
0
Parlemen Eropa Kabulkan Status Kandidat Anggota UE kepada Ukraina
Dalam pemungutan suara Parlemen Eropa memberikan suara yang melimpah untuk mengabulkan status kandidat anggota Uni Eropa kepada Ukraina