UNTUK INDONESIA
Transportasi DKI Juara, Fadjroel Anggap Anies Cuman Melanjutkan
Juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman menganggap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hanya pelanjut pembangunan yang digagas Jokowi dan Ahok.
Juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman menganggap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hanya pelanjut pembangunan yang digagas Jokowi dan Ahok. (Foto: Tagar/Popy)

Jakarta - Juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman menanggapi kegembiraan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, karena Ibu Kota diganjar penghargaan sebagai juara dunia dalam Sustainable Transport Award 2021. 

Menurut Fadjroel, Gubernur Anies hanyalah pelanjut program yang dibangun Gubernur DKI terdahulu, seperti Sutiyoso, Jokowi, dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Namun, Fauzi Bowo nampak tidak dianggap berjasa membangun transportasi Ibu Kota.

 Terimakasih @aniesbaswedan sudah melanjutkan.

Komisaris PT Waskita Karya itu pun mengunggah momen kebersamaan Jokowi dengan Ahok saat melakukan inspeksi ke proyek Mass Rapid Transit (MRT) Dukuh Atas, Jakarta tahun 2016 lalu.

Baca juga: Raih Penghargaan, Anies Baswedan: Jakarta Kota Terbaik di Dunia

FadjroelJuru bicara Presiden, Fadjroel Rachman menganggap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hanya pelanjut pembangunan yang digagas Jokowi dan Ahok. (foto: Twitter).

"Akhirnya semua pekerjaan transportasi publik yang DIRINTIS Presiden @jokowi & @basuki_btp dari #MRTJakarta #LRTJabodebek #KeretaApiBandara #6TolDalamKota juga #TransJakarta Pak Sutiyoso mendapatkan penghargaan. Terimakasih @aniesbaswedan sudah melanjutkan ~ FR #JakartaJuaraDunia," cuit @fadjroeL, Sabtu, 31 Oktober 2020.

Baca juga: Jakarta Dapat Penghargaan, PSI dan PDIP Kritik Anies Baswedan

Sebelumnya, Gubernur Anies mengumumkan, provinsi yang ia pimpin baru-baru ini diganjar penghargaan sebagai juara dunia dalam Sustainable Transport Award 2021.

Anies BaswedanGubernur DKI Jakarta mengucapkan syukurnya karena Ibu Kota diganjar sebagai kota terbaik dalam hal transportasi massal berkelanjutan. (foto: Rmol.id).

Penghargaan yang diberikan The Institute for Transportation & Development Policy (ITDP) ini berkaitan dengan layanan bus Transjakarta yang menjadi moda transportasi publik andalan di Ibu Kota.

Gubernur Anies pun menyampaikan rasa syukurnya, seperti yang tertulis di akun Twitter @aniesbaswedan, dilihat Tagar, Sabtu, 31 Oktober 2020.

"Alhamdulillah, Alhamdulillah!! TERBAIK DUNIA!!! Ya, Jakarta terpilih sebagai KOTA TERBAIK DI DUNIA dalam SUSTAINABLE TRANSPORT AWARD 2021," tulis Anies Baswedan. []

Berita terkait
Daniel Mananta Tegaskan Pemberian Sepeda Bukan untuk Moeldoko
Daniel Mananta menyatakan pemberian sepeda bukan untuk pribadi Moeldoko.
Moeldoko Klarifikasi Sepeda dari Daniel Mananta untuk Jokowi
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengklarifikasi berita pemberian sepeda lipat dari presenter Daniel Mananta yang dikabarkan untuk Jokowi.
Rival Terberat Ridwan Kamil, Anies Baswedan atau Ganjar Pranowo?
Hasil survei capres, kalau sekarang tinggi, nggak usah takabur, kalau sekarang rendah juga nggak usah minder, karena is too distance. Ridwan Kamil.
0
Ursula Andress, Pacar Pertama James Bond
Sebagai James Bon yang pertama kali diperankan Sean Connery selain dikenal sebagai pria jago berkelahi juga memiliki banyak kekasih.