UNTUK INDONESIA
Raih Penghargaan, Anies Baswedan: Jakarta Kota Terbaik di Dunia
Gubernur DKI Jakarta mengucapkan syukurnya karena Ibu Kota diganjar sebagai kota terbaik dalam hal transportasi massal berkelanjutan.
Gubernur DKI Jakarta mengucapkan syukurnya karena Ibu Kota diganjar sebagai kota terbaik dalam hal transportasi massal berkelanjutan. (foto: Rmol.id).

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengumumkan, provinsi yang ia pimpin baru-baru ini diganjar penghargaan sebagai juara utama dalam sustainable transport award 2021. 

Penghargaan yang diberikan The Institute for Transportation & Development Policy (ITDP) ini berkaitan dengan layanan bus Transjakarta yang menjadi moda transportasi publik andalan di Ibu Kota.

Pada warga Jakarta, penghargaan ini dipersembahkan.

Gubernur Anies pun menyampaikan rasa syukurnya, seperti yang tertulis di akun Twitter @aniesbaswedan, dilihat Tagar, Sabtu, 31 Oktober 2020. 

Baca juga: PSBB Transisi Diperpanjang, Anies Baswedan: Ada Rem Darurat

DKI JakartaIlustrasi - Kota DKI Jakarta saat malam hari dan tidak ada peraturan ganjil genap mulai 26 Oktober-8 November 2020, karena PSBB transisi diperpanjang. (foto: shutterstock).

"Alhamdulillah, Alhamdulillah!! TERBAIK DUNIA!!! Ya, Jakarta terpilih sebagai KOTA TERBAIK DI DUNIA dalam SUSTAINABLE TRANSPORT AWARD 2021," cuit Anies.

Atas capain ini, ia anggap bukan hanya prestasi dirinya pribadi dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, akan tetapi masyarakat Ibu Kota juga patut diapresiasi.

"Pada warga Jakarta, penghargaan ini dipersembahkan. Kita bersyukur dan bersyukur, atas pengakuan dunia ini, selamat untuk warga Jakarta!" kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.

Baca juga: PSI Punya 10 Kritikan untuk Gubernur DKI Anies Baswedan

Melalui akun Twitter @ITDP_HQ, ITDP yang berbasis di Kota New York, Amerika Serikat itu mengumumkan DKI Jakarta sebagai pemenang penghargaan Sustainable Transport Award 2021. 

"Jakarta, Indonesia telah memenangkan Penghargaan Transportasi Berkelanjutan 2021! Selamat kepada Pemprov DKI atas prestasinya di bidang transportasi umum, khususnya Transjakarta," demikian pengumuman resmi tersebut dibuat. []

Berita terkait
Rival Terberat Ridwan Kamil, Anies Baswedan atau Ganjar Pranowo?
Hasil survei capres, kalau sekarang tinggi, nggak usah takabur, kalau sekarang rendah juga nggak usah minder, karena is too distance. Ridwan Kamil.
Calon Presiden 2024, Ganjar Kalahkan Prabowo dan Anies
Hasil Survei menunjukkan Ganjar Pranowo lebih diidolakan sebagai calon presiden 2024, mengalahkan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.
Mahfud MD: Baru Kemarin Bersama Anies Baswedan Culun
Mahfud MD memberi ucapan selamat wisuda kepada anak gadis Anies Baswedan sembari mengenang masa kecil Gubernur DKI Jakarta itu.
0
Raih Penghargaan, Anies Baswedan: Jakarta Kota Terbaik di Dunia
Gubernur DKI Jakarta mengucapkan syukurnya karena Ibu Kota diganjar sebagai kota terbaik dalam hal transportasi massal berkelanjutan.