Transformasi Baru Telkomsel Setelah 26 Tahun Melayani

Telkomsel berkomitmen untuk terus beradaptasi dan relevan dalam menghadirkan perubahan dan transformasi baru setelah 26 tahun melayani.
Direktur maketing Rachel Goh bersama Direktur Utama telkomsel Hendri Mulya Syam. (Foto: Tagar/Selfiana)

Jakarta – Telkomsel berkomitmen untuk terus beradaptasi dan relevan dalam menghadirkan perubahan dan transformasi baru setelah 26 tahun melayani, hal ini dilakukan untuk dapat menjawab berbagai tantangan yang datang seiring dengan perkembangan zaman. 

Komitmen tersebut kali ini diwujudkan oleh Telkomsel melalui kelanjutan peta jalan transformasi digital perusahaan yang lebih komprehensif. 

Pembaharuan Telkomsel semakin memperkuat visi dan misi perusahaan dalam membuka semua peluang bagi masyarakat untuk dapat #BukaSemuaPeluang, dengan memaksimalkan potensi mereka di segala aspek kehidupan melalui kemungkinan yang tanpa batas. 

Masyarakat bisa langsung melihat perubahan signifikan pada pembaharuan identitas hingga produk dan layanan Telkomsel yang lebih terintegrasi dan customer-centric seiring dengan komitmen sebagai perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia yang resmi diumumkan dalam press conference di Jakarta, 18 Juni 2021.


Dengan adanya perubahan ini bagaiaman kita dapat membuka peluang bagi semua, dengan adanya internet semua orang bisa melakukan apapun.


Transformasi TelkomselTelkomsel berkomitmen untuk terus beradaptasi dan relevan dalam menghadirkan perubahan. (Foto: Tagar/Selfiana)

Sudah selama 26 tahun Telkomsel hadir dalam melayani dan menjadi pionir digital company di Indonesia. Saat ini Telkomsel resmi hadir dengan wajah baru dan semangat baru untuk pertama kalinya. Telkomsel mengubah logo pertamanya dan juga merubah lagu tema nya yang terlihat lebih modern, berwarna dan sangat futuristik. 

“Tepat pada hari ini kami memperkenalkan semangat yang dibarengi dengan pembaruan identitas Telkomsel yang baru. yang akan memperkuat kehadiran Telkomsel sebagai simbol perubahan kemajuan bangsa,” ujar Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, saat virtual press conference, Jumat, 18 Juni 2021.

Hendri juga mengatakan bahwa dengan adanya perubahan logo ini tidak hanya sebagai perombakan wajah Telkomsel saja, tetapi menjadi cara membawa simbol perubahan dengan memaknai tranformasi digital yang lebih dalam dengan nilai-nilai yang baru. 

“Dengan adanya perubahan ini bagaiaman kita dapat membuka peluang bagi semua, dengan adanya internet semua orang bisa melakukan apapun. Baik itu transaksi jual beli hingga gaming,” ujarnya.

Dalam perubahannya ini Telkomsel menggandeng para seniman dan talenta muda untuk berpartisipasi dalam perubahan terbaru dari Telkomsel. 

Dalam typography telkomsel menggandeng Deni Anggara dari Degarism Bandung dan untuk lagu tema memakai penyanyi Tiara Andini bersama Arsy widyanto.

Melalui nilai-nilai baru perusahaan yaitu integrity, purposeful, empowering, dan exciting yang di aktualisasikan dalam bentuk integrasi produk dan layanan berbasis digital yang lebih komprehensif, serta pembaharuan identitas perusahaan hingga brand visual yang akan memperkuat komitmen sebagai simbol perubahan dimasa mendatang.

Dengan adanya wajah baru, lanjut Hendri, Telkomsel juga membawa semangat pembaharuan bagi beberapa brand produk perusahaan untuk memperkuat masa depan digital Indonesia yang menjanjikan. 

Butuh waktu yang panjang untuk dapat memperkenalkan logo baru Telkomsel dengan persiapan selama dua tahun hingga kini bisa diperkenalkan kepada publik. Hendri juga mengatakan meskipun logo berganti namu komitmen dan semangat Telkomsel tidak akan berganti. 

Sementara itu, Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh, mengatakan bahwa sebenarnya logo baru dari Telkomsel terinspirasi dari motif batik, yang merupakan budaya asli Indonesia. 

Telkomsel, kata Rachel, terkenal dengan warna identiknya, yaitu merah, dalam logo barunya tentu tidak menghilangkan identitas lama tersebut, Telkomsel hanya menambahkan kombinasi gradasi wana yaitu merah tua, biru navy, kuning kunyit, abu-abu, hitam dan putih. Adanya tambahan tone warna tersebut nantinya akan diperlihatkan pada aplikasi, billboard, website, dan lain sebagainya. 

Dengan adanya perubahan tersebut, kata Rachel, disimbolkan dalam wujud portal sebagai gerbang menuju dunia yang penuh peluang dan kemungkinan sesuai dengan hastag yang digaungkan yaitu #BukaSemuaPeluang. []

Berita terkait
Indosat Susul Telkomsel Gunakan Layanan 5G
Indosat nampaknya segera menyusul Telkomsel untuk menggunakan 5G karena Indosat masih sedang dalam proses finalisasi untuk mendapatkan SKLO.
Telkomsel Luncurkan 5G Serentak di Balikpapan, Medan, dan Surakarta
Telkomsel meluncurkan 5G di kota Balikpapan, Medan, dan Surakarta setelah sebelumnya melangsungkan peluncuran layanan tersebut di Jakarta.
Hendri Mulya Syam Resmi Diangkat Sebagai Direktur Utama Telkomsel
Hendri Mulya Syam resmi diangkat sebagai Direktur Utama Telkomsel menggantikan Setyanto Hantoro.
0
Transformasi Baru Telkomsel Setelah 26 Tahun Melayani
Telkomsel berkomitmen untuk terus beradaptasi dan relevan dalam menghadirkan perubahan dan transformasi baru setelah 26 tahun melayani.