UNTUK INDONESIA
Sepakat Dengan Madrid, Hazard Tinggalkan Chelsea
Pemain depan Chelsea Eden Hazard dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid. Sedangkan Chelsea siap melepas Hazard.
Pemain depan Eden Hazard dikabarkan bakal meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Real Madrid akhir musim ini. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Pemain depan Chelsea Eden Hazard kian dekat ke Real Madrid. Hazard dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan Madrid dan akan pindah ke Spanyol setelah final Liga Europa.  

Kabar kepindahan Hazard ke Madrid kian santer setelah Chelsea mencapai kesepakatan transfer pemain tersebut. Menurut dailymail.co.uk Chelsea bersedia melepas pemain berusia 28 ini dengan harga 100 juta poundsterling atau Rp 1,8 triliun. 

Chelsea terpaksa melepas Hazard yang sudah ingin pindah ke Madrid. Chelsea sesungguhnya sudah menyodorkan kontrak baru kepada pemain asal Belgia ini. Pasalnya, kontrak Hazard tinggal 12 bulan lagi. Dalam kontrak yang diberikan, Hazard bakal mendapat gaji tertinggi di Liga Premier Inggris

Namun Hazard menolak tawaran tersebut. Menurut informasi, Hazard, melalui agennya, sudah melakukan negosiasi dengan Madrid. Negosiasi memang sempat alot karena menyangkut gaji yang dterima pemain yang mengawali kariernya di Lille ini. Kesepakatan akhirnya tercapai dan kepindahan Hazard akan dilakukanpada bursa transfer musim panas.

Bila ini menjadi laga terakhir saya, tentu saya akan melakukan segala upaya untuk memenangkan trofi   

Bila menerima tawaran Madrid, maka Hazard melakoni laga di hadapan suporter Chelsea untuk terakhir kalinya saat melawan Eintracht Frankfurt di semifinal Liga Europa, Jumat 10 Mei 2019 dini hari WIB. 

Dan, pemain yang sudah dua kali memberi trofi Liga Premier Inggris selama enam musim di Chelsea ini setidaknya telah memberikan kado manis bagi suporter. Ya, Hazard menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor penalti kelima dalam drama adu penalti melawan Frankfurt. 

Tendangannya mengantarkan Chelsea menang 4-3 setelah kedua tim bermain imbang 1-1. Chelsea pun melaju ke final untuk menghadapi rival satu Kota London, Arsenal, dalam all-English final

Dan itu merupakan laga home terakhir Chelsea. Pasalnya, The Blues akan menghadapi tuan rumah Leicester City di pertandingan pamungkas liga, Minggu 12 Mei 2019. Sedangkan final Liga Europa digelar di Baku, Azerbaijan. 

Hanya Hazard menepis kabar yang menyebutkan dirinya pindah ke Madrid. Saat ini, dia mengakui, sepenuhnya fokus pada laga final karena ingin memenangkan trofi bagi Chelsea. 

"Saya tak memikirkannya (tentang kepindahannya ke Madrid). Saya hanya berpikir memenangkan trofi bagi klub dan tim," kata Hazard. 

Menariknya, Hazard tak membantah bila final Liga Europa bisa menjadi laga terakhirnya. Ini yang menjadikan dirinya bakal bermain habis-habisan menghadapi Arsenal

"Bila ini menjadi laga terakhir saya, tentu saya akan melakukan segala upaya untuk memenangkan trofi. Tetapi untuk saat ini, saya belum tahu (tentang kepindahannya)," kata Hazard. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Korban Bencana di Samosir Terima 'Boras Sipirnitondi'
Bencana alam di Kabupaten Samosir mengakibatkan kerugian yang sangat besar bagi warga terutama para petani.