Indonesia
Sarri Tak Yakin Bisa Cegah Kepergian Eden Hazard
Manajer Chelsea Maurizio Sarri tak yakin bisa mempertahankan Eden Hazard yang sudah berniat meninggalkan klub.
Manajer Chelsea Maurizio Sarri mengaku sulit membuat Eden Hazard berubah pikiran untuk meninggalkan klub. Hazard dikabarkan bergabung dengan Real Madrid di akhir musim ini. (Foto: mirror.co.uk)

Jakarta - Spekulasi hengkangnya bintang Chelsea Eden Hazard kian menguat. Sang pemain sudah mengisyaratkan meninggalkan Chelsea. Manajer Maurizio Sarri pun tak yakin bisa mencegah kepergian Hazard.

Hazard seperti menunjukkan tanda-tanda bakal pindah untuk bergabung dengan Real Madrid. Di laga kandang terakhir saat Chelsea menjamu Eintracht Frankfurt di Liga Europa, Hazard memberikan jersey miliknya ke salah seorang fan. Tindakannya menguatkan rumor bila Hazard yang kontraknya di Chelsea berakhir pada 2020 segera meninggalkan Stamford Bridge.

Di laga kedua semifinal melawan Frankfurt, Hazard menjadi bintang kemenangan Chelsea. Dalam drama adu penalti, Hazard menjadi penendang kelima. Eksekusinya menentukan kemenangan 4-3 (1-1) The Blues sekaligus melaju ke final menghadapi Arsenal.

Laga itu disebut-sebut sebagai yang terakhir bagi Hazard di hadapan pendukung Chelsea. Apalagi, klub juga mengisyaratkan melepas pemain depan asal Belgia ini. Pasalnya kontrak anyar yang disodorkan sudah ditolak Hazard. Padahal, kontrak tersebut menjadikan Hazard sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Liga Premier Inggris.

Dengan kontraknya yang segera berakhir, Hazard akan berstatus bebas transfer pada Desember tahun ini. Dirinya pun bebas melakukan negosiasi dengan klub lain. Ketimbang tak mendapatkan sepeser pun dari kepergian Hazard, Chelsea pun akhirnya melepas dia di bursa transfer musim panas ini.

Menanggapi rumor masa depan Hazard, manajer Maurizio Sarri mengaku tak bisa menghalanginya bila pemain berusia 28 itu meninggalkan Stamford Bridge. Dia mungkin mencoba membujuknya untuk tetap bertahan. Namun Sarri tak berjanji bisa mengubah pikiran Hazard.

"Bila Hazard berpikir bahwa sejarahnya di sini (Chelsea) sudah selesai, lalu di pikirannya tentu semua memang sudah selesai. Saya bisa saja mencoba untuk berbicara dengan dia. Tetapi ini tidak akan mudah," kata Sarri seperti dilansir mirror.co.uk.

"Ini tidak akan mudah karena saya ingin Hazard bertahan. Tetapi saya juga menginginkan Hazard yang tetap memiliki motivasi tinggi saat bermain," ujarnya lagi.

Sarri secara tidak langsung menyampaikan tidak ada gunanya mempertahankan Hazard bila dirinya tak lagi bermain dengan motivasi tinggi. Pasalnya hasrat dan gairah bermain Hazard sudah tidak lagi Chelsea tetapi di klub lain.

Hazard tak diragukan merupakan pilar utama Chelsea musim ini. Dia berperan besar membawa Chelsea menduduki peringkat tiga dan final Liga Europa. Hazard juga sudah mengoleksi 19 gol dari 50 penampilan di berbagai kompetisi. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Uang Makan Napi Rp 20 Ribu, Rupan: Tidak Manusiawi
Besaran anggaran negara untuk narapidana di lembaga pemasyarakatan maupun rumah tahanan sebesar Rp 20 ribu per tiap hari tidak manusiawi.