UNTUK INDONESIA
Toyota Raize Menggunakan Mesin Turbo Tiga Silinder
Mobil kembar ini selakyaknya Rush dan Terios kabarnya akan masuk pasar otomotif Indonesia.
Toyota Raize. (Foto: Toyota)

Jakarta - Toyota Raize dan Daihatsu Rocky mulai mengaspal di Jepang pada 5 November 2019. Mobil kembar jenis SUV ini selakyaknya Rush dan Terios kabarnya akan masuk pasar otomotif Indonesia.

Melihat spesifikasi yang beredar, Toyota Raize akan memiliki dimensi panjang 3.995mm, lebar 1.695mm, dan tinggi 1.620mm. Mobil jenis SUV ini memiliki kapasitas bagasi 369 liter yang menyediakan kompartemen penyimpanan tersembunyi di bawah lantai.

Toyota Raize menggunakan mesin bensin turbo 1,0-liter, tiga-silinder, 12-katup yang menghasilkan tenaga 98hp pada 6.000 rpm dan torsi 140,2Nm pada 2.400-4.000 rpm. Pilihan Gearbox CVT dan manual 6-kecepatan.

Selain itu, Toyota melengkapi Raize dengan teknologi keamanan seperti pemantauan blind-spot, lampu sein, sistem parkir pintar, lampu depan LED dengan sinar penggerak adaptif, sistem deteksi pejalan kaki, dan kontrol jelajah adaptif. 

Toyota Raize juga memiliki airbag tambahan yaitu airbag depan ganda dan airbag di samping yang menjadi standar di semua varian.

Toyota RaizeToyota Raize. (Foto: Instagram @autogram07)

Toyota akan mempersenjatai Raize dengan fitur kekinian di antaranya kluster instrumen seperti kokpit digital lengkap, sistem infotainment 8,0 inci dengan tampilan kamera belakang, velg 17 inci, dan roof rail. Mobil ini juga akan mendapatkan lampu depan LED dan lampu belakang.

Raize memiliki tampilan depan dengan grape trapesium besar dan sisipan mesh yang membuatnya tampak lebih seperti SUV mini-RAV4. Penempatan foglamp berada di sudut bumper bersama lampu LED daytime running yang membuatnya lebih sporty. Logo Toyota yang diletakkan di atas grille.

Toyota akan menawarkan berbagai aksesoris untuk Raize yang akan mencakup berbagai body kit dan desain velg termasuk paket TRD dengan gaya yang lebih sporty

Raize juga mendapat pilar-D mengambang dan bumper tinggi dan sisipan hitam kontras yang unik. 

Total tersedia enam tema yang diusung Toyota Raize, yakni Powerful Style, Sporty Style, Premium Style, Medelista Advance, Modelista Elegant, dan TRD.

Pada interior, dashboard SUV mendapat warna alumunium pada ventilasi AC dan setir sehingga terlihat lebih mewah.

SUV compact ini didasarkan pada platform DNGA versi murah dari arsitektur modular TNGA canggih. 

Apabila Toyota Raize dan Daihatsu Rocky masuk pasar otomotif Tanah Air, kabarnya akan bersaing dengan Honda Brio dan Suzuki Baleno. []

Berita terkait
Wajah Toyota Raize Kembaran Daihatsu Rocky
Toyota Raize saudara kembar Daihatsu Rocky sayangnya tidak ikut tampil di ajang Tokyo Motor Show 2019 di Jepang.
Daihatsu Rocky Dikabarkan Masuk Pasar Indonesia
Daihatsu Rocky memiliki kembaran dengan Toyota Raize seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios.
Mobil Listrik Pertama Mazda di Tokyo Motor Show 2019
Mazda listrik model SUV ini mampu berlari sejauh hingga 241 kilometer dalam kondisi baterai penuh.
0
Gempa Guncang Ambon 2.345 Kali, Dirasakan 269 Kali
Sejak 23 September 2019 hingga Sabtu 16 November 2019 Ambon sudah 2.345 kali gempa bumi. Dari jumlah itu 269 kali dirasakan warga.