UNTUK INDONESIA

Toyota Indonesia Siap Produksi Mobil Hybrid Mulai 2022

Toyota Motor Manufacturing Indonesia menjelaskan, produk hybrid produksi dalam negeri bukan hanya untuk konsumen lokal tetapi juga ekspor.
Toyota. (Foto:Tagar/Ist)

Jakarta - Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono mengungkapkan bahwa pihaknya siap memproduksi mobil hybrid di Tanah Air pada tahun depan. Hal ini, disampaikan Warih dalam acara virtual perayaan 50 tahun kehadiran Toyota di dalam negeri.

"Dan 2022 nanti Toyota akan produksi Hybrid di pabrik TMMIN," tutur Warih pada Jumat, 9 April 2021.

Kami menghadirkan model kendaraan listrik hybrid full, produk yang lengkap.

Warih menjelaskan, mobil hybrid produksi dalam negeri itu bukan hanya ditujukan untuk kebutuhan pasar lokal. Tetapi, mereka ingin menjadikan pabrik di Tanah Air sebagai basis ekspor mobil hybrid Toyota.

"Tidak hanya untuk domestik tapi juga basis ekspor ke mancanegara," tegasnya.

Selain itu, TMMIN akan terus memperbaiki kualitas sumber daya manusia untuk menyesuaikan diri saat era kendaraan listrik sepenuhnya dimulai. Warih menerangkan, Toyota juga terus berupaya menghadirkan lini produk lengkap bakal konsumen di Tanah Air mulai dari mobil konvensional hingga kendaraan listrik. Sedangkan saat ini, Toyota telah menawarkan model hybrid yang terbilang lengkap ketimbang kompetitor.

"Kami menghadirkan model kendaraan listrik hybrid full, produk yang lengkap," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN Bob Azam belum dapat menjelaskan mengenai detail produk hybrid yang hendak diproduksi. Tetapi, mobil itu merupakan kendaraan yang akrab bagi masyarakat Indonesia, namun dijejali teknologi hybrid.

Sebelumnya, Toyota diberitakan akan menambah investasi untuk Indonesia hingga US$2 miliar atau sekitar Rp 28 triliun (kurs Rp 14 ribu) hingga 2024. Tambahan modal tersebut, akan dipakai untuk memproduksi mobil hybrid yang salah satunya diduga Innova. []

Berita terkait
Toyota Yaris Dinobatkan Sebagai Car of the Year 2021
Toyota Yaris generasi empat, dinobatkan sebagai Car of the Year 2021 melalui survei oleh sedikitnya 59 jurnalis dari 22 negara di Eropa.
Toyota Harap Pasar Otomotif Nasional Kembali Tumbuh
PT Toyota-Astra Motor (TAM) menawarkan special rate bagi pembelian mobil Toyota dengan memberikan total benefit yang lebih besar.
Toyota Sukses Geser Dominasi Volkswagen di Pasar Mobil Dunia
Toyota untuk pertama kalinya dalam lima tahun, sukses menggeser dominasi Volkswagen untuk posisi teratas penjualan mobil secara global di 2020.
0
Toyota Indonesia Siap Produksi Mobil Hybrid Mulai 2022
Toyota Motor Manufacturing Indonesia menjelaskan, produk hybrid produksi dalam negeri bukan hanya untuk konsumen lokal tetapi juga ekspor.