UNTUK INDONESIA
Tottenham Vs Man United, Kembalinya Kane dan Pogba
Perburuan 4 besar Liga dimulai saat Tottenham Hotspur bertemu Manchester United. Duel ditandai kembalinya Harry Kane dan Paul Pogba.
Perburuan 4 besar Liga dimulai saat Tottenham Hotspur bertemu Manchester United di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu, 20 Juni 2020 dini hari WIB. Tampak striker Tottenham Harry Kane (kiri) berhadapan dengan gelandang Man United Fred di laga sebelumnya. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Perburuan 4 besar dimulai saat Tottenham Hotspur bertemu Manchester United di kompetisi Liga Premier Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu, 20 Juni 2020 dini hari WIB. Laga itu ditandai dengan kembalinya 2 pemain pilar, Harry Kane dan gelandang Paul Pogba. 

Duel tim yang sama-sama memburu posisi 4 besar atau zona Liga Champions saat kompetisi kembali digulirkan setelah terhenti karena pandemi Covid-19. Pandemi itu memberi kesempatan kepada Pogba dan Kane untuk kembali bermain setelah pulih dari cedera panjang. 

Keduanya, semula, sudah divonis mengakhiri kompetisi lebih cepat karena cedera yang dialaminya. Namun dengan diundurnya liga, baik Kane maupun Pogba, telah pulih dan bisa dimainkan oleh klubnya. 

Hanya, Pogba kemungkinan dibangkucadangkan di Man United. Sebaliknya, Kane yang absen sejak Januari lalu bakal menjadi starter karena menjadi tumpuan lini depan Tottenham. Dengan skema 4-3-3, Kane menjadi pilihan pertama bersama Son Heung-min dan Lucas Moura. 

Manajer Joe Mourinho lebih memilih Moura ketimbang Steven Bergwijn untuk menopang Kane. Son juga baru selesai menjalani pemulihan dan dalam kondisi bugar saat menghadapi The Red Devils

Sementara di tengah, gelandang Dele Alli terpaksa absen karena dikenai larangan bermain satu pertandingan oleh FA gara-gara menayangkan video di snapchat pada Februari lalu. Namun Moussa Sissoko sudah fit sehingga kembali menjadi pilihan pertama bersama Harry Winks dan Tanguy Ndombele. 

Kuartet lini belakang Serge Aurier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen dan Ben Davies menjadi pilihan Mourinho. Mereka membentengi kapten Hugo Lloris yang berdiri di bawah mistar. 

Pogba dan Rashford Telah Pulih

Man United tidak hanya menyambut kembali Pogba tetapi juga Marcos Rashford yang pulih dari cedera. Ini menjadikan skuat juara Liga Premier 20 kali ini kian komplet. 

Manajer Ole Gunnar Solskjaer akan menggelar skema 4-2-3-1 dengan kiper David de Gea kembali menjadi pilihan pertama di bawah mistar. Dia ditopang kapten Harry Maguire dan Victor Lindelof yang menempati posisi di jantung pertahanan. Sedangkan Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw tak tergantikan di posisi full back

Di tengah, Man United tanpa Pogba karena Solskjaer batal menduetkannya dengan Bruno Fernandes. Gelandang tim nasional Portugal itu menjadi pilihan pertama dan Pogba terpaksa duduk di bench. Fernandes yang mengambil peran nomor 10 alias playmaker sekaligus gelandang serang akan bahu-membahu dengan Daniel James dan Rashford. Mereka menopang centre forward Anthony Martial. 

Gelandang Scott McTominay terpaksa duduk di bangku cadangan karena posisi gelandang bertahan diberikan kepada Fred dan Nemanja Matic. Persaingan di lini tengah Man United memang jauh lebih ketat. Dan, Solskjaer berharap lini tersebut bisa mengungguli sektor tengah Tottenham.  

Tottenham Tak Diunggulkan

Tampil di kandang sendiri bukan berarti Tottenham lebih diunggulkan. Apalagi, rekor pertemuan mereka kurang bagus. Pada 2 pertemuan terakhir, klub London Utara itu selalu menelan kekalahan dari Man United. 

Tottenham juga gagal di Liga Champions sehingga Mourinho diharapkan bisa membawa tim ke 4 besar. Hanya itu yang menjamin The Lilywhites kembali bertarung di Liga Champions.

Persoalannya, Man United memang tengah on fire. Tim yang sebelumnya ditangani Mourinho ini tak terkalahkan selama 5 laga terakhir di kompetisi domestik. Tim juga kembali diperkuat pemain terbaik sehingga mereka lebih percaya diri. 

Baca juga: 

Lawan Tottenham, Fernandes Singkirkan Paul Pogba

Man United Bisa Singkirkan Chelsea ke Liga Champions

Man United termotivasi menang untuk merebut posisi di 4 besar. Persaingan memperebutkan posisi itu menjadikan Liga Premier tetap menarik meski Liverpool sudah hampir pasti juara.

(1/4:0). Skor ketat akan terjadi dan Man United diprediksi menang dengan 1 gol. Bursa pun sedikit mengunggulkan Man United. Namun tuan rumah hanya di-voor 1/4 (1/4:0). Skor ketat akan terjadi dan Man United diprediksi menang dengan 1 gol. 

Namun bukan berarti Totenham tak punya peluang menang. Mourinho merupakan pelatih yang jago strategi untuk memenangkan laga. Bila menang, ini bukan sebuah kejutan meski Man United diunggulkan. []

Prakiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-3-3): Lloris-Aurier, Alderweireld, Vertonghen, Davies; Sissoko, Winks, Ndombele; Moura, Kane, Son

Manchester United  (4-2-3-1): De Gea-Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Fred, Matic; James, Fernandes, Rashford; Martial

Bursa

Tottenham Hotspur vs Manchester United 1/4:0 (tips Tottenham Hotspur) []

Berita terkait
Pogba-Rashford Kembali, Man United Bisa ke 4 Besar
Gelandang Paul Pogba dan striker Marcus Rashford sudah kembali. Skuat Manchester United kian komplet untuk menembus 4 besar Liga Premier Inggris.
Man United Sudah Siap Ladeni Tottenham Hotspur
Manchester United siap menghadapi Tottenham Hotspur di laga pertama saat Liga Premier Inggris digelar lagi. Target Man United tak lain menang.
Tottenham Vs Man United Awali Liga Premier Inggris
Liga Premier Inggris kembali beraksi. Kompetisi mungkin digelar pada 12 atau 19 Juni 2020 yang ditandai Tottenham Hotspur vs Manchester United.
0
Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Jaga Daya Beli Masyarakat
Jokowi meminta pemerintah daerah menjaga keseimbangan antara permintaan dan penawaran agar daya beli masyarakat lekas pulih.