UNTUK INDONESIA
Tottenham Diselamatkan Kane dan Ndombele di Liga Europa
Tottenham Hotspur dipaksa bekerja keras oleh Lokomotiv Plovdiv di laga kualifikasi Liga Europa. Tottenham diselamatkan Harry Kane dan Ndombele.
Tottenham Hotspur mengalahkan Lokomotiv Plovdiv 2-1 di laga kualifikasi Liga Europa di Stadion Lokomotiv, Plovdiv, Bulgaria, Jumat, 18 September 2020 dini hari WIB. Tampak pemain Tottenham merayakan gol di laga tersebut. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Tottenham Hotspur dipaksa bekerja keras oleh klub guram Bulgaria, Lokomotiv Plovdiv di pertandingan kualifikasi Liga Europa. Beruntung, Tottenham diselamatkan striker Harry Kane dan Tanguy Ndombele untuk menaklukkan lawannya 2-1 di Stadion Lokomotiv, Plovdiv, Bulgaria, Jumat, 18 September 2020 dini hari WIB. 

Tottenham benar-benar kesulitan sebelum melangkah ke babak ke-3 Liga Europa. Namun klub Liga Premier Inggris ini berhasil memanfaatkan keuntungan saat lawan harus bermain dengan 9 orang setelah diusirnya 2 pemain mereka.  

Sebelumnya, Plovdiv memang menjadi problem bagi pemain Tottenham. Meski menguasai permainan, namun mereka menghadapi permainan ngotot dari tim yang saat ini menduduki peringkat 6 di kompetisi domestik. Kebetulan lagi, liga di Bulgaria sudah berjalan lebih dulu dan memasuki pekan ke-6. 

Kami sepenuhnya menguasai bola dan menunggu waktu mencetak gol. Hanya kami gagal

Paling tidak Plovdiv sudah lebih dulu panas ketimbang Tottenham karena Liga Premier baru melakoni pekan pertama. Bahkan di sepanjang babak pertama, The Lilywhites tak mampu membobol gawang lawan. 

Di pertandingan itu, Plovdiv berhasil unggul melalui Georgi Minchev di menit 71. Minchev sesungguhnya baru diturunkan di menit 68. Namun tak lama berselang dia sudah menaklukkan kiper Hugo Lloris.

Beruntung tuan rumah akhirnya kehilangan seorang pemain saat bek Dinis Almeida dikartu merah. Gara-garanya, pemain asal Portugal ini sengaja menghalau bola tendangan Ben Davies dengan tangan di kotak penalti di menit 78. Buntutnya wasit Harm Osmers memberikan hukuman penalti. 

Namun keputusan wasit mendapat protes keras dari bek sayap Birsent Karagaren. Tak urung dia juga diberi kartu merah  di menit 79. Hanya dalam tempo satu menit, Plovdiv harus kehilangan 2 pemain. 

Peluang penalti dimanfaatkan dengan baik oleh Kane. Gol kapten tim nasional Inggris yang tercipta di menit 80 ini menyamakan skor menjadi 1-1 

Tottenham seolah bangkit dari keterpurukan. Mereka pun berusaha membalikkan keadaan dengan bermain lebih ofensif. 

Harry KaneStriker Tottenham Hotspur Harry Kane mencetak gol dari titik penalti saat melawan Lokomotiv Plovdiv di laga kualifikasi Liga Europa di Stadion Lokomotiv, Plovdiv, Bulgaria, Jumat, 18 September 2020 dini hari WIB. Tottenham menang 2-1 dan lolos ke babak ke-3.(Foto: standard.co.uk)

Usaha pasukan Jose Mourinho tak sia-sia. Ndombele yang masuk di babak ke-2 menggantikan Moussa Sissoko sukses membobol gawang tuan rumah di menit 85. Dirinya menuntaskan umpan dari Lucas Moura. Skor berubah menjadi 2-1 dan bertahan sampai akhir pertandingan. 

Mourinho Akui Tottenham Harus Kerja Keras

Menanggapi kemenangan itu, Mourinho mengaku Tottenham harus bekerja keras di laga tersebut. Pasalnya mereka memiliki banyak peluang mencetak gol namun gagal melakukannya. 

"Kami sepenuhnya menguasai bola dan menunggu waktu mencetak gol. Hanya kami gagal. Kami seharusnya bisa melakukannya di babak pertama," kata Mourinho seperti dikutip Evening Standard

"Ada yang mengenai mistar gawang dan penalti yang tidak diberikan. Kami sesungguhnya memiliki banyak peluang bagus," ujar eks pelatih yang sukses membawa Inter Milan meraih treble ini.  

Menurut Mourinho, Tottenham unggul kedalaman skuat sehingga saat melakukan pergantian pemain, kualitas tim tak berubah dibandingkan dengan Plovdiv. 

"Tentu pemain cadangan kami lebih kuat daripada mereka. Saat saya melakuka pergantian pemain, kualitas kami tak berubah. Ini yang membantu kami mengubah pertandingan," tutur Mourinho lagi. 

Di babak selanjutnya, Tottenham kembali menghadapi lawan ringan. Mereka melakoni laga tandang melawan klub Makedonia, Shkendija, pekan depan. []

Berita terkait
Kirim Bale ke Tottenham, Madrid Inginkan Delle Ali
Real Madrid mengirim kembali pemain sayap Gareth Bale ke Tottenham Hotspur. Madrid juga berharap Delle Ali dmasukkan ke paket pengiriman Bale.
Tottenham Telikung Man Utd Gaet Bek Madrid Reguilon
Tottenham Hotspur sukses menelikung Manchester United gaet bek Sergio Reguilon. Tottenham menerima klausul dari Real Madrid untuk pembelian dia.
Tottenham Vs Everton, Mourinho Sebut Pemainnya Malas
Tottenham Hotspur kalah dari Everton di laga pertama Liga Premier Inggris. Manajer Jose Mournho menilai pemainnya malas sehingga kalah di laga itu.
0
Kota-kota yang Memanjakan Pengguna Sepeda di Uni Eropa
Beberapa kota di Eropa membangun jalur agar ramah bagi sepeda sehingga memanjakan pesepeda yang juga ramah lingkungan