Indonesia
Toilet dan Gedung Utama DPRD Sumut Memprihatinkan
Kondisi toilet gedung DPRD Sumut memprihatinkan. Selang air yang seharusnya tersedia, hampir semuanya tak ada.
Kondisi toilet umum laki laki yang ada di gedung DPRD Sumut memprihatinkan. (Foto: Tagar/Reza Pahlevi)

Medan - Kondisi toilet gedung DPRD Sumatera Utara (Sumut), Jalan Imam Bonjol, Medan memprihatinkan. Pasalnya, selang air atau shower yang seharusnya tersedia, hampir semuanya tidak ada.

Kalaupun ada di ruangan toilet pria, kondisinya sudah rusak. Itu terlihat di toilet di lantai dasar, II dan lantai III.

Seorang warga, Alpin yang kebetulan menggunakan toilet pria mengaku miris melihat gedung wakil rakyat megah, tetapi toiletnya tidak terurus.

Artikel lainnya: Edy Rahmayadi Tak Lagi Mengurusi Jembatan Timbang

"Fasilitas atau toilet gedung ini sangat memprihatinkan, selang air tidak ada dalam toilet. Selain itu, gayung dan ember juga tidak ada, apalagi tisu, bagaimana orang mau cebok setelah uang air besar," ungkapnya.

Kemudian, kelengkapan seperti sabun yang biasa ada dekat kran air untuk mencuci tangan di toilet di lantai II gedung DPRD Sumut itu juga tidak kelihatan. Jangankan sabun cairnya, tempat sabunnya saja sudah tidak kelihatan.

"Parah kali lah pokoknya fasilitas atau toilet gedung dewan ini, semoga kondisi seperti ini tidak berkepanjangan," ungkap Alpin, pengunjung yang mengaku ingin bertemu dengan Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Rabu 19 Juni 2019.

Selain kondisi toilet yang memprihatinkan, gedung utama ini juga mengalami bocor pada atapnya. Itu mengakibatkan plafon gedung pada lantai empat menjadi rusak.

Artikel lainnya: Edy Rahmayadi: RS Tak Boleh Menolak Pasien Miskin

Terlihat sewaktu hujan turun dengan deras, Rabu 19 Juni 2019 sore, air hujan masuk ke dalam gedung melalui celah sarang atau rumah lampu. Air hujan juga merembes hingga merusak plafon.

Sekretaris DPRD Sumut Erwin Lubis belum berhasil dimintai keterangan terkait hal ini.

"Bapak (Sekwan) tidak ada di ruangan, besok saja bapak ke mari lagi," ungkap pegawai sekkertariat DPRD yang enggan menyebut jati dirinya. []

Berita terkait
0
Tuding FPI, Tagar Tangkap Abu Janda Trending
Buntut kicauannya yang menuding FPI ikut menyerbu asrama mahasiswa Papua di Surabaya, tagar tangkap Abu Janda trending di media sosial.