UNTUK INDONESIA
Tips Pilih Bahan Tekstil Murah dan Berkualitas di Tanah Abang
Memilih bahan murah dan berkualitas di Pasar Tanah Abang susah-susah gampang. Salah satu penjualnya membagikan tips tersebut kepada Tagar.
Tempat perbelanjaan Pasar Tanah Abang. (Foto: Ist)

Jakarta - Memilih bahan murah dan berkualitas di Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat susah-sudah gampang. Ada caranya, salah satu penjual di pusat tekstil terbesar di Asia Tenggara membagikan tipsnya kepada Tagar.

Adalah Haji Ujang Boy, penjual di Blok F No. 45 Pasar Tanah Abang. Ia mengungkapkan, kain tekstil berjenis Ceruti Premium Baby Doll kini menjadi primadona di lokasinya berjualan. Rata-rata digemari kaum hawa sebagai bahan dasar balutan busana muslimah.

Tekstur kain yang mirip dengan kulit jeruk, namun halus dan lembut disentuh menjadi ciri khas tekstil ceruti.

Gamis syar'i yang lagi ngetrend dikenakan generasi milenial hingga kalangan sosialita umumnya berbahan dasar tekstil jenis Ceruti Premium Baby Doll. Kaya varian warna dan ragam motif, menjadikan kain ceruti ini mudah disulap menjadi pakaian yang nyaman serta tampak elegan saat dikenakan.

Baca juga:

Ujang Boy menambahkan, jenis kain itu sangat digandrungi konsumen masa kini. Orderan dalam jumlah kecil hingga besar untuk kain jenis ini masih datang silih berganti kendati PSBB kembali diberlakukan di Jakarta.

"Tekstur kain yang mirip dengan kulit jeruk, namun halus dan lembut disentuh menjadi ciri khas tekstil ceruti. Jika dipakai, kainnya akan jatuh atau flowly, namun tidak mudah mengembang ditiup angin saat berjalan," kata pemilik toko Harau Textile tersebut, Jumat 25 September 2020.

Pasar Tanah AbangSuasana perdagangan tekstil di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. (Foto: Tagar/Rifa Yanas)

Jika pengunjung Pasar Tanah Abang ingin mencari kualitas terbaik, tekstil ini umumnya dapat ditemui di kawasan Ruko Blok F. Di lokasi ini tersaji produk impor maupun brand lokal. Pelayanan para pedagang di sekitaran lantai dasarnya juga sangat ramah. Ada diskon khusus untuk berlangganan tetap. Promo untuk orderan jumlah besar dengan sistem tunai juga amat menggiurkan.

"Tidak mudah melar, tidak kusut dan jinak saat dijahit biasanya menjadi opsi dalam memilih jenis kain ceruti. Kami tawarkan pembeli memilih tipe Premium Baby Doll jika peruntukannya menengah ke atas. Desainer ternama ibu kota biasanya berlangganan jenis ini. Permintaan bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki," ungkap Ujang yang berdarah Minang, Sumatera Barat itu.

Agar pembeli tidak merasa tertipu dengan perbedaan jenis kain ceruti, sangat disarankan mengumpulkan informasi sebelum berbelanja. Sesuai jargon klasik ekonomi, ada harga ada barang. Kualitas dan harga memang berbanding lurus. Semakin baik kualitas tekstil yang diinginkan, maka semakin tinggi nominal yang harus disiapkan.

"Tidak ada salahnya pembeli membandingkan satu toko dengan toko yang lain. Biasanya, kesan dan pengalaman akan menuntun pembeli ke tempat yang terbaik. Insya Allah," tuturnya.

Berita terkait
Louis Vuitton Minta Paris Fashion Week Peluk Merek Kecil
Louis Vuitton meminta kepada pihak Paris Fashion Week mendukung merek yang belum terkenal dan masih kecil.
Covid-19, U2 Suntik Industri Musik Irlandia Rp 23 Miliar
Band U2 tak lupa tanah kelahiran dengan menyuntik dana segar Rp 23 miliar bagi industri musik terkena imbas Covid-19 di Irlandia.
Tanda Perempuan Pakai Susuk Kecantikan Versi Roy Kiyoshi
Paranormal Roy Kiyoshi mengungkapkan tanda-tanda para pemakai susuk kecantikan.
0
Dua Polisi di Toraja Dipecat Tidak Hormat, Ini Kasusnya
Dua anggota Polri yang bertugas di Polres Tana Toraja, Polda Sulsel, di pecat tidak dengan hormat atau PTDH. Ini kasusnya.