UNTUK INDONESIA
Tips Merawat Tubuh untuk Pria Terlihat Menarik
Pria juga diwajibkan untuk merawat tubuh dan menjaga penampilan untuk menarik perhatian lawan jenis dan meningkatkan percaya diri.
Ilustrasi cuci muka. (Foto: Freepik)

Jakarta - Merawat tubuh dan menjaga penampilan menjadi kewajiban bagi setiap orang, tak terkecuali bagi pria. Banyak keuntungan yang bisa didapat dari seseorang yang rajin menjaga dan memperhatikan penampilannya. 

Ada banyak manfaat bisa terlihat, ketika seseorang memperhatikan perawatan tubuhnya, seperti meningkatkan rasa percaya diri, daya tarik lawan jenis, hingga kenyamanan orang lain saat berada di dekat mereka.

Berikut Tagar rangkum beberapa tips merawat tubuh untuk pria:

1. Merapikan Bulu dan Rambut

Banyak pria yang jarang memperhatikan rambut dan bulu yang tumbuh di beberapa area tubuh mereka. Rambut dan bulu yang tak terurus dapat mengurangi daya tarik pria. 

Menghindari hal itu, cobalah untuk lebih memperhatikan rambut dan bulu yang tumbuh di area wajah terlebih dahulu, seperti rambut, berewok, dan bulu hidung. 

Disarankan juga bagi pria rutin untuk berkeramas dan menyisir rambut agar tetap terlihat rapi. Selain itu, rapikan janggut yang mulai tumbuh berantakan. Gunakan Shaving krim (krim cukur) agar tidak menimbulkan iritasi saat mencukur.

Di samping itu, rapikan juga bulu hidung, bulu dada, dan rambut ketiak, yang sudah mulai lebat dan melampaui batas.

2. Kuku

Menjaga kebersihan kuku juga penting. Sebab, hal itu bisa menunjang penampilan para kaum adam. 

Jadi, mulailah memperhatikan kebersihan kuku tangan dan kaki. Bila kuku sudah memanjang, jangan lupa memotongnya. Selain lebih enak dipandang, kuku yang bersih dan terawat juga akan terhindar dari berbagai jenis kuman yang menempel.

Sebaiknya gunakanlah gunting kuku pribadi. Jika menggunakan gunting kuku orang lain, dapat menularkan bakteri. Disarankan sebisa mungkin, jangan memotong kutikula kuku (lapisan kulit yang ada di pangkal kuku). Sebab, kutikula berguna untuk menghalangi bakteri masuk ke akar kuku.

3. Parfum

Gunakanlah parfum yang sesuai dengan kegiatan keseharian para kaum pria. Pasalnya, ada beberapa jenis parfum yang hanya cocok digunakan saat berkegiatan di luar ruangan ataupun di dalam ruangan. 

Selain itu, ada pula parfum yang cuma cocok digunakan di siang hari atau malam hari. Jadi, sesuaikan pemakaian parfum di tempat yang dikunjungi.

4. Komedo dan Jerawat

Rutinlah membersihkan komedo yang menempel di wajah dengan menggunakan pinset khusus untuk membersihkannya. 

Cara lainnya bisa dilakukan dengan menggunakan produk masker komedo yang bisa ditemukan di berbagai mini market maupun toko online.

Bukan hanya itu saja, salah satu musuh terbesar kulit wajah, seperti jerawat juga harus diperhatikan. Alergi dan polusi yang menempel di wajah bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

Mulai sekarang coba untuk hindari jenis-jenis makanan yang dapat memperparah jerawat, dan rutinlah mencuci wajah dengan sabun pembersih muka. []

Baca juga:

Berita terkait
Tips Merawat Wajah Biar Cantik Seperti Siwi Sidi
Siwi Sidi pramugari Garuda Indonesia memiliki trik merawat wajah agar selalu terlihat cantik.
Tips Merawat Wajah Tetap Cantik Tanpa Makeup
Terlihat cantik merupakan hal utama yang diinginkan kebanyakan kaum hawa. Tapi tahukah Anda, wanita dapat terlihat cantik tanpa make up loh.
Rahasia Khasiat Masker Alpukat untuk Wajah
Masker alpukat memiliki rahasia untuk membuat wajah lebih sehat dan terlihat cantik. Mau tahu apa saja.
0
Mahasiswa Makassar Tewas Gantung Diri di Kamar Kos
Seorang mahasiswa di Makassar ditemukan tewas gantung diri dengan kain sarung di kamar kos.