UNTUK INDONESIA
Tips Merawat Wajah Biar Cantik Seperti Siwi Sidi
Siwi Sidi pramugari Garuda Indonesia memiliki trik merawat wajah agar selalu terlihat cantik.
Pramugari Garuda Siwi Widi. (Foto: Instagram/@w_hadinata__)

Jakarta - Profesi Siwi Sidi sebagai pramugari mengharuskannya untuk selalu tampil dengan wajah cantik dan juga menarik. Wanita bernama lengkap Siwi Widi Purwanti itu mengaku selalu merias wajah dalam setiap aktivitas.

Lewat pantauan Tagar dari akun Instagram @w_hadinata__, Siwi membagikan trik merias wajah untuk menutupi bekas jerawat, Minggu, 13 Januari 2020.

"Jadi cara makeup itu, kalian harus mulai dari sisi yang agak gelap dan jangan ditumpuk dulu, cara makeup seperti itu kalau menurut saya," ujar Siwi di InstaStory pribadinya.

Siwi mengatakan ada sedikit bekas jerawat di wajah. Menurut dia, bekas jerawatnya bisa dihilangkan dengan menggunakan metode laser. Namun memiliki efek samping.

Baca juga: Heri Akhyar Mantan Petinggi Garuda Dekat Siwi Widi

"Wajah aku itu enggak ada jerawat, cuman bekas jerawat gitu yang harus dibersihin dengan laser spektra, tapi itu ada down trime yaitu kulit sensitif seperti aku harusnya jangan kena makeup, sedangkan aktivitas aku butuh banget makeup setiap hari," kata Siwi.

Kalau mau pake foundy, kata dia, primer harus sampai kering, terus ditap-tap dan tunggu sampai kering. Kemudian diratakan dengan compact powder.

"Ditunggu kering aja, biarin. Hari ini aku make up sendiri, kalau kemarin aku dimakeupin, kalau sudah kenal muka sendiri lebih gampang," ucapnya. 

Siwi WidiPramugari Garuda Siwi Widi. (Foto: Instagram/@w_hadinata__)

Wajah Cantik Siwi dengan Deep Cleansing

Siwi Sidi setelah menggunakan makeup tidak pernah lupa untuk membersihkan wajah dengan deep cleansing. Karena membersihkan makeup tak cukup dengan air dan facial wash. 

Deep cleansing salah satu cara untuk mendapatkan kulit bersih, cerah, dan sehat. Teknik ini tidak hanya menghapus make-up tebal, manjur juga untuk menghilangkan komedo hingga sel kulit mati. 

Berikut Tagar rangkumkan tips membersihkan wajah dengan teknik deep cleansing yang dirangkum dari laman The Shonet.

1. Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah dari makeup maupun debu bisa dilakukan dengan metode double cleansing. Cara ini dianjurkan bagi yang memiliki jenis kulit acne prone atau berminyak. 

Pertama, hapus makeup dengan makeup remover khusus untuk menghapus lipstik, eyeliner, eye shadow, dan mascara. Kemudian, pakai facial cleanser jenis oil, cream, ataupun balm untuk menghapus foundation, bedak, hingga primer. 

Caranya, ambil cleanser secukupnya, lalu oleskan ke kulit. Kemudian, pijat wajah dengan gerakan memutar, bilas wajah dengan air bersih

Kedua, pastikan tidak ada sisa makeup maupun debu yang tertinggal di wajah dengan menggunakan facial wash. 

Caranya, basahi wajah, lalu oleskan facial wash secukupnya. Pijat wajah dengan gerakan memutar kurang lebih 5 menit lalu bilas dengan air bersih.

2. Membuka Pori-pori Kulit

Kotoran debu dan sisa makeup dapat menyumbat pori-pori kulit. Untuk membersihkannya, bisa melakukan terapi air hangat atau steaming. 

Caranya dengan menuang air hangat ke dalam baskom. Lalu dekatkan ke arah wajah, dan tutup kepala dengan memakai handuk agar uap air hangat hanya tertuju ke wajah. 

Uap air hangat bermanfaat untuk membuka pori-pori agar sisa makeup, debu, dan komedo bisa lebih mudah keluar.

3. Eksfoliasi Sel Kulit Mati dengan Washcloth

Esksfoliasi sel kulit mati dan mengangkat komedo bisa dilakukan dengan menggunakan washcloth atau handuk kecil. 

Caranya dengan basahi wajah pakai air bersih, lalu tuang facial wash ke telapak tangan, gosok sampai berbusa kemudian usapkan ke wajah secara merata. 

Selanjutnya, washcloth dibasahi dengan air hangat lalu digosokkan perlahan ke wajah. []

Berita terkait
Metamorfosis Siwi Sidi Sampai Jadi Pramugari Garuda
Siwi Widi menjadi viral setelah digosip akun Twitter @digeeembok, bagaimana metamorfosisnya sampai jadi pramugari Garuda Indonesia.
Akui Oplas, Siwi Widi Bagikan Tutorial Make up
Siwi Widi yang diduga menjadi simpanan Heri Akhyar mengakui telah melakukan operasi plastik, hal itu dilakukan lantaran ingin mempercantik diri.
Alasan Siwi Widi Baru Buka Suara Terkait Heri Akhyar
Siwi Widi pramugari Garuda Indonesia akhirnya angkat bicara soal namanya yang disebut sebagai gundik dari Heri Akhyar.
0
Data Bansos Dampak Covid-19 Kemensos di Bantul Kacau
Lurah di Bantul, Yogyakarta, dipusingkan data penerima bansos dampak Covid-19 dari Kemensos.