Tips Merawat Tato Seperti Milik Menteri Susi Pudjiastuti
Agar tato tetap terlihat cantik dan terawat seperti milik Menteri Susi Pudjiastuti, berikut beberapa cara untuk menjaga warna tato.
Tato Susi Pudjiastuti bergambar Burung Phoenix di kaki sebelah kanan.(foto:istimewa)

Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dikenal memiliki tato Burung Phoenix yang dapat mencuri perhatian banyak orang termasuk Menteri Luar Negeri Amerika Serikat era Presiden Barack Obama, John Kerry.

John bahkan pernah meminta agar Menteri Susi membawanya ke tempat pembuatan tato ketika berkunjung ke Bali.

Agar tato yang kita miliki tetap terlihat cantik seperti milik Menteri Susi, perlu dilakukan beberapa cara untuk merawatnya apalagi bagi orang yang baru saja memiliki tato.

Berikut adalah beberapa tips merawat tato, yang Tagar sarikan dari berbagai sumber.

Saat pertama kali melukis tato di tubuh, jangan pernah membuka perban selama 2-3 jam. Kemudian, darah bekas tato harus dibersihkan dengan sabun anti bakteri yang tidak memiliki aroma wangi.

Justin BieberMulai dari lengan, perut, dan dada terdapat tato dengan berbagai bentuk dan detail yang keren abis. (Foto : Twitter/#happybirthdatjustinbieber)

Kedua, Jangan garuk tato saat merasakan gatal. Karena dengan menggaruk tato yang baru saja dilukis dapat membuat warna pudar dan berantakan.

Ketiga, dengan menggunakan salep anti bakteri dan baby oil dapat mencegah pudarnya warna dan dapat membersihkan luka tato dengan sempurna.

Keempat, hindari pancaran sinar matahari selama 3-5 hari setelah pembuatan tato agar warna tato tidak cepat pudar.

Kelima, selama dua minggu setelah membuat tato, hindari berlama-lama sentuhan langsung dengan air. Karena dengan merendam tato terlalu lama dengan air dapat menyebabkan banyak bakteri atau kuman yang dapat membuat tato menjadi iritasi.

Baca juga:


Berita terkait
Susi Pudjiastuti Tanggapi Kedekatan Gading Marten-Nadine
Tanggapan Susi Pudjiastuti dan Roy Marten mengenai kedekatan Gading Marten dengan Nadine Kaiser. Banyak warganet mendoakan mereka berpacaran.
Susi Pudjiastuti Bisa Diganti Kalangan Pengusaha
Pengamat Maritim dari ITS Surabaya, Raja Oloan Saut Gurning, mengakui kemampuan Menteri Susi Pudjiastuti dalam menertibkan IUU di laut Indonesia.
0
Belum Kerja, DPRD Sumut Sedot Rp 1,7 M Beli Baju Dinas
100 anggota DPRD Sumatera Utara yang baru dilantik telah menerima sejumlah fasilitas meski melakukan apapun.