UNTUK INDONESIA
Tips Merawat Kuku di Rumah Agar Bersih dan Sehat
Perawatan kuku sangat penting untuk penampilan yang baik dan kebersihan pribadi. Tapi, kebanyakan orang cenderung menyepelekan masalah kuku.
Perawatan kuku bisa dilakuakn di rumah dengan sendiri. (Foto: pixabay)

Jakarta - Memiliki kuku yang cantik dan sehat adalah idaman semua wanita. Tidak heran jika banyak wanita yang melakukan perawatan kuku ke salon dengan biaya yang mahal.

Perawatan kuku sangat penting untuk penampilan yang baik dan kebersihan pribadi. Tapi, kebanyakan orang cenderung menyepelekan masalah kuku.

Untuk perawatan kuku terbaik tidaklah harus menghabiskan waktu maupun uang dengan rutin ke salon. Karena itu, Tagar akan memberikan tips untuk menjaga kuku tetap bersih dan kuat yang bisa dilakukan di rumah, dikutip dari laman boldsky.com.

1. Diet Kaya Kalsium

Pola makan yang baik dan sehat sangat penting untuk menjaga kesehatan kuku, seperti diet kaya kalsium ini disarankan karena kuku yang kurang kalsium cenderung menyebabkan kuku rapuh dan mudah patah.

Bahkan, kadang-kadang akan muncul bintik-bintik putih. Jadi untuk menghindari itu, telur dan susu salah satu makanan yang dikonsumsi untuk diet yang kaya kalsium mengatasi kondisi tersebut.

2. Kuku Bernoda Kuning

Salah satu faktor yang menyebabkan noda kuning pada kuku adalah penggunaan cat kuku yang kasar dan juga cairan penghilang cat kuku.

Untuk menghilangkan noda tersebut, cukup rendam kuku dalam semangkuk air hangat yang dicampur dengan jus lemon. Hal itu akan membantu menghilangkan noda kuning dengan mudah.

3. Menampilkan Kutikula

Perlu diketahui, kehadiran kutikula dalam perawatan kuku sangatlah penting. Pasalnya, kutikula berfungsi untuk mencegah terjadinya infeksi atau radang pada kuku.

Untuk melakukan perawatan, cukup rendam kuku dengan minyak zaitun hangat. Kemudian gunakan tongkat kutikula, perlahan-lahan dorong kembali kutikula dengan minyak zaitun akan membuat mereka lebih lembut.

4. Rawat Kutikula dengan Balsem Kutikula DIY

Untuk balsem kutikula DIY yang mudah, gunakan sedikit minyak kelapa dan campur dengan minyak esensial pilihan Anda. Minyak esensial untuk balsem berbau luar biasa.

Biarkan balsem pada kutikula semalaman, dan dorong kembali dengan tongkat keesokan paginya. Karena itu, Anda bisa mencoba kiat perawatan kuku DIY yang luar biasa ini untuk mendapatkan kuku yang cantik dan bersih. []

Berita terkait
Tips Bangun Kecerdasan Emosional Anak
Psikolog Elizabeth Santosa mengatakan kecerdasan emosional anak bergantung pada perilaku orang tua.
Tips Dampingi Anak Main Media Sosial
Orang tua punya peranan penting dalam mendampingi anak-anak dalam bermain media sosial.
Tips Merawat Tato Seperti Milik Menteri Susi Pudjiastuti
Agar tato tetap terlihat cantik dan terawat seperti milik Menteri Susi Pudjiastuti, berikut beberapa cara untuk menjaga warna tato.
0
Bupati Minahasa Datang Bukan Atas Undangan Jokowi
Kedatangan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu ke Istana bukan atas undangan Presiden Jokowi tapi usulan dari Partai Golkar