Tips Menikmati Malam Tahun Baru Bersama Keluarga

Menghabiskan liburan akhir tahun bersama keluarga sebuah pilihan yang sangat menarik, berlibur menikmati kehangatan kebersamaan.
Ilustrasi pergi ke luar kota bersama keluarga (Foto : Instagram/following.our.heart)

Jakarta - Malam tahun baru menjadi waktu yang ditunggu-tunggu oleh berbagai kalangan. Umumnya dijadikan momen untuk berkumpul bersama teman, sahabat dekat, dan keluarga besar.

Selain menjadi ajang silaturahmi, malam pergantian tahun baru bisa menjadi tempat bertukar keluh kesah setelah sekian lama tidak berjumpa.

Berikut Tagar berikan tips menikmati malam tahun baru bersama keluarga.

1. Barbeque

Selain pesta kembang api, barbeque menjadi aktivitas identik ketika merayakan malam tahun baru. Kegiatan ini sangat cocok untuk dilakukan di rumah bersama teman atau keluarga besar.

Tidak perlu bahan-bahan yang mewah, cukup sediakan seperti sosis, bakso, aneka seafood, bumbu, dan lain-lain. Dianjurkan dipersiapkan satu hari sebelum acara barbeque-an dimulai, agar tidak repot ketika keluarga sudah berkumpul.

Aneka ragam menu bakaran yang menemani momen malam pergantian tahun bisa menambah kehangatan suasana kumpul keluarga.

2. Menyaksikan Acara Kembang Api

Kembang api memang sangat identik untuk memeriahkan malam tahun baru yang sebentar lagi akan tiba. Setiap daerah memiliki lokasi yang dijadikan area pesta kembang api.

Carilah informasi terlebih dahulu mengenai spot-spot yang akan digunakan pesta kembang api, dan tidak perlu jauh-jauh. Dianjurkan datang lebih awal sebelum pukul 00.00 WIB, agar tidak terjebak dalam kemacetan.

Kegiatan ini bisa dijadikan rekomendasi untuk menikmati momen malam pergantian tahun tiba.

3. Menonton Konser Musik

Kegiatan ini juga bisa menjadi pilihan untuk mengisi momen malam tahun baru tiba. Beberapa lokasi mengadakan pertunjukan spektakuler. Musisi ternama turut mengisi panggung untuk memeriahkan malam pergantian tahun.

Biasanya acara akan digelar hingga penghitungan mundur waktu dimulai. Setelah itu pesta kembang api akan melengkapi acara.

4. Traveling

Apabila bosan merayakan malam tahun baru di rumah, cobalah pergi ke luar kota bersama keluarga. Tidak perlu jauh-jauh memilih kota yang dituju, yang terpenting adalah momen kebersamaannya.

Banyak hal yang bisa dipelajari dari perayaan-perayaan budaya lain yang unik. Tapi ingat sebelum pergi cek dahulu semua persiapan mulai dari kendaraan, kesehatan, makanan, dan lain-lain.

5. Nonton film

Jika malas dengan keramaian yang ada di luar rumah ketika perayaan malam tahun baru, kegiatan ini bisa dilakukan bersama keluarga. Menghabiskan malam dengan menonton film memang cukup menyenangkan bagi beberapa orang.

Jangan lupa, persiapkan semuanya mulai dari playlist film, cemilan, dan lain-lain agar membuat suasana bersama keluarga semakin meriah. Kegiatan ini tentu bisa dijadikan rekomendasi untuk merayakan momen malam tahun baru dengan biaya yang minim. []

Berita terkait
Stroberi Resep Menjadi Cantik di Liburan Akhir Tahun
Stroberi buah kayak manfaat kesehatan dan kecantikan, bisa jadi solusi buat yang sedang libur panjang dan membutuhkan solusi praktis.
Wisata Alam Tegal Cocok Buat Liburan Akhir Tahun
Kota Tegal ternyata memiliki destinasi wisata alam yang menarik untuk disambangi ketika libur akhir tahun tiba.
Habiskan Liburan Akhir Tahun di 5 Wisata Bukittinggi
Menghabiskan liburan akhir tahun memang mengasyikkan, nah Tagar berikan rekomendasi liburan di Bukittinggi, Sumatera Barat.
0
Video Jokowi 'Menghadap' Megawati Sangat Tidak Elok Dipertontonkan
Tontonan video Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang sedang bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, sangat tidak elok.