UNTUK INDONESIA
Stroberi Resep Menjadi Cantik di Liburan Akhir Tahun
Stroberi buah kayak manfaat kesehatan dan kecantikan, bisa jadi solusi buat yang sedang libur panjang dan membutuhkan solusi praktis.
Strawberry Cake dari Jepang. (Foto: Instagram/@hiaimisa)

Jakarta - Stroberi, buah yang memiliki berbentuk hati dengan warna merah pekat, telah dipercaya sejak kerajaan era Romawi sebagai buah kaya manfaat kesehatan dan kencantikan.

Libur akhir tahun bukan penghalang untuk tetap tampil trendy dan menarik. Stroberi bisa menjadi pilihan praktis sumber kandungan vitamin C, vitamin K, serat, folat, magnesium, dan kalium. 

Warna merah tua efek dari anthocyanidin, antioksidan yang kuat untuk membantu tubuh melawan peradangan, kanker, dan masalah jantung tertentu.

Berikut Tagar ulas beberapa manfaat stroberi untuk kecantikan dan kesehatan.

1. Mencerahkan Kulit

Stroberi dapat membuat kulit terlihat cerah secara alami. Caranya dengan mem-blender beberapa buah strawberry seperti layaknya jus. Kemudian aplikasikan hasil olahan stroberi di seluruh permukaan wajah.

Diamkan 10-15 menit, kemudian bilas wajah dengan air hangat. Efeknya tidak hanya mencerahkan kulit, efektif juga untuk menghilangkan noda-noda hitam di wajah atau kerutan. 

2. Menghaluskan Kulit

Kandungan vitamin C dan antioksidan pada stroberi dapat menghaluskan dan mengencangkan kulit serta dapat mencegah penuaan diri. Caranya yaitu rajin mengonsumsi jus strawberry setiap hari.

3. Perawatan untuk Jerawat 

Vitamin C, Alpha Hydroxy Acids (AHAs), salicylic acid dan flavonoids yang terdapat pada stroberi dapat membersihkan jerawat dan mengurangi kadar minyak berlebihan pada kulit. 

Masker stroberi segar efektif membantu wajah bebas dari jerawat. Caranya, hancurkan 7-8 buah stroberi pada satu wadah. Tambahkan satu sendok makan susu cair, kemudian aduk jadi satu. 

Aplikasikan ramuan ini pada permukaan kulit wajah, diamkan selama 10-12 menit kemudian bilas bersih dengan sabun khusus wajah. Lakukan setidaknya dua kali dalam seminggu untuk menuntaskan jerawat secara natural.

4. Skin Toner

Stroberi bisa juga digunakan sebagai skin toner. Blender kemudian saring. Ambil sebanyak dua sendok makan, lalu gabungkan dengan 50 ml air mawar. Kemudian diamkan dalam kulkas. 

Efeknya bisa mencegah kerutan di wajah, membuatnya berkilau, dan mendapat kesan lebih muda.

5. Foot Scrub

Stroberi bisa membuat kaki halus dan anti pecah-pecah (khususnya untuk telapak kaki). Caranya hancurkan 6 hingga 8 strawberry pada satu wadah dan campurkan dengan gandum atau garam

Rendam kaki dalam air hangat selama 10 menit. Setelah direndam, scrub kaki secara lembut dengan olahan stroberi yang akan mengangkat sel-sel kulit mati dan menghaluskan kulit. 

Setelah selesai, cuci kaki dengan air dingin, kemudian oleskan kaki dengan krim pelembab.

6. Membuat Rambut Lembut Berkilau

Rutin meminum jus stroberidapat membuat rambut berkilau, bisa juga dengan melakukan perawatan khusus menggunakan buah ini. 

Blender 7 hingga 8 buah stroberi hanya dengan sedikit air, dan tambahkan 1 sendok makan mayonaise, kemudian blender jadi satu. Aplikasikan pada rambut, diamkan setidaknya 15 hingga 20 menit, kemudian keramaslah dengan sampo yang biasa digunakan.

7. Memutihkan Gigi

Stroberi memiliki memanfaat memutihkan gigi secara natural. Caranya sederhana, gosokkan stroberi segar pada gigi dan bersihkan secara natural. []

Berita terkait
Pisang Kesukaan Vanessa Angel Rawat Kecantikan
Pisang menjadi rahasia Vanessa Angel menjaga kecantikan kulit secara alami.
Tips Tampil Cantik Alami Tanpa Polesan Kosmetik
Tampil cantik alami idaman semua perempuan Indonesia, bagaimana caranya, Tagar akan berikan ulasannya.
Alpukat Rahasia Kulit Cantik Victoria Beckham
Victoria Beckham membongkar rahasia kecantikan kulit bersinar dan berseri, berikut ulasannya.
0
Konsolidasi PDIP Medan Tuntungan, Solid untuk Bobby-Aulia
Kader PAC PDIP Medan Tuntungan komitmen untuk memenangkan paslon Bobby Nasution-Aulia Rachman memenangkan Pilkada Medan.