UNTUK INDONESIA

Tips Memilih Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Bagi seorang wanita, memilih warna baju yang cocok dengan warna kulit bukan hal mudah. Terutama untuk kulit sawo matang. berikut tipsnya.
Tips memilih baju untuk wanita berkulit sawo matang. (Foto:Tagar/Galadiva.com)

Jakarta – Untuk seorang perempuan pemilihan warna baju yang cocok untuk digunakan bukanlah hal yang mudah. Seorang wanita bisa menghabiskan waktu terlalu lama untuk mencari warna baju yang cocok untuk dirinya, terutama untuk yang berkulit sawo matang. 

Tips memilih baju untuk wanita berkulit sawo matangTips memilih baju untuk wanita berkulit sawo matang. (Foto:Tagar/Gladiva.com)

Agak sulit memadukan warna baju dengan warna kulit tersebut, berbeda dengan kulit berwarna cerah. Mereka akan cocok mengenakan baju berwarna apa saja. Namun untuk kalian yang memilki warna kulit sawo matang kalian bisa menggunakan tips warna baju sebagai berikut:

1.Warna Metalik

Untuk kalian yang mempunyai kulit sawo mateng, pemilihan warna metalik seperti warna gold (emas) dan brown (coklat) akan cocok dengan warna kulitmu.

Hal ini karena warna yang dihasilkan dari warna tersebut memiliki tone yang tidak terang dan juga tidak gelap. Sehingga untuk pemilik kulit sawo matang jika memakai warna tersebut akan terkesan lebih terang dan eksotis.

2. Warna Cerah

Siapa bilang kulit sawo mateng tidak cocok atau terlihat lebih gelap jika mengenakan baju berwarna terang. Justru pemilihan baju berwarna terang untuk sawo matang akan terlihat lovely.

Untuk warnanya sendiri kulit sawo matang akan cocok mengenakan baju terang seperti warna putih, baik itu satu setel berupa dress atau jumpsuit, maupun baju atasnya berupa kemeja atau kaos.

3. Warna Colorfull

Biasanya orang berkulit sawo mateng kurang pede atau percaya diri jika mengenakan baju colorfull karena kurang cocok dengan warna kulitnya terlebih lagi jika warna colorfull terang dan mencolok.

Akan tetapi kalian tidak usah khawatir, kulit sawo matang juga bisa mengenakan baju colorfull, yaitu dengan cara mekombinasi turtleneck berwarna cerah dengan slip dress berwarna hitam. Penggabungan kedua warna tersebut membuat kalian terlihat effortlessly stylish.

4. Warna Kombinasi

Terakhir, kalian bisa menggunakan warna kombinasi. Ini sangat cocok jika kamu menginginkan gaya casual atau terlihat lebih santai dan simple.

Kalian bisa mengombinasikan iner atau kaos berwarna hitam dengan outer ataupun kemeja berwarna terang seperti merah, biru muda, mustard, hijau dan warna cerah lainnya.

Semoga dengan tips diatas, kalian tidak bingung lagi ketika memilih warna baju. []

(Handini Nuramelia)

Berita terkait
Tips Make Up Natural untuk Kumpul Bareng Teman
Berikut tips make up natural dari kanal YouTube beauty vlogger Adzillanie Izati yang bisa kalian coba sendiri di rumah.
Delapan Tips Cara Merawat Kulit dengan Tipe Kombinasi
Berikut Tagar rangkumkan delapan cara merawat kulit dengan tipe kombinasi.
Tips Menjaga Kesehatan dengan Mengatur Jam Tidur
Mengatur jam tidur dan bangun yang teratur dapat meningkatkan produktivitas yang lebih baik di sekolah atau di tempat kerja.
0
Tips Memilih Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang
Bagi seorang wanita, memilih warna baju yang cocok dengan warna kulit bukan hal mudah. Terutama untuk kulit sawo matang. berikut tipsnya.