UNTUK INDONESIA
Tips Memilih Sepatu Sesuai Warna Kulit
Pemilihan warna sepatu sangat penting untuk menunjang penampilan para perempuan agar terlihat modis.
Ilustrasi Sepatu. (Foto: Pixabay/Gadini)

Jakarta - Memilih sepatu sesuai warna kulit memang hal utama yang harus diperhatikan oleh semua perempuan. Sebab, itu mendukung penampilan agar terlihat fashionable atau modis. 

Namun, kebanyakan perempuan sering kali mengabaikan dan kurang teliti memilih sepatu yang cocok dikenakannya. Selain mendukung penampilan, juga berpengaruh pada inner beauty seseorang. 

Berikut Tagar akan memberikan tips memilih sepatu sesuai warna kulit yang cocok Anda pakai agar terlihat cantik. 

1. Perempuan berkulit gelap

Biasanya seseorang yang berkulit gelap merasa kurang percaya diri, karena kebanyakan mereka dipandang tak bersinar dan kusam. Namun, Anda masih bisa menunjukkan kecantikan dan keanggunan sejati lewat pemilihan warna sepatu yang tepat. 

Bagi perempuan yang memiliki kulit gelap, Anda bisa memilih warna sepatu yang terang seperti putih, pink, khaki (krem kecoklatan), dan silver. Dari warna yang kontras dengan kulit ini, Anda akan tampak memesona dan eksotis hingga memancarkan kecantikan yang luar biasa.

2. Perempuan berkulit putih

Pemilihan warna sepatu bagi yang berkulit putih selalu dipandang mudah. Tapi siapa sangka, mereka justru akan jauh lebih sulit menemukan warna sepatu yang tepat. 

Jika Anda memilih warna yang asal-asalan, justru akan membuat kulit kaki akan terlihat pucat seperti mayat. Akibatnya, kecantikan Anda tidak bersinar. Namun untuk mencegah hal itu, cobalah memilih warna pastel yang terkesan lembut. 

Warna pastel ini sangat cocok untuk dipadukan dengan warna kaki Anda yang terang. Dengan cara ini, membuat kaki Anda mengeluarkan kesan menarik dan indah. 

Selain itu, Anda juga harus menghindari warna sepatu yang mempengaruhi penampilan terkesan kusam, seperti oranye, kuning, hijau, dan merah jambu. 

3. Perempuan berkulit cokelat

Anda yang memiliki kulit cokelat, juga harus berhati-hati dalam pemilihan warna sepatu. Karena kulit kecokelatan itu berada diantara warna yang tidak gelap atau putih. 

Jika, salah memilih warna sepatu, bisa saja kulit kaki Anda akan terlihat lusuh hingga kusam. Jadi, sebaiknya pilihlah warna hitam, pink, beige, burgundy atau cokelat muda. 

Sementara, warna yang harus Anda hindari adalah olive, cokelat tua, dan merah tua. Bila tak hati-hati, warna ini bisa membuat penampilan tidak enak dipandang dan inner beauty Anda tidak terpancar. 

Meski begitu, Anda juga tidak boleh mengabaikan dengan paduan warna pakaian dan aksesoris yang dikenakan. Disarankan, bagi kaum hawa juga menyesuaikan paduan warna sepatu dengan pakaian. Sebab, hal itu juga akan mempengaruhi penampilan.

Anda harus cerdik dalam pemilihan warna ini agar warna sepatu dan pakaian tidak kontras. Sehingga penampilan tetap memukau dan bersinar. 

Apabila pakaian yang Anda kenakan berwarna lembut, cobalah pilih sepatu dengan warna yang cenderung netral. Jangan sampai, jika Anda salah memadukannya bisa saja merusak citra elegan yang ingin ditonjolkan. 

Selain itu, Anda juga harus pastikan warna sepatu yang dikenakan sesuai dengan tempatnya. Jika Anda menghadiri acara formal, pilihlah sepatu berwarna hitam atau gelap. Menyesuaikan tempat sangat menentukan sekali untuk pemilihan sepatu. 

Bagi kaum hawa, ingatlah pemilihan sepatu dengan warna yang tepat karena hal itu mampu memaksimalkan penampilan Anda agar selalu tampak sempurna dan memukau. []  

Baca juga:

Berita terkait
Tips Awet Muda dengan Buah Goji Berry
Produk alami seperti halnya buah Goji Berry yang bermanfaat untuk membuat awet muda.
Tips Merawat Kulit dengan Madu dan Habbatussauda
Milenial memilih produk-produk kecantikan yakni, madu dan habbatussauda dengan manfaat manjurnya merawat kulit dan kesehatan secara alami.
Tujuh Tips Merawat Kesehatan Gigi
Gigi memiliki fungsi yang vital untuk mengunyah makanan sebelum kemudian dicerna di dalam usus. Maka, ada baiknya menjaga kesehatan gigi.
0
6 Tahun Pacaran, Calvin Jeremy Segera Menikah
Aktor muda Calvin Jeremy memantapkan niat untuk menikah setelah sempat berpacaran dengan kekasihnya selama 6 tahun.