UNTUK INDONESIA
Tips Makeup ala Artis Drama Korea
Makeup ala perempuan Korea Tampilan yang fresh namun tidak berlebihan.
Song Hye Kyo. (Foto: Instagram/kyo1122)

Jakarta - Makeup ala perempuan Korea hingga saat ini tetap menjadi idaman bagi kebanyakan wanita. Tampilan yang fresh namun tidak berlebihan membuat orang ingin mencobanya. Salah satu ciri khas tata rias Korea, yang biasanya dipakai artis adalah natural dan tidak berlebihan.

Makeup korea ini sangat cocok untuk wajah Asia. Karena pengaplikasiannya ringan, tipe seperti ini banyak disukai orang dan cocok untuk digunakan sehari-hari.

Karena bisa terlihat tetap cantik dengan riasan minimal untuk sehari-hari atau pun berpergian ke acara formal. Menggunakan makeup ala Korea seperti ini juga akan memberikan kesan muda dan segar pada wajah.

Tagar kini merangkum cara merias wajah ala artis Korea terkenal, dari berbagai sumber:

1. Park Shin Hye

Bagi penggemar drama Korea, nama Park Shin Hye sudah tidak asing lagi. Ia sangat dikenal dalam film The Heirs yang bersanding dengan pria tampan yang tidak kalah terkenal, Lee Min Ho.

Tidak cuma pintar akting tapi, Park Shin Hye juga dikenal dengan penampilannya yang manis menawan di dalam drama maupun di keseharian.

Baca juga: Foto: Ussy Sulistiawaty Cantik Tanpa Make Up

Salah satu inspirasi makeup dari Park Shin Hye yang bisa dicoba adalah makeup-nya dalam drama The Heirs yang tayang tahun 2014 silam.

Dalam drama ini, makeup yang dikenakannya tampak natural dengan polesan flawless dengan mengaplikasikan tint color berwarna cerah sehingga penampilan wajah tidak terlihat terlalu polos melainkan bisa terlihat makin cerah tanpa berlebihan.

Sementara dilihat dari unggahan pada laman Instagramnya @ssinz7, ia kerap mengenakan riasan wajah dengan warna nude mulai dari eyeshadow berwarna coklat, lipstik warna nudey pink, serta pulasan blush on yang tipis membuat Park Shin Hye tampil memukau.

Park Shin HyePark Shin Hye. (Foto: Instagram/ssinz7)

2. Song Hye Kyo

Jika suka dengan drama asal negeri Ginseng, kurang afdol rasanya kalau tidak menonton Drama Descendants of the Sun.

Tapi kalau mau ngomongin kepopuleran drama ini, salah satu yang menarik perhatian adalah kecantikan Song Hye Kyo. Dalam drama ini, baik gaya dan makeup-nya berhasil memikat penonton.

Riasan yang digunakan kebanyakan adalah no makeup makeup look yang bikin kesan natural. Salah satu kuncinya ada pada tone foundation yang sesuai dengan warna kulit, warna blusher yang natural seperti peach, orange atau rose gold, serta penggunaan pensil alis yang bikin alis terlihat lebih datar namun tetap terlihat natural.

Song Hye KyoSong Hye Kyo. (Foto: Instagram/kyo1122)

3. Lee Da Hee

Lee Da Hee selalu berhasil tampil penuh karisma dalam membintangi sejumlah drama, termasuk drama Beauty Inside.

Dalam drama ini, ia kerap tampil dengan makeup berkarakter khususnya pada riasan mata. Ia memadukan eyeshadow warna ungu gelap dengan eyeliner yang cukup tebal di ujung mata serta pilihan warna-warna nude pada lipstik.

Gaya makeup ala Lee Da Hee ini bisa dijadikan inspirasi saat berdandan, terutama bila ingin membuat riasan mata cukup bold tanpa bikin riasan terlihat terlalu "gahar" karena dipadukan dengan lisptik-lipstik berwarna soft nude.

Lee Da HeeLee Da Hee. (Foto: Instagram/dahee0315)

4. Lie Ji Eun atau IU

Penampilan IU sebagai CEO dari hotel hantu di drama Hotel Del Luna yang baru tayang beberapa waktu lalu menjadi pembicaraan. Salah satunya karena di drama ini IU mencoba berbagai jenis gaya dari penampilan dan makeup berbeda. 

Salah satu kunci dari riasan menawan IU di drama ini adalah makeup yang terlihat bold dengan lipstik warna merah menyala, eyeshadow dengan warna-warna burgundy dan smokey eye sampai penggunaan halfmoon eyeliner.

Lee Ji EunLee Ji Eun atau lebih dikenal IU. (Foto: Instagram/dlwlrma)

5. JooE Momoland

Jooe MomolandJooe Momoland. (Foto: Instagram/momoland.jooe)

JooE merupakan salah seorang anggota grup band perempuan asal Korea Selatan yang bernama Momoland. Ia dikenal dengan sebutan 'Happy Virus'.

Dalam berbagai penampilan ia tampak natural dengan flawless dan glowing. Sedangkan untuk riasan mata ia lebih memilih bentuk alis rata. Hal ini sudah menjadi ciri khas riasan bagian mata wanita Korea.

Selain itu, alis mata digambar dengan warna yang tidak terlalu pekat sehingga terlihat lebih muda. []



Berita terkait
Empat Bahaya Makeup di Usia Dini
Kaum wanita pastinya setuju jika Makeup merupakan kebutuhan wajib, namun tetap saja menyimpan beberapa risiko dalam penggunaannya.
Bahaya Anak Pakai Make Up Terlalu Dini
Dokter Lynn menyarankan agar orang tua menunggu hingga anak berusia 16 tahun sebelum memberinya izin berdandan.
Teliti Pilih Produk Makeup, Rentan Bahaya Merkuri
Tetapi Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) mengingatkan untuk lebih memperhatikan bahaya dari merkuri di produk kecantikan.
0
Gadis Cantik di Kulon Progo Jadi Korban Pencurian
Pencurian modus pecah kaca mobil terjadi di Kulon Progo. Kali ini yang menjadi korban gadis cantik. Barang berharga kalung, uang dan lainnya raib.