UNTUK INDONESIA

Tips Kecantikan Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2020

Berikut Tagar rangkumkan daftar hasil pencarian kecantikan di Google yang dikutip dari laman PopSugar.
Ilustrasi mengaplikasikan serum di wajah. (foto: L\'Oreal Paris)

Jakarta - Laman mesin pencari terbesar di dunia, Google baru saja merilis Daftar Pencarian 2020. Hasil pencarian itu menampilkan sebagian besar penelusuran kecantikan paling populer tahun ini seputar tentang perawatan kecantikan di rumah.

Di masa pandemi seperti ini banyak spa dan salon kecantikan ditutup sementara karena masalah keamanan dan memutus penyebaran Covid-19. Alhasil banyak sebagian orang yang berhenti melakukan perawatan kecantikan di salon dan beralih menjadi ahli kecantikan sendiri di rumah.

Hal tersebut mengungkapkan bahwa cukup banyak yang menghabiskan waktu untuk bereksperimen dengan rambut atau melakukan perawatan spa DIY.

Berikut Tagar rangkumkan daftar hasil pencarian kecantikan di Google yang dikutip dari laman PopSugar:

JokowiPresiden Joko Widodo mengikuti potong rambut massal di area wisata Situ Bagendit, Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019). (Foto : Antara/Puspa Perwitasari)

1. Cara Memotong Rambut di Rumah

Pada masa pandemi banyak orang yang melakukan potong rambut di rumah, beberapa di antaranya memberikan hasil yang sukses. Namun, ada juga yang hasilnya tidak seperti yang diinginkan, seperti tidak rata, terlalu pendek, tidak rapi, dan lainnya.

Ada sejumlah penata rambut professional yang bersedia membantu dan datang ke rumah. Tetapi, jika tidak cukup biaya ada alternatif lain, yakni bisa mengikuti video atau tutorial cara memotong rambut.

Menyemir RambutIlustrasi rambut diwarnai. (Sumber:Tagar/Fashion love hunter)

2. Bagaimana Cara Mewarnai Rambut di Rumah

Biasanya mengecat rambut diserahkan kepada para professional agar hasilnya bagus. Namun, disaat seperti ini ditambah jika tidak mempunyai uang untuk pergi ke professional, mewarnai rambut di rumah menjadi pilihan.

Penata rambut yang berbasis di New York, Brad Mondo membagikan video yang sangat membantu melalui YouTube. Video tersebut menampilkan serangkaian tips mewarnai rambut, seperti jika mewarnai rambut usapkan warna ke rambut dari ujung ke atas.

Lindungi KulitIlustrasi merawat kulit dari infeksi. (Foto: pexels)

3. Perawatan Kulit Apa Yang Harus Dilakukan

Produk yang dipakai di wajah sangat penting, tapi yang penting yaitu langkah – langkahnya. Teknik layering atau cara melapisi yang tepat akan memastikan mendapat hasil yang maksimal untuk setiap produk.

Misalnya, harus menggunakan pelembab setelah serum dan SPF setelah pelembab maupun essence dan serum.

Jika langkah yang dilakukan salah atau terbaik maka hasil yang di dapatkan juga kurang maksimal. Oleh sebab itu harus mengetahui urutan yang tepat dalam memakai skincare.

Via VallenRambut Via Vallen dengan rambut berponi. (Foto: Instagram/viavallen)


4. Bagaimana Menata Poni Depan

Poni depan atau poni tirai belakangan ini banyak digemari. Tetapi untuk memotong poni tirai di rumah harus ekstra hati-hati karena jika gagal nantinya hasilnya tidak rata. Maka itu pilihan memotong poni sendiri merupakan sebuah tantangan. []

(Cherryn Lagustya)

Berita terkait
6 Tips Sehat Bagi Keluarga Pemilik Hewan Peliharaan Berbulu
Berikut Tagar rangkumkan 6 tips menjaga kesehatan keluarga bagi pemilik hewan peliharaan berbulu.
Delapan Tips Cara Berpakaian Agar Terlihat Lebih Tinggi
Berikut Tagar rangkumkan delapan tips cara berpakaian agar terlihat lebih tinggi.
Delapan Manfaat Mandi di Malam Hari
Terdapat beberapa manfaat dari mandi malam, seperti dirangkum Tagar berikut ini.
0
Tips Kecantikan Paling Banyak Dicari di Google Sepanjang 2020
Berikut Tagar rangkumkan daftar hasil pencarian kecantikan di Google yang dikutip dari laman PopSugar.