Tingkatkan Konektivitas, Citilink Buka Rute Surabaya-Jayapura

Guna meningkatkan konektivitas, Citilink kini merambah ke wilayah timur Indonesia. Penerbangan rute Surabaya-Jayapura telah dibuka.
Maskapai penerbangan Citilink. (Foto: Tagar/Dok. Citilink)

Cengkareng – Maskapai penerbangan Citilink membuka penerbangan rute Surabaya-Jayapura, Vice President Corporate Secretary & CSR Citilink Resty Kusandarina mengharapkan adanya penerbangan rute ini bisa meningkatkan konektivitas di wilayah Papua.

“Citilink berharap dibukanya rute penerbangan ini dapat membantu meningkatkan konektivitas di wilayah Papua sehingga memberikan kemudahan mobilitas bagi masyarakat maupun melancarkan pendistribusian logistik. Citilink juga terus mengimbau kepada seluruh penumpang untuk terus memastikan penerapan protokol kesehatan ketika melakukan perjalanan,” ucapnya di Cengkareng pada Jumat, 18 November 2020.

Resty mengatakan penerbangan rute Surabaya-Jayapura merupakan salah satu program dari Citilink.

“Ini merupakan rangkaian dari program Citilink merambah ke Timur Indonesia setelah sebelumnya mengembangkan konektivitas di wilayah Sulawesi dan Nusa Tenggara Timur, kali ini Citilink merambah ke wilayah Papua dengan membuka rute penerbangan dari Surabaya menuju Jayapura,” jelasnya.

Sementara itu, pada Jumat, 18 Desember Citilink lakukan penerbangan untuk pertama kalinya dari Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya menuju Bandar Udara Sentani yang berada di Jayapura menggunakan pesawat Airbus A320.

Ini merupakan rangkaian dari program Citilink merambah ke Timur Indonesia setelah sebelumnya mengembangkan konektivitas di wilayah Sulawesi dan Nusa Tenggara Timur, kali ini Citilink merambah ke wilayah Papua dengan membuka rute penerbangan dari Surabaya menuju Jayapura,

Setiap harinya untuk penerbangan rute Surabaya-Jayapura ini beroperasi menggunakan pesawat jenis Airbus A320. Dijadwalkan penerbangan rute ini berangkat dari Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya pada pukul 09.00 waktu setempat dan tiba pukul 15.30 waktu setempat di Bandar Udara Sentani, Jayapura dengan nomor penerbangan QG 252.

CitilinkMaskapai penerbangan Citilink. (Foto: Tagar/Dok. Citilink)

Citilink pun selalu perhatikan kesehatan, keselamatan dan kenyamanan pelanggan, protokol kesehatan pada setiap lini operasional penerbangan selalu diterapkan baik sebelum maupun setelah lakukan penerbangan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Agar tetap nyaman selama lakukan perjalanan, Citilink mengimbau kepada para penumpang untuk memastikan kelengkapan dari dokumen perjalanan juga selalu mencari tau informasi terbaru secara berkala tentang kebijakan persyaratan dokumen di tiap daerah yang dituju melalui laman resmi.

Untuk mendapatkan perjalanan yang nyaman, penumpang diminta untuk mengisi Kartu Kewaspadaan Kesehatan (Health Alert Card/HAC) secara online dengan cara mengunduh aplikasi eHAC Indonesia melalui PlayStore, AppStore maupun melalui situs http://sinkarkes.kemkes.go.id/ehac/. []

Berita terkait
2 Kompetisi Berbeda Bulan Ini, Citilink Raih 4 Penghargaan
Kembali meraih prestasi, Citilink berhasil dapatkan 4 penghargaan dalam dua ajang branding dan marketing di bulan November ini.
Kiat Citilink Garap Penerbangan Kargo Ditengah Sepi Penumpang
Citilink, anak perusahaan Garuda Indonesia menyiapkan dua unit pesawatnya untuk pengangkutan kargo.
Penumpang Positif, Citilink Stop Rute Jakarta - Pontianak
Citilink, maspakai penerbangan bertarif rendah mempertimbangkan penghentian sementara rute penerbangan Jakarta ke Pontianak.
0
Mengenal Program Pendidikan Kecakapan Kerja Kemendikbud
Program Pendidikan Kecakapan Kerja Kemendikbud bertujuan mengembangkan keterampilan kerja agar sesuai kebutuhan Industri dan dunia usaha.