UNTUK INDONESIA
Tinggalkan Semen Padang, Manda Cingi Pulang Kampung
Gelandang Semen Padang FC, Manda Cingi memutuskan meninggalkan klub. Dia memilih bergabung dengan Badak Lampung FC.
Gelandang Semen Padang FC, Manda Cingi memutuskan meninggalkan klub Liga 2 ini. Dia memilih bergabung dengan klub Liga 2 lainnya, Badak Lampung FC. (Foto: Instagram/semenpadangfcid)

Padang - Gelandang Semen Padang FC, Manda Cingi memutuskan meninggalkan klub. Dia bergabung dengan klub asal kampung halamannya, Badak Lampung FC.

Hal tersebut diketahui dari akun instagramnya, @mandacingi. Pemain berusia 26 tersebut mengucapkan salam perpisahan dan berterima kasih ke seluruh jajaran manajemen Semen Padang.

"Terima kasih keluarga Semen Padang FC atas dua musimnya yang luar biasa. Mohon maaf apabila dua musim saya masih mengecewakan khususnya bagi seluruh suporter Semen Padang FC," tulisnya di akun Instagram, Rabu 15 Januari 2020 lalu.

The wait is over, kita tahu yang kalian inginkan, mulang tiyuh, selamat bergabung Manda Cingi di Laskar Saburai

"Dua musim yang sangat banyak suka-dukanya. Semoga kita berjumpa di lain kesempatan, sukses selalu buat tim kebanggaan ranah minang," dia melanjutkan.  

Sebelumnya, spekulasi masa depan Manda Cingi sempat menjadi pertanyaan suporter. Pemain tersebut diharapkan bisa bertahan di Semen Padang. Namun sang pemain ternyata memilih 'pulang kampung' dan bergabung dengan Badak Lampung FC.

Laskar Saburai sendiri baru resmi mengumumkan bila Manda Cingi sudah resmi bergabung. Ini diumumkan di akun resmi Instagram @badaklampungfc pada Rabu 29 Januari 2020. Dalam unggahannya, manajemen Badak Lampung FC mengucapkan selamat atas bergabungnya Manda. Pengumuman juga disebutkan di akun facebook Badak Lampung.

"The wait is over, kita tahu yang kalian inginkan, mulang tiyuh, selamat bergabung Manda Cingi di Laskar Saburai. Berikan yang terbaik untuk tanah kelahiran, bani," tulis kutipan yang menampilkan foto Manda.

Manda Cingi membela Semen Padang selama dua musim. Pada era kepemimpinan pelatih Eduardo Almeida, dirinya selalu menjadi pilihan pertama. 

Baik Semen Padang dan Badak Lampung terdegradasi dari kompetisi Liga 1 musim lalu. Keduanya pun berkompetisi di Liga 2 musim ini. Selain mereka, Kalteng Putra ikut turun kasta. 

Manda Cingi menyusul pemain lain yang meninggalkan Semen Padang. Sebelumnya sudah ada sembilan pemain yang memilih bergabung dengan tim lainnya. Sebut saja Irsyad Maulana, Leo Guntara dan Dedi Gusmawan yang bergabung ke PSM Makassar.

Kiper Teja Paku Alam memilih pindah ke Persib Bandung. Sedangkan Mariando Uropmabin bergabung dengan Arema FC, Vanderlei Fransisco yang bergabung ke Persiraja Banda Aceh dan Syaeful Anwar memperkuat  Persita Tangerang. Muhammad Rifqi pindah ke PSMS Medan, dan terakhir Fridolin Kristof Yoku ke Persipura Jayapura. []

Berita terkait
Semen Padang FC Pertahankan Pelatih Asing di Liga 2
Semen Padang FC mempertahankan pelatih asal Portugal Eduardo Almeida untuk menangani tim menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2020.
Kiper Semen Padang FC Menyeberang ke Persib Bandung
Kiper Teja Paku Alam menjadi pemain terakhir yang meninggalkan Semen Padang untuk bergabung dengan Persib Bandung.
Lagi, Semen Padang Kehilangan Pemain Andalan
Semen Padang FC kembali kehilangan salah satu pemain terbaiknya. Striker Mariando Urapmobin meninggalkan Semen Padang bergabung dengan Arema FC.
0
Jokowi Lantik Hakim Konstitusi Manahan MP Sitompul
Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis, 30 April 2020 resmi melantik Manahan MP Sitompul sebagai Hakim Konstitusi 2020-2025.