UNTUK INDONESIA
Tinder Rilis Fitur Keamanan Baru
Pengguna Tinder di Indonesia kini dapat menggunakan fitur keamanan terbaru, yaitu verifikasi foto dengan melakukan swafoto.
Tinder. (Foto: Antara/HO/Tinder)

Jakarta - Pengguna Tinder di Indonesia kini dapat menggunakan fitur keamanan terbaru, yaitu verifikasi foto dengan melakukan swafoto, menggunakan teknologi yang dapat membandingkan pose foto yang diambil langsung dengan foto yang ada di profil setiap pengguna.

Verifikasi foto didesain untuk meningkatkan keamanan para pengguna Tinder dengan memastikan keaslian profil dan meningkatkan kepercayaan terhadap profil pengguna Tinder.

"Setiap hari, jutaan pengguna Tinder memberi kepercayaan kepada kami untuk mempertemukan mereka dengan orang baru. Merupakan dedikasi kami untuk membuat fitur keamanan yang inovatif dengan menggunakan teknologi terbaik di kelasnya untuk memenuhi kebutuhan pengguna Tinder saat ini," ujar CEO of Tinder, Elie Seidman, dalam keterangan tertulis, yang dikutip dari Antara, Rabu, 20 Mei 2020.

Verifikasi foto di Tinder memastikan setiap match adalah benar-benar seseorang seperti yang mereka katakan di profil mereka.

Fitur ini memberikan akses kepada pengguna untuk melakukan otentikasi diri melalui rangkaian swafoto secara langsung.

Kemudian, foto tersebut akan dibandingkan dengan foto profil yang ada melalui penggunaan teknologi kecerdasan buatan (AI) dengan bantuan manusia.

Profil yang terverifikasi akan dilengkapi dengan simbol centang biru sehingga pengguna bisa mempercayai keaslian profil tersebut.

Untuk memverifikasi foto, buka aplikasi Tinder dan ketuk gambar profil, ketuk tanda centang abu-abu di nama/umur Anda, kemudian pilih "verifikasi profil Anda" untuk memulai.

Anda akan melihat sebuah pose dan Anda akan diminta untuk meniru pose tersebut melalui swafoto. Selanjutnya, konfirmasi swafoto Anda jika sudah sesuai dengan pose tersebut, lalu pilih "kirim untuk ditinjau". Ulangi langkah tersebut sekali lagi.[]

Berita terkait
Google Meet Segera Hadir di Gmail
Google Meet akan segera hadir dan bisa langsung diakses melalui email Google (Gmail) dalam beberapa hari mendatang.
Google Duo Nantinya Bisa Panggilan Grup 32 Orang
Google Duo nantinya mendukung panggilan grup hingga 32 orang untuk layanan panggilan video.
Setengah Juta Akun Zoom Dijual Bebas di Situs Gelap
Seorang hacker telah menjual lebih dari setengah juta akun Zoom kepada pakar keamanan siber di dark web (situs gelap).
0
Tinder Rilis Fitur Keamanan Baru
Pengguna Tinder di Indonesia kini dapat menggunakan fitur keamanan terbaru, yaitu verifikasi foto dengan melakukan swafoto.