UNTUK INDONESIA

Tim UEFA Kaji Situasi Jelang Laga Sepak Bola Euro 2020

Tim inspektur Uni Sepak Bola Eropa kunjungi stadion di St. Petersburg, Rusia, untuk mengkaji situasi apakah fans bisa saksikan laga secara langsung
Saint-Petersburg Arena di St. Petersburg, 4 Februari 2020. (Foto: voaindonesia.com/AP)

Jakarta - Tim inspektur Uni Sepak Bola Eropa (Union of European Football Association/UEFA) mengunjungi stadion di St. Petersburg, Rusia. Kunjungan untuk mengkaji situasi apakah fans bisa menyaksikan laga secara langsung atau tidak.

Dalam kunjungan itu, Kepala Operasi Lokasi, Andreas Schaer, mengatakan akan mengkaji situasi dengan pihak berwenang setempat sebelum memutuskan boleh atau tidak para fans menyaksikan laga secara langsung di stadion itu.

"Ini akan menjadi festival sepak bola dan banyak orang akan ingin ikut serta. Namun, pada akhirnya kita harus kaji dengan pihak berwenang setempat dan juga dalam konteks internasional mengenai mana yang masuk akal," ujar Andreas, 11 Februari 2021.

EURO 2020UEFA melakukan blunder hanya karena ingin mempertahankan sebutan EURO 2020 meski turnamen itu digelar pada 2021. Ciutan di Twitter pun dihapus. dan UEFA mengakui ada kesalahan. (Foto: tass.com)

"Kita ingin festival di mana setiap orang gembira, juga ketika mereka pulang ke rumah. Jadi kita akan benar-benar mengkaji apa yang layak, apa yang masuk akal dan setiap orang dapat bertanggungjawab pada dirinya sendiri," imbuhnya.

Ada 15.308 kasus virus corona di Rusia pada Kamis, 11 Februari 2021ini. Penurunan kasus harian berjalan lambat sejak akhir Januari lalu.

Pihak berwenang St. Petersburg telah menambah kapasitas maksimum acara olahraga hingga 25.000 orang. Kapasitas stadion St. Petersburg sendiri mencapai 61.000 orang. Namun ketua panitia lokal, Alexey Sorokin, mengatakan mereka sedang mempersiapkan kehadiran penonton dalam kapasitas penuh.

Untuk merayakan ulang tahun ke-60 turnamen UEFA, akan dilangsungkan Euro 2020 di 12 kota pada Juni dan Juli 2021. Stadion St. Petersburg akan menjadi tuan rumah untuk tiga laga Grup B dan satu laga perempat final (em/lt)/voaindonesia.com. []

Berita terkait
UEFA Blunder, Piala Eropa Masih Disebut EURO 2020
UEFA melakukan blunder hanya karena ingin mempertahankan sebutan EURO 2020 meski turnamen itu digelar pada 2021. Ciutan di Twitter pun dihapus.
Wabah Corona, Euro 2020 dan Copa America Ditunda Setahun
Euro 2020 dan Copa America ditunda hingga tahun 2021 sebagai upaya memprioritaskan kesehatan pemain sepak bola akibat wabah virus corona (Covid-19)
Rashford Diragukan di EURO 2020, Inggris Krisis
Cedera punggung striker Manchester United Marcus Rashford membuat dia terancam absen di EURO 2020. Bila Rashford absen Inggris krisis pemain depan.
0
Tim UEFA Kaji Situasi Jelang Laga Sepak Bola Euro 2020
Tim inspektur Uni Sepak Bola Eropa kunjungi stadion di St. Petersburg, Rusia, untuk mengkaji situasi apakah fans bisa saksikan laga secara langsung