Tiga Spot Berburu Sunset Terbaik di Jakarta

Siapa bilang Ibu Kota tak punya spot yang cantik untuk relaksasi di sore hari. Jakarta memiliki spot untuk melihat sunset lho.
Spot sunset di Pelabuhan Sunda Kelapa. (Foto: Instagram/kornelius_eko)

Jakarta - Siapa bilang Jakarta tak punya spot yang cantik untuk relaksasi di sore hari. Sebagai kota metropolitan, Jakarta memiliki spot untuk melihat matahari terbenam alias sunset lho.

Sunset memang salah satu keindahan alam yang luar biasa menawan. Warna yang dikeluarkan saat sunset kadang membuat hati merasa tenang saat melihatnya. Tak heran banyak orang-orang berburu mencari sunset.

Nah, untuk para penikmat matahari terbenam, Anda bisa mampir ke spot-spot terbaik di Jakarta untuk melihat sunset. Di mana saja sih? yuk simak berikut ini:

1. Pantai Ancol

Kalau Anda ingin menikmati sunset di bibir pantai, tidak perlu jauh-jauh. Spot pertama untuk menikmati sunset di Ibu Kota, yaitu di Pantai Ancol yang berada di Jl Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Untuk berburu spot sunset di Pantai Ancol, Anda hanya merogoh kocek Rp 15.000-Rp 25.000. Pantai Ancol ini memang selalu ramai pengunjung. Tak jarang juga pemburu sunset di sore hari mampir ke sini.

Anda bisa mengambil spot sunset di Le Bridge atau Jembatan Cinta. Karena tempat itu menawarkan golden hours yang indah.

Pantai AncolSpot sunset di kawasan Pantai Ancol, Jakarta Utara. (Foto: Instagram/ancoltamanimpian)

Baca juga:

2. Kawasan Hutan Mangrove PIK

Spot selanjutnya ada di Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK). Ya, Jakarta tak hanya dipenuhi gedung-gedung tinggi kok. Rupanya Jakarta memiliki Hutan Mangrove PIK.

Lokasi hutan ini berada di Jl Garden House Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Di kelilingi oleh pohon bakau rindang, pengunjung seperti bukan berada di Jakarta.

Hutan Mngrove berada di perairan sehingga momen sunset begitu nikmat dipandang. Pantulan warna sunset memberikan kesan sejuk. Memasuki kawasan ini Anda akan membayar tiket masuk dengan harga Rp 25.000.

Hutan Mangrove PIKSpot sunset di kawasan Hutan Mangrove PIK, Jakarta Utara. (Foto: Instagram/safitri__dewi)

3. Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa juga bisa Anda nikmati keindahan spot sunsetnya. Dianjurkan jika Anda mampir ke sini, datang sebelum pukul 16.00 WIB ya. Supaya Anda dapat melihat keindahan sunset yang ciamik.

Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, masuk ke sini Anda hanya bayar Rp 2.500-Rp 5.000 saja. Anda bisa menikmati sambil memotret latar belakang kapal pinisi yang sedang berlabuh dan berlalu lalang. Ditambah dengan cahaya jingga yang jatuh dari langit. Momen ini sangat sempurna untuk dinikmati. (Niswatul Mahmudah)

Pelabuhan Sunda KelapaSpot sunset di Pelabuhan Sunda Kelapa. (Foto: Instagram/kornelius_eko)

Berita terkait
Yuk, Simak 3 Ide Berkelanjutan Traveling ke Anyer Banten
Provinsi Banten memiliki banyak destinasi wisata menarik. Seperti di Anyer berjejer keindahan alam berupa pantai yang cantik.
One Day Trip ke Bekasi, Bisa Wisata ke Mana Saja?
Berada di luar tata surya, begitu netizen bergurau tentang Bekasi. Namun ternyata, daerah ini memiliki sejumlah tempat wisata menarik.
Datang ke 5 Objek Wisata Air di Sulawesi Selatan Ini Auto Takjub
Sulawesi Selatan memiliki pesona alam indah terutama objek wisata airnya. Datang ke sana auto takjub deh!
0
Jalan Tol Serpong-Cinere Bayar Rp 11.000 Mulai 2 Juni
Jalan Tol Serpong-Cinere, ruas Seksi I Serpong-Pamulang mulai dikenakan tarif sebesar Rp11.000 untuk golongan 1 mulai Rabu, 2 Juni 2021.