UNTUK INDONESIA
Tiga Kodim di Jawa Barat Terima Penghargaan
Tiga Kodim di Jawa Barat peroleh penghargaan sebagai yang terbaik dalam pelayanan KB Sejuta Akseptor Hari Keluarga Nasional ke-XXVII tahun 2020
Penyerahan Piagam Penghargaan dari Panglima TNI diserahkan Irdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Asep Syarifudin, mewakili Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, di Taman Mayadatar Komplek Pemkab Purwakarta, 27 Juli 2020 (Foto: jabarprov.go.id).

Kota Bandung - Tiga Komando Distrik Militer (Kodim) di wilayah Jawa Barat (Jabar) memperoleh penghargaan sebagai yang terbaik dalam pelayanan KB Sejuta Akseptor Hari Keluarga Nasional ke-XXVII tahun 2020. Ketiga Kodim itu adalah: Kodim 0619/Purwakarta sebgai terbaik 1, Kodim 0618/BS terbaik 2, dan Kodim 0613/Ciamis terbaik 3.

Piagam Penghargaan dari Panglima TNI diserahkan Irdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Asep Syarifudin, mewakili Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, di Taman Mayadatar Komplek Pemkab Purwakarta, 27 Juli 2020.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Purwakarta, Hj Anne Ratna Mustika, mengatakan bahwa Pemda Purwakarta telah berjuang bersama-sama dengan jajaran Kodim 0619/Purwakarta dalam pelayanan KB Sejuta Akseptor Hari Keluarga Nasional ke-XXVII Tahun 2020.

"Dalam momentum Harganas, Pemda berkomitmen sangat peduli terhadap program KB, bukan hanya dalam rangka pelayanan angka kelahiran penduduk tetapi salah satu upaya membangun kesejahteraan masyarakat," kata Anne, Taman Mayadatar Komplek Pemkab Purwakarta, 27 Juli 2020.

Sementaa itu, Kepala BKKBN Provinsi Jabar, Uung Kusmana, mengatakan bahwa program KB adalah menciptakan program keluarga yang unggul seperti para petinggi di negeri ini. "BKKBN saat ini sedang branding dengan motto baru yaitu bangga kencana dengan pendekatan baru agar Indonesia mempunyai generasi yang unggul, berkualitas dengan modal gotong royong," katanya.

Selanjutnya, Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, pada sambutannya yang dibacakan oleh Irdam III/Siliwangi Brigjen TNI Asep Syarifudin mengatakan keberhasilan yang telah diraih sejatinya dalam mensukseskan sejuta Ekseptor KB bukan dilihat dari piagam tetapi merupakan pengabdian dalam mendukung program pemerintah, keberhasilan Kodim tentunya bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat.

"Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0619/Purwakarta dan jajaran Forkopimda Purwakarta atas kerjasama dalam program sejuta Eseptor KB," katanya (Parno/ jabarprov.go.id). []

Berita terkait
Cegah Lonjakan Komisi V DPRD Jabar Imbau Pasutri KB
Komisi V DPRD Jabar imbau pasutri tunda kehamilan, pakai alat kontrasepsi untuk cegah lonjakan kehamilan dan kelahiran selama pandemi Covid-19
Akuntabilitas BKKBN Jabar Dinilai Rendah
Kementerian Dalam Negeri memberi predikat C untuk akuntabilitas BKKBN Jawa Barat. Nilai itu dianggap tidak menggembirakan.
0
Hindia Sumbang Konsep di Konser Daring Here Comes The Sun
Solois Hindia menjadi salah satu pengonsep acara di festival musik Here Comes The Sun virtual Edition.