UNTUK INDONESIA

Tiga Ekor Kambing Warga Agam Mati Diterkam Hewan Misterius

Tiga ekor kambing warga Agam mati diterkam hewan misterius.
Petugas BKSDA Resor Agam mengidentifikasi kandang kambing warga yang mati penuh luka di Nagari Sipinang, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam. (Foto: Tagar/Dok. BKSDA Resor Agam)

Agam - Tiga ekor kambing warga Nagari Sipinang, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, dilaporkan mati dengan sejumlah luka. Diduga, ternak tersebut diterkam binatang buas.

Kalau dilihat dari kerusakan kandang dan lukanya, kemungkinan besar Macan Dahan.

Informasinya, kambing milik Mardofi dan M Rayidin itu ditemukan mati pada Senin, 16 November 2020. "Kambing mati dengan luka di bagian kaki," kata Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Agam, Ade Putra membenarkan kabar tersebut, Rabu, 18 November 2020.

Dari hasil identifikasi, BKSDA Agam belum bisa menyimpul jenis satwa liar yang menerkam kambing tersebut. Sebab, pihaknya tidak menemukan jejak binatang di sekitar lokasi kandang kambing tersebut.

Meski begitu, pihakya memastikan yang menyerang kambing tersebut bukanlah jenis harimau sumatera. "Kalau dilihat dari kerusakan kandang dan lukanya, kemungkinan besar Macan Dahan (Neofelis Diardii)," katanya. []



Berita terkait
83 Persen Lebih Pasien Corona di Agam Sembuh
Angka kesembuhan pasien corona di Kabupaten Agam mencapai 83,3 persen.
Beruang Madu Kedapatan Santap Durian di Kelok 44 Agam
Seekor beruang madu ditemukan warga sedang menyantap durian di kebun warga kawasan Kelok 44, Kabupaten Agam.
Total 1.000 Pasien Covid-19 di Agam Dinyatakan Sembuh
Total pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Agam mencapai 1.000 orang dengan persentase kesembuhan 81,83 persen.
0
Tiga Ekor Kambing Warga Agam Mati Diterkam Hewan Misterius
Tiga ekor kambing warga Agam mati diterkam hewan misterius.