UNTUK INDONESIA
Terungkap, Alasan Bale Tolak Masuk Skuat Madrid
Tidak dibawanya Gareth Bale oleh pelatih Real Madrid Zinedine Zidane terungkap. Bale menolak ikut karena bakal tak dimainkan lawan Manchester City.
Tidak dibawanya Gareth Bale oleh pelatih Real Madrid Zinedine Zidane akhirnya terungkap. Bale menolak ikut karena tahu bakal tak dimainkan saat melawan Manchester City di laga ke-2 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Sabtu, 8 Agustus 2020 dini hari WIB. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Tidak disertakannya Gareth Bale oleh pelatih Real Madrid Zinedine Zidane akhirnya terungkap. Bale menolak masuk skuat untuk menghadapi Manchester City di Liga Champions karena yakin tidak akan dimainkan dalam duel di Stadion Etihad, Sabtu, 8 Agustus 2020 pukul 02.00 dini hari WIB. Sebelum berangkat ke Manchester, Zidane dikabarkan marah besar saat bertemu 4 mata dengan Bale.  

Ketidakhadiran Bale menjadi teka-teki karena Madrid butuh pemain depan untuk menambah daya gedor. Madrid jelas butuh gol pada laga ke-2 babak 16 besar Liga Champions yang digelar di kandang Man City. 

Kekalahan 2-1 di laga pertama bakal menyulitkan langkah Madrid. Pasalnya Los Blancos harus menang minimal 2-0 untuk melaju ke perempat final sekaligus menyingkirkan Man City. 

Tidak ada solusi apa pun dengan problem Bale

Menurut sumber AS dari petinggi Madrid, Zidane sesungguhnya sempat bertemu dan berbicara dengan Bale sebelum berangkat ke Inggris. Pertemuan itu dikabarkan berlangsung panas. Bahkan Zidane sampai marah besar terhadap Bale. 

Dalam pertemuan itu Bale mengatakan menolak ikut ke Inggris. Alasannya, di tidak akan dimainkan Zidane di laga melawan Man City. Ibaratnya untuk apa masuk skuat kalau sudah tahu tidak akan dimainkan.

Dan kenyataannya memang seperti itu. Seperti laga-laga sebelumnya, Bale hanya memanaskan bangku cadangan. Bahkan tidak jarang pula pemain tim nasional Wales ini tidak masuk tim yang bertanding. 

Hanya apa pun keputusan pelatih, dimainkan atau tidak, tentu pemain harus menerima. Striker Antoine Griezmann, misalnya, tetap bersedia dimainkan oleh pelatih Quique Setien meski hanya beberapa menit. Bahkan dia sama sekali belum menyentuh bola sampai peluit akhir dibunyikan saat Barcelona melawan Atletico Madrid.

Apalagi, Bale termasuk pemain yang mendapat bayaran paling tinggi di klub. Namun dengan bayaran tinggi, Bale justru minim kontribusi saat tim menjadi juara La Liga Spanyol. 

Zidane Kecewa dengan Sikap Bale

Sikap Bale yang membuat pelatih asal Prancis ini meradang. Bahkan apa yang dilakukan pemain berusia 30 itu juga mengecewakan petinggi klub. Repotnya, klub tidak bisa membuang Bale begitu saja karena tidak ada klub yang menginginkan pemain tersebut. 

"Tidak ada solusi apa pun dengan problem Bale," kata sumber di klub kepada AS

Zidane sendiri menolak membeberkan isi pembicaraan dengan Bale. Dia hanya mengatakan bila eks pemain Tottenham Hotspur itu menyatakan tidak ingin dimainkan melawan Man City.

"Selebihnya merupakan pembicaraan antara pelatih dan pemain. Tak ada yang perlu disampaikan dari pembicaraan itu," ucap Zidane. 

Madrid sendiri masih belum mendapatkan pembeli Bale. Sumber itu menyebutkan bila Bale tidak akan meninggalkan Madrid dan ingin menyelesaikan kontraknya yang tersisa 2 tahun lagi. 

Baca juga: 

Messi Pontang-panting, Bale Tidur Saja Juara Liga

Zidane Depak Gareth Bale dari Skuat Real Madrid

Bale menolak pergi karena menikmati gaji tinggi yang mencapai 350 ribu poundsterling atau Rp 6,6 miliar setelah dipotong pajak setiap pekan. Bale juga tidak ingin menurunkan gaji bila pindah klub. Ini yang menyulitkan Madrid melepas Bale. 

Berbeda dengan striker Manchester United Alexis Sanchez yang akhirnya bersedia menurunkan gaji agar bisa direkrut secara permanen oleh Inter Milan. Bahkan Man Utd harus rela melepaskan Sanchez secara gratis kepada Inter. []

Berita terkait
Man City Vs Real Madrid, Susunan Pemain dan Prediksi
Laga berat bagi Real Madrid di Liga Champions. Madrid harus mengejar defisit gol saat lawan Manchester City yang diunggulkan di laga dini hari ini.
Madrid Tanpa Bale, Zidane Ketemu Muka Saja Ogah
Real Madrid kembali tanpa Gareth Bale saat melawan Manchester City di 16 besar Liga Champions. Pelatih Zinedine Zidane pun sudah ogah bertemu Bale.
Tolak Dipotong Gaji, Bale Pusingkan Real Madrid
Real Madrid kesulitan menjual pemain sayap Gareth Bale. Persoalannya, Bale tak ingin dipotong gaji. Dia berharap bertahan meski memusingkan Madrid.
0
Risma Ajukan Tambahan 9 Koridor Bus Suroboyo ke Kemenhub
Kemenhub menyalurkan 150 unit bus untuk mendukung program, Bus Suroboyo digagas Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini