UNTUK INDONESIA

Teror Busur oleh OTK Hantui Warga Bulukumba Sulsel

Aksi kejahatan jalanan dengan meneror warga terjadi di Bulukumba, korbannya seorang perempuan, beruntung dia tak mengalami luka yang cukup serius
Ilustrasi Teror. (Foto: Tagar/Ilustrasi)

Bulukumba - Aksi kejahatan jalanan kembali terjadi di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, pada Selasa 22 Desember 2020 malam. Korbannya seorang perempuan bernama Fitra, 29 tahun.

Warga BTN Bonto Kamase tersebut mengatakan, dirinya menjadi korban tindak kejahatan berupa pembusuran di Jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Ujung Bulu, Kota Bulukumba.

Jadi pas mau belok ke gerbang komplek, tiba-tiba dua motor saling berboncengan tiga melepaskan busur kearah saya.

"Saya dibusur oleh pelaku pada malam hari di Jalan Sam Ratulangi, Kota Bulukumba," kata Fitra, Rabu 23 Desember 2020.

Fitra menjelaskan jumlah pelaku waktu itu sebanyak tiga orang. Mereka menggunakan satu sepeda motor saling berboncengan. Atas kejadian tersebut, Fitra mengalami luka tancapan busur pada bagian paha sebelah kanan.

Meski tak mengalami luka berarti, namun aksi teror ini cukup menjadi ancaman bagi masyarakat. Menurut Fitra, kejadian tersebut bermula pada saat dirinya hendak pulang kerumahnya dari arah Jalan Pinus menuju BTN Bongkas.

Saat sedang berada di jalur dua Jalan Sam Ratulangi, pelaku yang berboncengan tiga lalu melepaskan anak panah ke arah Fitra.

"Jadi pas mau belok ke gerbang komplek, tiba-tiba dua motor saling berboncengan tiga melepaskan busur kearah saya. Lalu mereka kabur," ungkapnya.

Fitra kemudian melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Ujung Bulu. Ia mengaku telah memberikan keterangan beserta ciri-ciri pelaku yang diketahuinya sudah dua kali melakukan aksi serupa terhadap dirinya.

"Saya kenal itu orang karena dulu juga pernah ancam saya pakai badik, jadi menurut teman-teman. Pelaku memang suka berkeliaran mencari korban," ungkapnya.

Kejadian tersebut bukan pertama kali terjadi sepanjang tahun 2020. Melainkan kasus serupa dialami Edri Riswanto 32 tahun. Ia sempat dibusur oleh pelaku berjumlah dua orang pada Jumat 3 Juli 2020 lalu.

Aksi yang dilancarkan pelaku misterius itu terjadi tak jauh dari posko Resmob Polres Bulukumba. Tepat di perempatan Jalan Sultan Daeng Radja, Kecamatan Ujung Bulu, Kota Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Korban kini telah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Daeng Radja Bulukumba, lantaran mengalami luka serius bagian pinggang sebelah kiri.

Menurut adik korban, Rezky, Edri melintas di lokasi kejadian menggunakan sepeda motor hanya seorang diri. Tiba-tiba dua orang pelaku langsung membentangkan anak panah jenis busurnya itu. []

Berita terkait
Polisi Sita Molotov dari Pelaku Pembusuran Massa Tolak Rizieq
Polisi menyita busur dan bom molotov dari rumah pelaku pembusuran masa aksi tolak kedatangan Rizieq Shihab di Makassar.
Ini Identitas Pembusur Massa Tolak Habib Rizieq di Makassar
Polisi berhasil menangkap pelaku pembusuran massa aksi demonstrasi menolak kedatangan Habib Rizieq di Makassar. Ini identitasnya.
Pembusur Massa Demo Tolak Habib Rizieq di Makassar Ditangkap
Pelaku pembusuran massa demonstran yang menolak kedatangan Habib Rizieq di Kota Makassar ditangkap polisi
0
Teror Busur oleh OTK Hantui Warga Bulukumba Sulsel
Aksi kejahatan jalanan dengan meneror warga terjadi di Bulukumba, korbannya seorang perempuan, beruntung dia tak mengalami luka yang cukup serius