UNTUK INDONESIA
Terimbas Covid-19, Tim Film Guru-Guru Gokil Legowo
Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 telah merugikan berbagai industri dalam negeri, tak terkecuali industri perfilman.
Film Guru Guru Gokil. (Foto: Instagram/@gurugurugokil)

Jakarta - Pandemi virus corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 telah merugikan berbagai industri dalam negeri, tak terkecuali industri perfilman. Salah satu yang terkena dampak dari Covid-19 adalah film Guru-Guru Gokil.

Produser Shanty Harmayn mentor dari Dian Sastowardoyo yang merupakan produser film Guru-Guru Gokil pun menjelaskan kerugian yang dimaksud adalah kerugian dari sisi materi.

"Sebenarnya kalau kita lihat kalau wfh [work from home] semua tertunda bukan hanya film. Kalau dilihat dari kerugian semua pasti rugi," ujar Shanty Harmayn dalam konferensi pers digital, Senin, 4 Mei 2020.

Film Guru-guru GokilTeaser promo Film Guru-guru Gokil. (Foto: Base Entertainment)

Meski mengalami kerugian secara materi, tim film Guru-Guru Gokil kata dia memikirkan risiko lain dari pandemi Covid-19. "Yang lebih rugi lagi kalau semua sakit. Yang kita pikirin keselamatan semua penonton, media, dan para pemain," ucapnya.

Hingga saat ini, pihaknya belum dapat memastikan kapan akan menentukan peluncuran film Guru-Guru Gokil. Mengingat berbagai bioskop di Indonesia masih mengikuti kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Kalau untuk film 'Guru-Guru Gokil', kita harus mengikuti PSBB dulu dan harus menunggu kapan distribusi bisa jalan. Bioskop juga sekarang belum buka, kita masih wait and see," tutur dia.

Tapi yang jelas, pihak film Guru-Guru Gokil akan selalu meng-update tanggal rilis ke pihak bioskop. "Jadi konteksnya kita menunggu dan akan siap tayang, jika pelajar sudah kembali ke sekolah gitu," ucap Shanty. []

Berita terkait
Sinopsis Guru-guru Gokil, Pengajar Pengejar Mimpi
Film Guru-guru Gokil bercerita tentang seorang tenaga pengajar dalam yang berambisi mengejar mimpi-mimpinya.
Dian Sastro Ungkap Alasan Garap Film Guru-guru Gokil
Aktris cantik Dian Sastrowardoyo mantap menjajaki karier baru sebagai produser dengan menggarap film Guru-guru Gokil.
Film Guru-guru Gokil, Asri Welas Jadi Kepala Sekolah
Aktris sekaligus komedian Asri Welas kebagian peran sebagai sosok Kepala Sekolah di film Guru-guru Gokil besutan produser Dian Sastrowardoyo.
0
Terimbas Covid-19, Tim Film Guru-Guru Gokil Legowo
Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 telah merugikan berbagai industri dalam negeri, tak terkecuali industri perfilman.