UNTUK INDONESIA
Sinopsis Guru-guru Gokil, Pengajar Pengejar Mimpi
Film Guru-guru Gokil bercerita tentang seorang tenaga pengajar dalam yang berambisi mengejar mimpi-mimpinya.
Poster Film Guru-guru Gokil. (Foto: Base Entertainment)

Jakarta - Film Guru-guru Gokil bakal mulai tayang di jaringan bioskop pada April 2020 mendatang. Film drama komedi besutan produser Dian Sastrowardoyo itu akan mengangkat kisah mengenai perjalanan seorang tenaga pengajar dalam yang berambisi mengejar mimpi-mimpinya.

Hal itu terkuak dari trailer film Guru-guru Gokil yang baru saja dirilis pada Selasa, 21 Januari 2020. Sosok Taat Pribadi (Gading Marten) yang menjadi tokoh setral dalam cerita, digambarkan memasuki sebuah sekolah dan menjumpai guru-guru dengan bermacam karakter.

Diiringi lagu bertempo cepat, penonton diajak mengikuti perubahan dalam hidup Taat yang digambarkan tengah memasuki dunia baru yang penuh keseruan.

Fokus cerita dalam film Guru-Guru Gokil mengisahkan tentang sosok Taat yang berambisi untuk sukses, namun sering menemui kegagalan dalam karier. Dalam anggapannya, nilai kesuksesan yang ideal adalah memiliki banyak uang dan kekayaan.

Keadaan hidup yang berjalan getir, memaksa Taat untuk bekerja menjadi guru pengganti di sebuah sekolah. Di saat yang hamoir bersamaan, terjadi insiden yang menimpa para guru.

Melalui persahabatannya dengan para guru di sckolah tersebut serta dengan melihat dedikasi mereka untuk tetap mengajar walaupun sedang ditimpa kemalangan, pandangan Taat terhadap uang dan kekayaan sebagai barometer kesuksesan menjadi berubah.

Film Guru-guru GokilTeaser promo Film Guru-guru Gokil. (Foto: Base Entertainment)

Dian Sastrowardoyo selaku produser film Guru-guru Gokil mengatakan, ia tertarik mengangkat tema mengenai kehidupan para tenaga pengajar ke layar lebar lantaran banyak kisah unik dari mereka yang bisa digali.

Selain itu, Dian menuturkan bahwa film yang digarapnya juga merupakan bentuk apresiasi terhadap para guru dan tenaga pengajar yang telah bekerja keras di dunia pendidikan di Indonesia, baik sebagai guru honorer maupun tenaga pengajar di tempat-tempat terpencil.

Yang mau kita angkat itu kayak, kan kita kenal guru cuma di kelas doang, padahal di luar kelas guru punya kegiatan masing-masing, yang unik-unik bahkan," kata Dian Sastro saat ditemui Tagar di acara launching teaser poster dan trailer film Guru-guru Gokil, di Senayan, Jakarta, Selasa, 21 Januari 2020.

"Tapi alasan kita ngebahas guru karena sebenarnya kita mau kasih apresiasi ke beliau-beliau. Mau guru tetap, honorer dan lain-lain. Semua guru itu panggilannya dalam banget, karena itu contoh sebuah pengabdian yang capek dan kerja keras banget," kata Dian Sastro.

Film Guru-guru Gokil yang akan mulai tayang di jaringan bioskop pada April 2020 mendatang dan disutradarai oleh Sammaria Sari Simanjuntak, melibatkan sederet bintang dalam berbagai peran.

Baca juga: Dian Sastro Ungkap Alasan Garap Film Guru-guru Gokil

Di antaranya Faradina Mufti yang berperan sebagai guru bernama ibu Rahayu, Boris Bokir sebagai Pak Manul, serta Dian Sastro yang turut berperan sebagai ibu Nirmala.

Sedangkan aktor Kevin Ardilova yang berperan menjadi Ipang, serta artis pendatang baru Shakira Jasmine memerankan Saulina, bertindak sebagai murid-murid di sekolah tersebut. []

Berita terkait
Sinopsis Film Milea: Suara Dari Dilan
Film Milea: Suara Dari Dilan bakal mulai tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 13 Februari 2020.
Sinopsis Film Dignitate, Drama, Cinta, Hidup dan SMA
Diadaptasi dari novel berjudul sama, film Dignitate berkisah mengenai drama, cinta, hidup, dendam dan kehidupan khas remaja di SMA.
Sinopsis Film Janin, Kisah Teror Hantu Perempuan
Film Janin berkisah mengenai pengalaman buruk pasangan muda yang kena teror hantu perempuan.
0
Harga Masker Melejit, Pasien Gagal Ginjal Menjerit
Ketua Umum KPCDI Tony Samosir mendesak pemerintah lebih serius menangani persoalan masker yang semakin langka di pasaran.