UNTUK INDONESIA
Film Guru-guru Gokil, Asri Welas Jadi Kepala Sekolah
Aktris sekaligus komedian Asri Welas kebagian peran sebagai sosok Kepala Sekolah di film Guru-guru Gokil besutan produser Dian Sastrowardoyo.
Asri Welas saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Januari 2020. (Foto: Tagar/Santi Sitorus)

Jakarta - Aktris sekaligus komedian Asri Welas kebagian peran sebagai sosok Kepala Sekolah di film Guru-guru Gokil besutan produser Dian Sastrowardoyo. Peran tersebut merupakan kesempatan pertama kali bagi Asri memerankan sosok pemimpin para guru di sebuah sekolah.

"Memang jadi kepala sekolah, nanti harus liat kayak gimana. Guru kan beda-beda karakternya. Aku seneng karena karakternya belum pernah aku mainkan," kata Asri Welas saat ditemui Tagar di acara launching teaser poster dan trailer film Guru-guru Gokil, di Senayan, Jakarta, Selasa, 21 Januari 2020.

"Gue lihat ceritanya, berdoa semoga castingnya dapet, aku juga belajar dari sini. Di kehidupan ini banyak karakter manusia," kata dia.

Asri mengatakan, banyak tantangan yang mesti dihadapi saat memainkan peran tersebut. Bahkan, ia harus keluar dari zona nyaman saat menerima tawaran berperan sebagai seorang Kepala Sekolah.

Kendati begitu, ia mengaku bersyukur mendapat kepercayaan untuk bermain di film Guru-guru Gokil yang banyak memberikan pelajaran dan pengalaman baru baginya.

"Keluar dari zona nyamanku sekali. Tapi menurutku suatu pembelajaran baru," kata dia.

Asri WelasAsri Welas saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Januari 2020. (Foto: Tagar/Santi Sitorus)

Bermain dalam sebuah film yang mengisahkan tentang hal yang dekat dengan kehidupan para tenaga pengajar, Asri ternyata juga memiliki pengalaman berkesan dengan gurunya di kelas menari, yakni Guruh Soekarnoputra. Bahkan, ia menyebut putra Presiden Pertama RI itu sebagai sosok yang begitu menginspirasi baginya.

"Guru yang sampai sekarang menginspirasiku adalah mas Guruh Soekarnoputra. Saya dari 11 tahun nari sama mas Guruh, belajar banyak hal soal tarian," kata dia.

"Siapa maestro Indonesia yang enggak belajar sama mas Guruh?. Semua tarian, cara pakai baju, dia tau. Kain dari mana, pakai sanggulnya, dia tau. Jadi guru yang menurut saya inspiratif, ya Guruh Soekarnoputra," kata dia.

Film Guru-guru Gokil yang akan mulai tayang di jaringan bioskop pada April 2020 mendatang dan disutradarai oleh Sammaria Sari Simanjuntak, melibatkan sederet bintang dalam berbagai peran.

Di antaranya Faradina Mufti yang berperan sebagai guru bernama ibu Rahayu, Boris Bokir sebagai Pak Manul, serta Dian Sastro yang turut berperan sebagai ibu Nirmala.

Baca juga: Sinopsis Guru-guru Gokil, Pengajar Pengejar Mimpi

Sedangkan aktor Kevin Ardilova yang berperan menjadi Ipang, serta artis pendatang baru Shakira Jasmine memerankan Saulina, bertindak sebagai murid-murid di sekolah tersebut. [] 

Berita terkait
Dian Sastro Ungkap Alasan Garap Film Guru-guru Gokil
Aktris cantik Dian Sastrowardoyo mantap menjajaki karier baru sebagai produser dengan menggarap film Guru-guru Gokil.
Sinopsis Film Milea: Suara Dari Dilan
Film Milea: Suara Dari Dilan bakal mulai tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 13 Februari 2020.
Plot Cerita Film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2
Plot cerita dalam film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 terkuak dalam trailer yang baru saja dirilis pada Senin, 20 Januari 2020.
0
Barcelona Vs Real Sociedad, Terima Kasih VAR
Barcelona mendapat bantuan VAR untuk mengalahkan Real Sociedad 1-0 dalam duel La Liga Spanyol. Pelatih pun berterima kasih atas bantuan itu.