Terekam CCTV, Jambret Gadget Bocah di Padang Viral di Medsos

Aksi dua pria menjambret gadget seorang bocah di Kota Padang viral di media sosial.
Aksi penjambretan gadget bocah di Padang terekam CCTV dan viral di medsos. (Foto: Tagar/Dok. Instagram: @info.minang)

Padang - Video aksi penjambretan yang terbilang nekat di Kota Padang, Sumatera Barat, viral di media sosial (medsos) Instagram. Dua pria di atas sepeda motor dengan berani merampas langsung gadget seorang bocah.

Korban sudah kami arahkan agar membuat laporan. Tapi yang jelas, pelaku pasti kami kejar.

Peristiwa itu terjadi di kawasan Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang. Informasi itu awalnya diposting akun Instagram @info.minang pada Sabtu, 7 November 2020. "Aksi penjambretan sebuah handphone anak kecil terekam kamera CCTV sekitar pukul 16.00 WIB," tulis @info.minang dikutip Tagar, Minggu, 8 November 2020.

Hingga berita ini diturunkan, video berdurasi 39 detik itu telah dilihat sebanyak 41.812 kali. Kemudian disukai 2.803 netizen dengan 71 komentar.

Dari rekaman CCTV itu, dua pelaku di atas sepeda motor merek Honda Beat warna merah putih tanpa mengenakan helm. Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di persimpangan persis di depan sebuah warung, pelaku berhenti lalu berhenti.

Salah seorang pelaku turun dari kendaraannya dan mendekati seorang bocah yang duduk di depan warung tersebut. Dengan cepat pelaku merampas gadget si bocah lalu naik ke sepeda motor dan melarikan diri.

Kapolsek Padang Timur AKP Afrides Roema mengakui pihaknya sudah mendapatkan informasi tersebut. "Saya sudah dapat videonya dan sekarang kami sedang melakukan penyelidikkan di lapangan, anggota sudah disebar mencari pelaku, rekaman CCTV juga sudah kami ambil," katanya.

Namun demikian, kata Afrides, pihak keluarga korban sampai sejauh ini belum melayangkan laporan resmi ke pihaknya atau ke Polresta Padang. "Korban sudah kami arahkan agar membuat laporan. Tapi yang jelas, pelaku pasti kami kejar," katanya. []



Berita terkait
Maling Motor Teman, Kuli Bangunan di Padang Ditembak Polisi
Kuli bangunan di Padang yang diduga mencuri sepeda motor milik temannya sendiri ditembak polisi.
Remaja Asal Padang Pariaman Hanyut Terseret Aliran Sungai
Seorang remaja asal Kabupaten Padang Pariaman dilaporkan hanyut terseret aliran sungai saat mandi-mandi.
Pemprov Sumbar Apresiasi Aksi Bela Rasulullah di Padang
Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengapresiasi aksi bela Rasulullah SAW di Kota Padang.
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.