UNTUK INDONESIA
Teh, Hubungan Antara Pikiran, Tubuh dan Jiwa
Beberapa jenis teh dan manfaatnya bagi pikiran, tubuh dan jiwa.
Ilustrasi minum teh. (Foto: Tagar/net)

Jakarta - Minuman yang menenangkan ini telah berkembang dari penggunaan, budaya, dan tradisi selama bertahun-tahun. Teh adalah konsep global yang berbeda di hampir setiap benua. Teh telah terbukti dapat menyembuhkan penyakit tertentu, membantu meredakan gejala tertentu, mengurangi kecemasan, dan juga dapat menurunkan berat badan. Teh datang dalam berbagai rasa dan dari asalnya di zaman sekarang ini.

Namun, kandungan dalam teh telah terbukti membantu meredakan kecemasan, mengurangi stres, meningkatkan kualitas tidur, dan banyak lagi. Namun, minum teh herbal juga harus diminum dalam jumlah sedang karena efek dari terlalu banyak teh herbal dapat berdampak negatif pada ginjal dan hati Anda.

Manfaat di balik minuman yang menenangkan jiwa herbal ini benar-benar luar biasa dan harus lebih banyak digunakan daripada yang kita lakukan. Berikut ini berbagai jenis teh dan manfaatnya:

Kamomil

Teh kamomil dikenal untuk mengurangi stres dan meredakan kecemasan. Kamomil sangat dianjurkan sebelum tidur dan juga akan memberi Anda tidur malam yang nyenyak. Aspek lain yang menarik dari kamomil adalah sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan kram menstruasi. Bunga kamomil telah terbukti terkait dengan perlindungan kepadatan tulang dan pengaturan gula darah. Secangkir manfaat berkualitas adalah seperti apa suaranya!

Baca juga : Resep Rahasia dan Cara Membuat Teh Telur Ala Chef Hotel

Rooibos

Rooibos berasal dari semak asli negara Afrika Selatan yang indah. Dikemas dengan stimulan anti-inflamasi dan antioksidan, teh dikaitkan dengan peningkatan pencernaan, perlindungan kepadatan tulang, dan membantu pencegahan obesitas atau penambahan berat badan. Teh rooibos juga mengandung berbagai macam mineral seperti kalsium, zat besi, mangan, magnesium, seng, zat besi dan kalium.

Tehnya benar-benar enak dan bahkan enak jika Anda menambahkan sedikit susu. Rooibos cappuccino's dan red lattes adalah minuman yang umum di Afrika Selatan. Tehnya juga cocok ditemani dengan satu sendok teh madu dan aman untuk bayi.

Teh peppermint menenangkan perut dan juga dapat mengurangi kecemasan, tindakan menghirup adalah alasan utama di balik teh mengurangi stres sama seperti ramuannya.

Jahe

Jahe telah lama menjadi pereda mual, digunakan untuk mual di pagi hari dan juga mabuk perjalanan. Akar jahe dikenal sebagai anti-inflamasi dan dapat membantu meredakan nyeri otot, mengurangi nyeri, osteoartritis dan juga dapat meredakan kram menstruasi.

Jahe memiliki berbagai kualitas dan manfaat. Jahe adalah salah satu akar alami paling kuat yang digunakan di seluruh dunia dan dalam budaya asli Asia. Teh jahe juga membantu perlindungan terhadap kanker, diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Baca juga : Cara Keramas Pakai Air Teh Hijau, Merangsang Rambut Tumbuh

Permen

Anda tidak hanya dapat menambahkan mint segar ke teh apa pun, tetapi teh peppermint sebenarnya memiliki banyak manfaat. Peppermint membantu pencernaan, dan meredakan sakit perut serta mual. Jadi, banyak orang minum secangkir teh peppermint sebelum tidur atau setelah makan malam. 

Teh peppermint menenangkan perut dan juga dapat mengurangi kecemasan, tindakan menghirup adalah alasan utama di balik teh mengurangi stres sama seperti ramuannya.

Apalagi teh peppermint telah terbukti meningkatkan kualitas pernapasan para atlet. Alasan di balik si ini yang telah terbukti mengendurkan saluran bronkial dan meningkatkan kadar oksigen otak. Semua ini dalam secangkir teh. (interesticle) []

Berita terkait
Resep Rahasia dan Cara Membuat Teh Telur Ala Chef Hotel
Menyajikan teh telur atau teh talua tidaklah serumit yang Anda bayangkan. Ini resep rahasia dan cara membuat teh telur ala chef hotel bintang lima.
Cara Keramas Pakai Air Teh Hijau, Merangsang Rambut Tumbuh
Manfaat air teh hijau bila dipakai keramas salah satunya untuk merangsang rambut tumbuh dan menjadi lebat. Bagaimana caranya?
Efek Kebanyakan Minum Kopi dan Teh Bagi Ibu Hamil
Kebanyakan ibu hamil pasti belum mengetahui efek yang ditimbulkan akibat konsumsi minuman berkafein, seperti kopi dan teh. Berikut penjelasannya.
0
Cara Mal Sleman Terapkan Protokol Kesehatan di Lift
Salah satu pusat perbelanjaan di Kabupaten Sleman, yakni Sleman City Hall (SCH) melakukan beberapa inovasi untuk menerapkan protokol kesehatan.