Tayangan Konser BTS BangBangCon Ditonton 1 Juta Army

Tayangan konser BTS bertajuk BTS Online Concert Weekend (BangBangCon) sukses disaksikan lebih dari 1 juta Army dalam kurun waktu 243 jam saja.
Poster tayangan video konser grup boyband BTS bertajuk BTS Online Concert Weekend BangBangCon. (Foto: Big Hit Entertainment)

Jakarta - Tayangan video konser grup boyband Bangtan Sonyeondan alias BTS sejak tahun 2014 rampung disiarkan melalui program bertajuk BTS Online Concert Weekend (BangBangCon), selama dua hari, yakni 18 dan 19 April 2020. Dalam kurun waktu 23 jam saja, video tersebut berhasil disaksikan oleh para penggemar mereka yang disebut Army, hingga satu juta penonton.

Pada Minggu, 19 April 2020 sekitar pukul 22.00 WIB, lagu berjudul Answer: Love Myself pada siaran konser Love Yourself 2018 di Seoul, menjadi penutup konser daring selama 23 jam dan sukses disaksikan sekitar 1,2 juta penonton.

Setelah konser benar-benar rampung, personel BTS berterima kasih kepada para Army yang telah menikmati konser dari berbagai lokasi, termasuk ruangan tidur mereka melalui laman Twitter resmi Big Hit Entertainment. Mereka menyematkan tanda pagar #StayConnected seperti dalam judul siaran konser di saluran YouTube BANGTANTV.

Ketujuh personel yakni RM, Jin, J-hope, Jimin, Suga, V dan Jungkook juga mengunggah foto mereka sembari memegang ARMY BOMB alias lightstick resmi terbaru mereka yang diproduksi dan didedikasikan kepada para Army.

Selama dua hari, para penggemar bisa menyaksikan penampilan BTS sembari bernostalgia dengan mereka, melihat perubahan mereka dari sisi penampilan, lagu-lagu yang semakin bervariasi dan rayuan mereka saat konser.

Para Army yang sudah mengikuti perjalanan para idolanya sejak tahun 2014 itu diajak mengingat penampilan BTS saat masih sangat lekat dengan genre hip-hop melalui tayangan konser Live trilogy Episode II: Red Bullet.

Personel BTSPersonel BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Setelahnya, ARMY disuguhkan penampilan BTS dalam konsep yang berbeda, dalam Hwa Yang Yeon Hwa on Stage (The Most Beautiful Moment) tahun 2015 di Korea Selatan.

Sederet lagu populer mereka tampilkan antara lain: Dope, Converse High, 24/7, Run, Butterfly, Tomorrow, N.O., Hold Me Tight, No More Dream, Skool Luv Affair, War of Hormones, Boy in Luv, Never Mind, Ma City dan I Need You.

Saat itu, RM yang masih bernama panggung Rap Monster tampil dengan rambut merah muda, Jimin dengan warna rambut oranye, sementara Suga dengan warna rambut mint. Di akhir konser, Army juga diingatkan kembali tentang impian masing-masing personel BTS sebelum menjadi penyanyi.

Jimin, awalnya berkeinginan menjadi pendekar pedang, Suga menjadi musisi, Jin aktor, J-hope ingin berprofesi sebagai petenis. Lalu V ingin jadi sosok seperti ayahnya, RM ingin berprofesi sebagai pengusaha yang sukses dan Jungkook yang berkeinginan menggeluti dunia game secara profesional.

Tak lama kemudian, diselang beberapa video klip seperti I Need You, Epiloge: Young Forever, Save Me, Dope, Boy in Luv, konser lalu berlanjut ke Epilogue: Hwa Yang Yeon Hwa on Stage (The Most Beautiful Moment) tahun 2016 di Seoul.

Dalam konser, mereka berujar mengenai kemenangan pertama di acara musik melalui lagu I Need You tahun 2015 dan menduduki posisi pertama berbagai tangga lagu musik, berselang dua tahun setelah debut mereka di industri K-Pop pada Juni 2013.

Aksi kocak BTS dalam House of ARMY melalui acara jumpa penggemar 3rd Muster pada 2016 lalu dihadirkan. Video singkat itu berisi parodi BTS untuk ARMY mulai dari RM tampil seperti seorang perempuan ARMY yang identik dengan karakter cerobohnya, J-hope yang berperan sebagai ibunda RM hingga Jimin sebagai peliharaan keluarga RM.

Personel BTSPersonel BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

BTS lalu melanjutkan penayangan konser ke BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour live in Seoul pada tahun 2017, diikuti The Wings Tour: The Final. Lagu-lagu populer seperti Not Today hingga Spring Day juga dihadirkan.

Tak hanya itu, Army juga diingatkan pada kemenangan perdana BTS dalam Billboard Music Award 2017 untuk kategori Top Social Artist, menjadikan mereka grup idola K-Pop pertama yang menyabet penghargaan itu.

Konser Love Yourself di Seoul, Korea Selatan pada 2018 menjadi penutup rangkaian BANGBANGCON. Sejumlah lagu balada seperti Magic Shop, lalu trek solo para personel seperti Euphoria dari Jungkook, Serendipity oleh Jimin, Singularity dari V, Love oleh RM, Seesaw dari Suga, Just Dance oleh J-hope dan Epiphany dari Jin pun dihadirkan.

Baca juga: BTS Cetak Rekor Penjualan Album dalam Sejarah K-Pop

Hingga akhirnya lagu Answer: Love Myself ditampilkan, menjadi pamungkas dalam konser yang berlangsung di Olympic Stadium, Seoul, Korea Selatan dan rangkaian siaran konser daring BTS. []

Berita terkait
Daftar Video Konser Band Cadas Dunia di YouTube
Berikut Tagar rangkumkan deretan video konser musisi dunia yang tersedia dan dapat disaksikan secara gratis di laman berbagi video YouTube.
Ibu Dibyo, Layanan Penjualan Tiket Konser era 90-an
Nama Ibu Dibyo dikenal sebagai salah satu perusahaan layanan penjualan tiket konser musik populer di era 90-an.
The Rolling Stones Cetak Sejarah karena Virus Corona
Grup band The Rolling Stones mencetak sejarah untuk pertama kalinya menggelar pertunjukan daring dalam konser amal karena virus corona.
0
Prakiraan Cuaca Jakarta, Selasa 1 Juni 2021
BMKG menyampaikan peringatan dini waspada potensi hujan, kilat, petir, dan angin kencang, di wilayah Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan jaktim.