Tawa Jokowi Saat Ditanya Anak SD: Jadi Presiden Ngapain Aja?

Pertanyaan tersebut membuat Jokowi tertawa kecil. Senyumnya merekah sambil menjawab pertanyaan tersebut.
Presiden Jokowi dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021 yang digelar secara virtual oleh KemenPPPA, Jumat, 23 Juli 2021. (Foto: Tagar/Screenshoot YouTube KemenPPA)

Jakarta - Ada peristiwa lucu saat Presiden Jokowi berinteraksi secara langsung dengan anak-anak dalam kegiatan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021 yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA).

Sontak, ada seorang anak yang tiba-tiba bertanya ke Presiden Jokowi. "Kalau jadi presiden ngapain aja?".

Pertanyaan tersebut membuat Jokowi tertawa kecil. Senyumnya merekah sambil menjawab pertanyaan tersebut.

"Ya, memimpin rapat dengan menteri-menteri, kemudian pergi ke Aceh sampai ke Papua untuk mengecek jalan bagus enggak, ngecek waduk-waduk, ngecek pelabuhan, ngecek airport, gitu," kata Jokowi sambil tertawa, dalam Youtube Channel KemenPPPA, Jumat, 23 Juli 2021.

Dalam interaksi itu, Presiden Jokowi mengingatkan agar anak-anak selalu patuh prokes sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan mencegah anak-anak terinfeksi virus corona.

"Yang paling penting anak-anak belajar semuanya, ya. Jangan lupa selalu pakai masker. Kalau sehabis kegiatan, cuci tangan pakai sabun dan juga menjaga jarak kalau berbicara dengan yang lainnya. Juga mengingatkan kepada teman-temannya, kepada tetangga untuk selalu pakai masker kalau keluar rumah," katanya.


Ya, memimpin rapat dengan menteri-menteri, kemudian pergi ke Aceh sampai ke Papua untuk mengecek jalan bagus enggak, ngecek waduk-waduk, ngecek pelabuhan, ngecek airport, gitu.


"Anak-anakku semua adalah masa depan Indonesia, harus tetap semangat belajar dan teruslah bergembira, rajin beribadah, jangan lupa juga berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, untuk memohon perlindungan bagi kita semua, bagi bangsa Indonesia," ujarnya.

Jokowi berbincang dengan anak-anak kelas 5, SD Sudimara, Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah. Dia berpesan agar anak-anak jangan kendur supaya mereka tetap semangat belajar di rumah.

"Selama pandemi sejak Maret 2020, anak-anak sering di rumah, ya, tidak pergi ke sekolah, tidak bepergian? Meski begitu, saya titip pesan supaya anak-anak harus tetap semangat belajar meskipun tidak di sekolah, ya," katanya. []

Baca Juga: HAN 2021: Negara Hadir Berikan Perlindungan kepada Anak-anak

Berita terkait
HAN 2021: Anak Cerdas Terliterasi di Masa Pandemi
Kemendikbudristek juga menyelenggarakan Gebyar Dongeng untuk Anak Indonesia dengan tema “Sehat, Cerdas, Ceria, dan Bahagia”.
HAN 2021: Perkuat Rasa Cinta Tanah Air & Wawasan Kebangsaan
Kementeria PPP telah banyak melakukan invonasi kegiatan yang dilakukan salah satunya adalah virtual tour yang berkerja sama dengan Ancol.
HAN 2021: Menuju Generasi Emas 2045 yang Berkarakter
Indonesia telah mengimplementasikan Konvensi Hak Anak (KHA) melalui Keputusan Presiden Nomor 36 Tahun 1990 dan Undang-Undang No. 35 Tahun 2014.
0
Tawa Jokowi Saat Ditanya Anak SD: Jadi Presiden Ngapain Aja?
Pertanyaan tersebut membuat Jokowi tertawa kecil. Senyumnya merekah sambil menjawab pertanyaan tersebut.