Tatap Final, Tim Voli Putra Jabar Kalahkan Jateng 3-0

Tim voli putra Jawa Barat akan memasuki babak final setelah mengalahkan tim voli putra Jawa Tengah dengan skor 3-0 dalam 3 set sekaligus.
Pertandingan tim Voli putra Jawa Barat dengn Jawa Tengah (Foto: Tagar/Antaranews)

Jakarta – Tim voli putra Jawa Barat akan memasuki babak final setelah mengalahkan tim voli putra Jawa Tengah dengan skor 3-0 dalam 3 set sekaligus. Pertarungan papan atas pool C voli indoor putra di Gedung Olahraga Koya Koso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura berlangsung seru pada Kamis, 7 Oktober 2021.

Permainan voli putra kali ini menyajikan permainan yang apik karena dengan taktik dan spike yang tajam pada pertemuan juara pool A Jawa Barat dengan runner up pool B Jawa Tengah.

Pada set pertama, kedua tim saling menyerang satu sama lain dengan menggunakan smash silang ataupun smash lurus. Sehingga kedua tim saling mengejar poin dan pada akhir set pertama dimenangkan oleh tim voli putra Jawa Barat dengan skor 25-23.


Kami siap melawan DKI kemungkinan merotasi pemain akan dilakukan demi menjaga kebugaran pemain di final nanti.


Saat memasuki set kedua, masing-masing tim tidak memperlihatkan kelelahan sedikitpun, bahkan pertandingan semakin panas sampai sempat terhentikan permainannya akibat mati listrik pada di GOR Koya Koso dengan catatan skor sementara 19-18. Hingga membuat para pemain keluar dari lapangan dan melakukan pemanasan lagi.

Saat terjadi mati listrik, Agus langsung menginstruksi anak asuhnya untuk tetap melakukan pemanasan agar kondisi pemain tetap panas dan semangat. 

Setelah 45 menit kemudian, ketika sudah menyala para pemain dipersilahkan untuk memasuki lapangan kembali dan diberikan waktu 5 menit untuk melakukan pemanasan. Pada set ini diakhiri dengan kemenangan Jawa Barat dengan skor akhir 25-22.

Memasuki set ketiga, tim Jawa Tengah kembali berusaha untuk bangkit agar permainan kali ini tidak kalah dengan 3 set dan di makan habis 3-0. Namun, pada akhir-akhir pertandingan Yoan Muhammad Fernando cs terpaksa harus menyerah dengan skor akhir 25-17. 

Kemenangan yang diraih oleh Jawa Barat membuat tim voli putranya itu melaju ke babak final meskipun menyisakan 1 laga dengan DKI Jakarta.

“Kami siap melawan DKI, kemungkinan merotasi pemain akan dilakukan demi menjaga kebugaran pemain di final nanti,” ujar Agus Irawan, pelatih Voli putra Jawa Barat pada Kamis, 7 Oktober 2021.

(Syva Tri Ananda)

Berita terkait
Tim Putra DKI Jakarta Melaju ke Babak Final Basket PON XX
Tim Putra DKI Jakarta berhasil melaju ke babak final basket PON setelah menyudahi perlawanan Jawa Timur dengan skor 78-70. Berikut ulasannya.
PBVSI Apresiasi Dukungan PLN Terhadap Cabor Voli di PON XX
PLN Siagakan 22 Personel untuk Amankan Kebutuhan Daya 1.890 kVA di GOR Volley Koya, upaya PLN ini mendapat apresiasi dan dukungan dari PBVSI.
Daftar Perolehan Klasemen Sementara Medali PON XX Papua 2021
Sejauh ini Jawa Barat Masih menduduki Posisi teratas di puncak klasemen medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 disusul DKI Jakarta.
0
Tatap Final, Tim Voli Putra Jabar Kalahkan Jateng 3-0
Tim voli putra Jawa Barat akan memasuki babak final setelah mengalahkan tim voli putra Jawa Tengah dengan skor 3-0 dalam 3 set sekaligus.